22 C
Padang
Rabu, Januari 20, 2021
Beritasumbar.com

Muzni-Rahman Unggul 409 Suara Berdasarkan Realcount KPU
M

Kategori -

Padang Aro – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, Muzni Zakaria-Abdul Rahman unggul sebanyak 409 suara dari pasangan Khairunas-Edi Susanto berdasarkan realcount yang dirilis Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Rekapitulasi suara berdasarkan formulir model C1 yang telah ditetapkan KPPS dan dirilis oleh KPU di website https://Pilkada2015.kpu.go.id pada Minggu malam pukul 23.00 WIB perolehan suara sementara pasangan Muzni-Rahman sebanyak 37.717 suara atau 50,27 persen sedangkan Khairunas-Edi Susanto sebanyak 37.308 suara.

Rekapitulasi suara berdasarkan formulir C1 yang telah ditetapkan KPPS bersifat sementara, dan bukan hasil final dan kesalahan yang terdapat pada formulir C1 diperbaiki pada rekapitulasi di tingkat atasnya.

Rincian hasil realcount yang dirilis KPU yaitu Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) 18.104 yang menggunakan hak pilih sebanyak 10.994 orang dan perolehan suara Muzni-Rahman 7.169 suara sedangkan Khairunas-Edi Susanto 3.534 suara.

Selanjutnya Kecamatan Pauah Duo dari 11.781 yang terdaftar pada DPT yang menggunakan hak pilih sebanyak 8.377 dengan perolehan Muzni-Rahman 5.840 suara dan Khairunas-Edi susanto 2.333 suara.

Kecamatan Sangir dari 29.232 DPT yang menggunakan hak pilih sebanyak 21.197 orang dan perolehan suara Muzni-Rahman 5.209 suara dan Khairunas-Edi Susanto unggul dengan 15.533 suara.

Kecamatan Sangir Balai Janggo dengan DPT 11.667 yang menggunakan hak pilihnya hanya 6.857 dengan perolehan Muzni-Rahman 2.445 suara dan Khairunas-Edi Susanto 4.433 suara.

Berikutnya Sangir Batang Hari dari 10.310 DPT yang berpartisipasi sebanyak 7.029 orang dengan perolehan nomor urut satu Muzni- Rahman 3.117 suara dan nomor urut dua Khairunas-Edi Susanto 3.680 suara.

Sedangkan di Sangir Jujuan dari 8.849 DPT yang berpartisipasi 7.125 orang dan perolehan Muzni-Rahman 2.875 suara sedangkan Khairunas-Edi Susanto 4.111 suara.

Terakhir Kecamatan Sungai Pagu dari masyarakat yang terdaftar pada DPT sebanyak 21.680 orang pengguna hak pilih sebanyak 15.202 dengan raihan suara Muzni-Rahman 11.062 suara dan Khairunas-Edi Susanto 3.684 suara.

Sedangkan untuk partisipasi pemilihan dari 111.623 DPT yang menggunakan hak pilih sebanyak 76.781 orang atau 68,79 persen. (Ant/Oleh Junisman)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Covid-19 Merambah Tenaga Pendidik, Dinkes Payakumbuh Prediksi Kasus Bakal Meningkat

Dalam seminggu terakhir, di Kota Payakumbuh telah ditemukan sebanyak 42 orang guru terpapar Virus Corona (Covid-19), 8 diantaranya berdomisili di luar daerah atau daerah tetangga. Mulai dari guru TK, SD, SMP, dan SMK.
- Advertisement -

Polri Ambil Langkah Cepat Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) segera mengambil langkah cepat sebagai antisipasi melonjaknya jumlah kasus terkonfirmasi dan kematian akibat COVID-19 periode 1-14 Januari 2021.

Diduga Takut Lihat Polisi Patroli, Sopir L 300 Tinggalkan Mobil Bermuatan Kayu

Diduga takut saat melihat anggota Polsek Lengayang melakukan patroli wilayah, mobil L 300 warna bermuatan kayu diduga hasil Ilegal Logging ditinggal sopir ditengah jalan, di simpang Lubuak Bagalung, Nagari Lakitan Induk, Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan.
- Advertisement -

Edward DF Anggota F-PPP Bantu Turnamen Bolavoli Salincam HARMAS

Edward DF anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) DPRD Kota Payakumbuh memberikan bantuan pada panitia Turnamen Bolavoli Salincam HARMAS Balai Panjang Kecamatan Lareh Sago Halaban

Covid-19 Merambah Tenaga Pendidik, Dinkes Payakumbuh Prediksi Kasus Bakal Meningkat

Dalam seminggu terakhir, di Kota Payakumbuh telah ditemukan sebanyak 42 orang guru terpapar Virus Corona (Covid-19), 8 diantaranya berdomisili di luar daerah atau daerah tetangga. Mulai dari guru TK, SD, SMP, dan SMK.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Polri Ambil Langkah Cepat Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) segera mengambil langkah cepat sebagai antisipasi melonjaknya jumlah kasus terkonfirmasi dan kematian akibat COVID-19 periode 1-14 Januari 2021.

Seleksi LTMPT Terbuka untuk Jalur Vokasi

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) siap mendukung seleksi penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi vokasi se-Indonesia. Selain Politeknik, perguruan tinggi yang memiliki jalur vokasi dapat bergabung pada seleksi yang khusus dibuka untuk jenjang Diploma IV atau Sarjana Terapan.

Ketua MPR RI Apresiasi, Ormas Surosowan Indonesia Bersatu, yang Peduli Adat dan Budaya Nusantara

Organisasi Masyarakat (Ormas) Surosowan Indonesia Bersatu menjalin silaturahmi dengan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menerima silaturahmi DPP Surosowan Indonesia Bersatu di Black Stone, Jl Proklamasi, Jakarta Pusat pada Kamis (14-01-2021)

Ini Pesan Dewan Kehormatan PWI Sumbar Didepan Peserta KLW

Sebanyak 35 orang wartawan muda Tanah datar mengikuti kegiatan karya latihan wartawan ( KLW) yang diselenggarakan oleh PWI Tanah datar di pendopo Indojalito Kamis (14/01) kemarin.

13 Paket Kecil Sabu Ditemukan Polres Pessel, 3 Tersangka Diamankan

Pesisir Selatan, beritasumbar.com- Tim Ospnal Satnarkoba Polres Pesisir Selatan kembali membekuk tiga orang tersangka penyalagunaan narkoba, berinisial RE (46) warga Pasar 60, Kecamatan Batang...

AMPERA, Komjen. Pol. Dr. Drs. Boy Rafli Amar, M.H Sosok yang tepat menjadi Kapolri

akarta,Minggu (3/1/21). Ditengah akan habisnya jabatan KAPOLRI Idham Aziz Bapak presiden Ir. Joko widodo meminta wakil komisi 3 DPR RI diminta memanggil Komjen. Pol. Dr.Drs. Boy Rafli Amar untuk menjalani ujian kelayakan sebagai KAPOLRI.

Di Hari Jadi Ke 46, Perumda Air Minum Kota Padang Luncurkan Air Minum Dalam Kemasan

Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Padang meluncurkan produk Air Minum Dalam Kemasan ( AMDK) pada momen hari jadinya yang ke-46 tahun, Rabu (30/12) kemaren.

Antisipasi Jadi Zona Merah, Wilayah Zona Oranye Diminta Perketat Penanganan Covid-19

Zona Oranye atau daerah berstatus risiko sedang penularan Covid-19 bukanlah zona yang aman untuk ditempati. Sayangnya, dalam zona ini diisi mayoritas kabupaten/kota di Indonesia. Satgas Penanganan Covid-19 menyoroti sejumlah daerah yang saat ini masih menghuni zona oranye, jumlahnya mencapai 378 kabupaten/kota berdasarkan data terakhir.

Antisipasi Varian Baru Covid-19, Pemerintah Tutup Sementara Perjalanan WNA ke Indonesia

Adanya informasi ditemukannya strain atau varian baru virus Covid-19, yang menurut berbagai data ilimiah memiliki tingkat penyebaran lebih cepat, Pemerintah memutuskan untuk menutup sementara masuknya warga negara asing ke Indonesia sebagai upaya pencegahan.

WMI Kecam Pelecehan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya

Ketua Umum Wahana Muda Indonesia (WMI), Handriansyah mengecam aksi pelecehan yang dilakukan oleh Nitizen Malaysia terhadap lagu Kebangsaan Indonesia Raya dalam sebuah content YouTube, menurutnya hal ini merupakan pelecehan terbesar terhadap harga diri dan Martabat Bangsa Indonesia yang berdaulat.
- Advertisement -