23 C
Padang
Sabtu, Juli 27, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Diresmikan Walikota, IKC Resmi Hadir Di Payakumbuh
D

Kategori -
- Advertisement -

Indonesia Kijang Club (IKC) Payakumbuh, sebuah organisasi klub mobil Toyota Kijang, resmi hadir di Payakumbuh. Launching IKC ini, dilakukan Walikota Payakumbuh Riza Falepi, dalam acara di pelataran parkir GOR Kubu Gadang Payakumbuh, Minggu (15/9). Usai launching, Ketua Umum IKC Muhammad Harisma Sanjaya, mengukuhkan Budi Kurniawan sebagai ketua IKC Perwakilan Payakumbuh.

Sejumlah pejabat kota, ikut hadir memeriahkan launching IKC, seperti Ketua DPRD Wilman Singkuan, Ketua Umum Pusat Indonesia Kijang Club, Muhammad Harisma Sanjaya, Kasat lantas AKP Hamidi, dan tokoh muda Payakumbuh Nil Maizar serta ratusan anggota IKC perwakilan Sumut, Riau, Jambi, dan Sumbar.

Kehadiran IKC, diharapkan Walikota Riza Falepi dan Ketua DPRD Wilman Singkuan, memberikan nilai positif dalam pembinaan generasi muda, terutama dalam mempelopori ketertiban berlaluliuntas di jalan raya. Komunitas otomotif bukan untuk gagah-gagahan, tapi merupakan organisasi sosial yang bermanfaat bagi masyarakat. Pemko akan sangat senang, jika IKC berdiri paling depan sebagai pelopor disiplin berlalulintas di tengah masyarakat, sebut walikota.

Ketua Perwakilan IKC Payakumbuh Budi Kurniawan, di Balaikota Payakumbuh, Rabu (18/9), menginformasikan, “PR” pertama yang akan dilakukan IKC, mengembalikan citra organisasi otomotif, agar tidak dipandang miring oleh masyarakat. Pencitraan ini, bukan hanya tanggung jawab pengurus, tapi seluruh anggota IKC dimana pun berada.

Di Payakumbuh, dikatakan, IKC sudah punya 30-an anggota. Rekruitmen anggota cukup selektif. Tidak hanya yang punya kendaraan roda empat Kijang saja yang diterima, tapi juga terbuka bagi pemilik kendaraan jenis lainnya. Terpenting, yang bersangkutan bersedia diajak kerjasama dalam mempelopori disiplin berlalulintas dan menjalankan fungsi sosial IKC di tengah publik, tegasnya.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img