25 C
Padang
Senin, Januari 25, 2021
Beritasumbar.com

Paslon dari Jalur Perorangan Pilkada Sijunjung Ini Lewati Batas Minimum Jumlah Dukungan
P

Kategori -

Sijunjung, BeritaSumbar.com, Calon independen Pasangan Balon Bupati Sijunjung Endre Saifoel dengan Nasrul, melewati batas minimum surat dukungan, dengar arti kata tiket untuk mendaftar calon Bupati Sijunjung priode 2020-2025, sudah dikantongi. Menurut informasi yang berhasil dari para petugas Verifikasi faktual dilapangan, sampai Kamis (9/7) siang ini sudah diangka 16 ribu lebih, pada hal yang dibutuhkan sesuai dengan ketentuan yang ada dibutuhkan 15.660 surat dukungan.
Angka diatas kemungkinan bertambah, karena proses verifikasi ini masih berlangsung sampai pukul 00.00 WIB malam ini. Seperti yang kita ketahui sewaktu memasukan berkas dukungan di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sijunjung oleh Tim H. Endre Saifoel, Sebanyak 24015 surat dukungan.
Dukungan ditanda tangani, di tempelkan foto copy KTP eletronik atau surat keterangan. Kemudian tersebar di 8 (delapan ) kecamatan yang ada di Kabupaten Sijunjung.Setelah dilakukan verifikasi faktual, sebanyak surat dukungan yang disampaikan ke KPU. Kegiatan ini telah dilakukan Oleh PPS mengunjungi satu persatu masyarakat yang memberikan dukungan tersebut.
Melihat kondisi yang ada sekarang pasangan H. Endre Saifoel dengan Nasrul sudah bisa menjadi peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sijunjung priode 2020- 2025. Berarti pasangan ini sudah bisa mendaftar untuk Balon Bupati dan Wakil Bupati pada bulan September mendatang, sama dengan Balon-Balon Bupati yang diusung oleh partai politik.
Menurut Resa Perkasa salah seorang Tim Sukses Calon Independen Bupati Sijunjung dari jalur perseorangan, Endre Saifoel dengan Nasrul telah menyerahkan surat dukungan ke KPU Sijunjung pada Februari lalu. Penyerahan berkas ini langsung di terima Ketua KPU Sijunjung Lindo Karsyah yang didampingi oleh komisioner KPU yang lainnya Sebelum verifikasi faktual dari KPU, kami sudah yakin lolos, karena dukungan yang kami terima betul-betul murni dari sanubari masyarakat. H. Wen telah berbuat untuk kemajuan sumber daya manusia (SDM Ranah Lansek Mnaih, lewat kegigihannya dalam memperjuangkan beasiswa bagi siswa-siswa dan mahasiswa selama ini. .
Kita berharap dukungan ini akan meningkat tiga kali lipat dari angka yang ada sekarang untuk melahirkan bupati dari jalur independen di Ranah lansek manih. Dukungan yang ada sekarang menjadi modal dasar untuk membuat perubahan yang mendasar untuk kemajuan Sijunjung kedepan. Hal ini ada pada pasangan H.Endre Saifoel- Nasrul.
Seperti yang kita ketahui H. Endre Saifoel mengatakan “ sekali layar terkembang, berpatang suruh, walaupun badai menghadang”, di sini terlihat kesungguhan dan keseriuan Putra Muarobodi menjadi Bupati Sijunjung periode mendatang, lewat jalur independen.
Kami maju ke pentas Pilkada 2020 bukan sekadar hanya ikut mencalon, tapi betul-betul serius.
Dalam momentum ini kami langsung diusung oleh masyarakat, bukan melalui jalur partai politik,” Kita akan memberikan yang terbaik untuk daerah dan masyarakat Ranah Lansek Manih. Masyarakat Sijunjung membutuhkan seorang pemimpin yang berani mengambil resiko, demi kemajuan dan kesejahteraan rakyat, tekad H.Wen. (alim )

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Edward DF Sato Sakaki Diacara Karang Taruna Jorong Padang Tangah Sialang

Edward DF Anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) DPRD Kota Payakumbuh sato sakaki terhadap kegiatan yang akan diselenggarakan Karang Taruna Jorong Padang Tangah Sialang Nagari Batu Payuang Kecamatan Lareh Sago Halaban.
- Advertisement -

Covid-19 Merambah Tenaga Pendidik, Dinkes Payakumbuh Prediksi Kasus Bakal Meningkat

Dalam seminggu terakhir, di Kota Payakumbuh telah ditemukan sebanyak 42 orang guru terpapar Virus Corona (Covid-19), 8 diantaranya berdomisili di luar daerah atau daerah tetangga. Mulai dari guru TK, SD, SMP, dan SMK.

Jemput Bola, Sijunjung Adakan Samsat Keliling

Mobil Samsat keliling mempermudah dan meningkatkan gairah masyarakat untuk membayar pajak kendaraan mereka, kata Kepala Samsat Sijunjung, Masri, diruang kerja, Kamis (21/1).
- Advertisement -

Ketua Bhayangkari 50 Kota Terima Penghargaan Wastra

Ketua Bhayangkari Cabang Limapuluh Kota Ny. Maya Trisno Eko sukses merebut pemenang favorit tingkat nasional cerita wastra kompetisi foto daring kebaya dan kain tradisional Indonesia menggunakan kain Tenun Kubang. Maya yang mewakili Bhayangkari se-Indonesia, mendapatkan 22.816 likes dan 427 comments.

Mobil Damp Truk Terbakar Usai Terjun Kejurang Di Kelok Sembilan

Kamis Malam Sekira jam 01.00 wib satu unit mobil jenis damp truk terjun masuk jurang. Menurut saksi mata dilokasi, Truk jenis Hino BA 9148 OU meluncur dari arah Pekanbaru menuju Payakumbuh.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Pembelajaran Tatap Muka Di Kabupaten Sijunjung Berjalan Lancar

Proses belajar tatap muka berjalan lancar, di Kabupaten Sijunjung sampai saat ini. Pelaksanaan dilapangan dengan sistem 50 persen anak yang masuk ke dalam kelas, dengan bergantian hari.Pokoknya kita patuhi protokol kesehatan secara ketat dan baik untuk menjaga kelangsungan proses pembelajaran berjalan sesuai harapan kita bersama, kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sijunjung, Ramler,SH.MM, diruang kerjanya, Senen (25/1).

FPL Pasbar Rilis Buku Antologi Puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ Karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat

Sejak Forum Pegiat Literasi Pasaman Barat (FPL Pasbar) berdiri, aktivitas literasi di Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat makin kelihatan, terutama pada generasimudanya. Terbukti dengan peluncuran buku antologi puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat yang dirilis oleh FPL Pasbar lewat sebuah acara yang digelar pada Sabtu sore (23/1) di Cafe Seven, Simpang Empat, Pasaman Barat.

KPU Limapuluh Kota Tunjuk Pengacara Untuk Menghadapi Sidang PHP Di MK

Tanjung Pati, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota menunjuk pengacara Sudi Prayitno,S.H., LL.M. sebagai perwakilannya menghadapi sidang gugatan dari pasangan calon Darman Sahladi-Maskar...

Kunjungi Maek, Anggota DPRD Sumbar Siap Bantu Proses Pemekaran Nagari

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Muhammad Ridwan kunjungi Nagari Maek, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (22/1). Kunjungan itu dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat...

Hadir MPP Payakumbuh, PAM Tirta Sago Siap Maksimalkan Pelayanan Kepada Pelanggan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Perumda Air Minum Tirta Sago (PAM Tigo) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat telah hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) daerah setempat sehingga...

Polres Sijunjung Akan Operasikan Mobil SIM Keliling

Setelah siapkan mobil samsat keliling, Sijunjung juga akan operasikan mobil SIM Keliling. Hal ini untuk mempermudah warga untuk memperpanjang masa berlakunya izin mengemudi mereka.

Jemput Bola, Sijunjung Adakan Samsat Keliling

Mobil Samsat keliling mempermudah dan meningkatkan gairah masyarakat untuk membayar pajak kendaraan mereka, kata Kepala Samsat Sijunjung, Masri, diruang kerja, Kamis (21/1).

Lima Kantor Hukum Ajukan Diri Mewakili KPU Lima Puluh Kota di Sidang MK

Tanjung Pati, beritasumbar.com - Menhhadapi sidang persengketaan hasil Pilkada 2020 di Mahkamah Kostitusi, lima kantor hukum mengajukan proposal untuk mewakil Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...

Buntut Tertangkapnya Pembunuh OK, Warga Tanjung Gadang Datangi Mapolres

Buntut dari penangkapan tersangka pembunuhan Ok, Warga Nagari Tanjung Gadang mendatangi Mapolres Sijunjung, Rabu (20/1).

Sidang Di Lokasi Perkara, PN Batusangkar Periksa Objek Sengketa

Tanah Datar, beritasumbar.com - Guna menentukan dan pemeriksaan Objek sengketa,Pengadilan Negeri Batusangkar melakukan sidang di lahan perkara yang terletak di Pinggang Bukik Gunung Seribu...
- Advertisement -