24 C
Padang
Sabtu, Juni 22, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Nasib K2 Ditentukan Pegawai Honorer Bersangkutan
N

Kategori -
- Advertisement -

Tak ada jaminan pegawai tenaga honorer kategori II (K2) yang akan ikut tes CPNS Formasi 2013 bakal lulus  diterima sebagai CPNS. Nasib  220  tenaga  K2  di jajaran Pemko Payakumbuh itu,  ditentukan mereka sendiri. Ke-220 tenaga honorer K2 tersebut, akan mengikuti tes,  serentak secara nasional, 3 November bulan depan.  Di Payakumbuh, kegiatan tes akan berlangsung di SMKN 2 Payakumbuh.

Pembekalan terhadap tenaga honorer K2 itu sudah diberikan, awal Oktober lalu. Secara teknis tak ada persoalan lagi. Tinggal lagi, bagaimana tenaga honorer K2 menyiapkan diri untuk menjalani tes, ungkap Kepala BKD Payakumbuh Dra. Ruslayetti, M.Pd, di  Payakumbuh, Senin (14/10). Seluruh tenaga honorer diingatkan, agar tak terpukau dari ancaman calo, oknum yang  mengaku orang dalam yang bisa menolong untuk meluluskan.

Dikatakan, ke-220 tenaga honorer  K2 itu  sudah masuk listing Kementerian PAN&RB serta BKN. Keabsahan nama-nama mereka sudah lolos uji publik.  Mereka juga sudah lolos tes  administrasi.  Data di Kementerian PAN&RB, tercatat 500 ribu tenaga honorer diseluruh provinsi. Tapi yang akan diterima hanya 30% dari jumlah honorer itu.

Bisa jadi ke-220 K2 tenaga honorer  itu, bisa  diterima sebagai CPNS atau gagal sama sekali. Karena, jumlah kelulusannya bukan penjatahan per daerah. Tapi, diterima secara nasional sebanyak 30%.  Kalau ke-220 K2 Payakumbuh  masuk dalam daftar passing grade 30%, berarti mereka diterima semuanya sebagai CPNS Formasi 2013,” papar Ruslayetti.

Tes yang akan mereka lewati, berupa tes kemampuan dasar (TKD) dengan materi wawasan kebangsaan, pengetahuan umum dan kepribadian serta tes kemampuan bakat (TKB), disesuaikan dengan kemampuan pegawai bersangkutan atau disiplin ilmu yang mereka miliki.  Bentuk ujiannya lembaran jawaban komputer (LJK). Ke-220 peserta tes K2 itu, formasinya terdiri dari 50 guru, 25 medis, 5 penyuluh pertanian dan  140 tenaga teknis.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img