31 C
Padang
Selasa, Desember 7, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

DI PAYAKUMBUH ANAK PUNK DILATIH KETERAMPILAN
D

Kategori -
- Advertisement -

Di Kota Payakumbuh anak punk tak lagi terpinggirkan. Keberadaan anak punk yang selama ini  mengusik  kenyamanan warga, karena gaya hidupnya yang urakan, sekarang dibina pemko, agar menjadi generasi muda yang baik, punya wawasan kebangsaan, dan dengan kesadaran sendiri kembali menjadi pemuda berprilaku sehat jasmani dan rohani.

Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Sosial kota setempat, memberikan anak punk itu dengan pelatihan ketrampilan sablon, di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Payakumbuh, selama sepekan, 1-6 Desember 2015. Pelatihan sablon itu dibuka Walikota Payakumbuh diwakili Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Idris, Selasa lalu.

Kepala Dinas Sosial Idris di Balaikota di Bukik Sibaluik Payakumbuh, Kamis (3/11), menginformasikan, peserta pelatihan berjumlah 15 orang. Semuanya, merupakan anak punk yang berdomisili di Payakumbuh.  Sebelumnya, ke-15 anak punk itu, pernah terjaring dalam operasi penertiban oleh Satpol PP di pusat pertokoan Payakumbuh.

Program pembinaan mental dan peningkatan skil anak punk itu, sebuah upaya persuasif dan edukatif yang dilakukan pemko, dalam rangka pembinaan generasi muda di kota ini, Menurutnya, ke-15 anak punk itu, diyakini akan mampu hidup mandiri setelah mental dan spritualnya dibina oleh tenaga nara sumber yang berkompeten.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img