29 C
Padang
Sabtu, April 20, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Payakumbuh Canangkan, 2014 Tahun Pelayanan Terbaik
P

Kategori -
- Advertisement -

Walikota Payakumbuh Riza Falepi, mengemukakan, tahun konsolidasi sepanjang 2013 akan berakhir. Pada 2014 nanti, adalah tahun pelayanan. Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), yang berada di barisan terdepan dalam pelayanan publik, diingatkan walikota, untuk bekerja sungguh-sungguh dan tampil tidak mengecewakan masyarakat.

Penegasan tersebut disampaikan Walikota Riza Falepi dalam acara rapat koordinasi jajaran pemko, di aula Balaikota di Bukik Sibaluik Payakumbuh, Rabu (16/10). Rapat bulanan ini juga dihadiri Wakil Walikota H. Suwandel Muchtar dan Sekdako H. Benni Warlis.

Menurut Walikota Riza Falepi, tahun pelayanan bukan sekedar memberikan servis yang baik kepada publik. Tapi, meningkatkan kinerja, sesuai dengan rencana kerja yang tertuang dalam APBD. Walikota tak ingin, ada SKPD yang tak mampu merealisir rencana kerjanya dalam bentuk karya nyata, buat mensejahterakan masyarakat. Terhadap pejabat seperti ini, tidak tertutup kemungkinan bakal menerima punish dari pimpinan daerah.

Walikota mencontohkan sejumlah SKPD yang tak boleh setengah-setengah memberikan pelayanan publik, seperti RSUD dr. Adnaan WD, puskesmas, Bidang Pengelolaan Pasar Dinas Koperindag, Badan Penanamam Modal dan Pelayanan Satu Pintu, Disduk Capil serta kantor camat dan kelurahan.

Baik walikota dan wakil walikota, mengaku, sering menerima SMS terhadap pelayanan yang buruk di rumah sakit. Karena itu, direktur rumah sakit diberi kesempatan membenahi persoalan ini. “Untuk petugas customer service dan perawat, pilihlah orang-orang yang mudah senyum dan punya tutur kata lemah lembut,” tegasmya.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img