Paslon dari Jalur Perorangan Pilkada Sijunjung Ini Lewati Batas Minimum Jumlah Dukungan

Sijunjung, BeritaSumbar.com, Calon independen Pasangan Balon Bupati Sijunjung Endre Saifoel dengan Nasrul, melewati batas minimum surat dukungan, dengar arti kata tiket untuk mendaftar calon Bupati Sijunjung priode 2020-2025, sudah dikantongi. Menurut informasi yang berhasil dari para petugas Verifikasi faktual dilapangan, sampai Kamis (9/7) siang ini sudah diangka 16 ribu lebih, pada hal yang dibutuhkan sesuai dengan ketentuan yang ada dibutuhkan 15.660 surat dukungan.

Angka diatas kemungkinan bertambah, karena proses verifikasi ini masih berlangsung sampai pukul 00.00 WIB malam ini. Seperti yang kita ketahui sewaktu memasukan berkas dukungan di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sijunjung oleh Tim H. Endre Saifoel, Sebanyak 24015 surat dukungan.
Dukungan ditanda tangani, di tempelkan foto copy KTP eletronik atau surat keterangan. Kemudian tersebar di 8 (delapan ) kecamatan yang ada di Kabupaten Sijunjung.Setelah dilakukan verifikasi faktual, sebanyak surat dukungan yang disampaikan ke KPU. Kegiatan ini telah dilakukan Oleh PPS mengunjungi satu persatu masyarakat yang memberikan dukungan tersebut.

Melihat kondisi yang ada sekarang pasangan H. Endre Saifoel dengan Nasrul sudah bisa menjadi peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sijunjung priode 2020- 2025. Berarti pasangan ini sudah bisa mendaftar untuk Balon Bupati dan Wakil Bupati pada bulan September mendatang, sama dengan Balon-Balon Bupati yang diusung oleh partai politik.

Menurut Resa Perkasa salah seorang Tim Sukses Calon Independen Bupati Sijunjung dari jalur perseorangan, Endre Saifoel dengan Nasrul telah menyerahkan surat dukungan ke KPU Sijunjung pada Februari lalu. Penyerahan berkas ini langsung di terima Ketua KPU Sijunjung Lindo Karsyah yang didampingi oleh komisioner KPU yang lainnya Sebelum verifikasi faktual dari KPU, kami sudah yakin lolos, karena dukungan yang kami terima betul-betul murni dari sanubari masyarakat. H. Wen telah berbuat untuk kemajuan sumber daya manusia (SDM Ranah Lansek Mnaih, lewat kegigihannya dalam memperjuangkan beasiswa bagi siswa-siswa dan mahasiswa selama ini. .

Kita berharap dukungan ini akan meningkat tiga kali lipat dari angka yang ada sekarang untuk melahirkan bupati dari jalur independen di Ranah lansek manih. Dukungan yang ada sekarang menjadi modal dasar untuk membuat perubahan yang mendasar untuk kemajuan Sijunjung kedepan. Hal ini ada pada pasangan H.Endre Saifoel- Nasrul.

Seperti yang kita ketahui H. Endre Saifoel mengatakan “ sekali layar terkembang, berpatang suruh, walaupun badai menghadang”, di sini terlihat kesungguhan dan keseriuan Putra Muarobodi menjadi Bupati Sijunjung periode mendatang, lewat jalur independen.
Kami maju ke pentas Pilkada 2020 bukan sekadar hanya ikut mencalon, tapi betul-betul serius.

Dalam momentum ini kami langsung diusung oleh masyarakat, bukan melalui jalur partai politik,” Kita akan memberikan yang terbaik untuk daerah dan masyarakat Ranah Lansek Manih. Masyarakat Sijunjung membutuhkan seorang pemimpin yang berani mengambil resiko, demi kemajuan dan kesejahteraan rakyat, tekad H.Wen. (alim )

loading...