26.1 C
Padang
Jumat, Oktober 22, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Payakumbuh Dan Limapuluh Kota Juara Nasional UKS
P

Kategori -
- Advertisement -

Daerah bertetangga, Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota, rebut gelar nasional dalam lomba Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) 2013. Kota Payakumbuh meraih juara di tingkat sekolah TK dan Limapuluh Kota mengukir prestasi di tingkat SLTP. Penghargaan dan dan trofi nasional itu diterima Walikota Payakumbuh diwakili Staf Ahli Walikota Drs. Edvianus, dalam acara di sebuah hotel berbitang di Sentul Bogor, Selasa (17/9) malam.

“Kita bangga dan merasa tersanjung dengan kedua gelar terhormat ini. Nama Sumatera Barat pada malam penganugerahan pemenang Lomba UKS Tingkat Nasional 2013 itu, menjadi buming. Sebagai putera daerah Minang, dan Luak Limopuluah, kami sangat senang pada malam penyerahan penghargaan itu,” sebut Edvianus.

 

Untuk tingkat TK, Sumatera Barat diwakili TK Pembina Kelurahan Payolansek, Kecamatan Payakumbuh Barat. Pemenang kedua diraih TK ABA Kabupaten Bantul, Yokyakarta, dan pemenang ketiga milik TK Islam Cianjur, Jawa Barat. Sedangkan, untuk tingkat SLTP, diwakili SMPN 5 Kecamatan Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota. Tidak diperoleh pemenang kedua dan ketiga tingkat SLTP ini.

Selain menerima penghargaan dan trofi, masing-masing pemenang pertama lomba ini, beroleh dana pembinaan Rp25 juta. Hadiah itu, dikatakan Edvianus, cukup lumayan dalam rangka melengkapi kebutuhan TK Pembina Payolansek. Walau begitu, pemanfaatannya akan dimusyawarahkan dengan pimpinan dan Pembina UKS Kota Payakumbuh, sebutnya.

 

Menurut Edvianus, dalam rangka memacu sekolah yang bersih dan sehat, yang muaranya peningkatan kesehatan seluruh murid dan warga setempat, program UKS dikeroyok oleh sejumlah SKPD terkait. Di Payakumbuh, kata Edvianus, keterlibatan pemerintahan kelurahan, kecamatan, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, dan SKPD terkait lainnya, bersinergi dengan komite dan majelis guru dalam menyukseskan program UKS.

 

Ketika menerima penghargaan dan trofi pemenang UKS itu, walikota didampingi Kabid Kesga Dinas Kesehatan dr. Hj. Yanti, M.Pd, Kabag Kesra Yonrefli, S.Sos bersama dua kasubagnya Wirman dan Dra. Hj. Adriati serta Kepala TK Pembina Yuli Sumarni, S.Pd.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img