25 C
Padang
Rabu, Januari 27, 2021
Beritasumbar.com

Mobil Water Cannon Dan Damkar Turun Semprotkan Disinfektan Di Pesisir Selatan
M

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Satu unit Mobil Water Cannon, dua unit mobil Pemadam Kebakaran, Pemkab Pesisir Selata, mobil keliling Dinas Kominfo dan mobil informasi Binmas Polres Pesisir Selatan, dikerahkan melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan. Senin (31/3).
Kegiatan penyemprotan serentak di seluruh Indonesia, tidak terkecuali di Kabupaten Pesisir Selatan. Atas arahan dari Kapolri RI.
Penyemprotan disinfektan, dilaksanakan di ruas jalan kota painan, rusunawa, areal pantai carocok painan, jalur dua salido – sago, bayang, pasar Tarusan Kecamatan Koto XI Tarusan, TPI Carocok Tarusan dan puncak mandeh.
Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni mengatakan bahwa, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Polres Pessel, Kodim 0311/Pessel serta Kajari Pessel cukup, secara bersama – sama penyemprotan cairan disinfektan di seluruh wilayah di Kabupaten Pesisir Selatan, di 15 Kecamatan.
” Pemkab Pessel, bersama istansi terkait yang ada. Serius dalam penanganan virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Pesisir Selatan,” kata Bupati.
Hendrajoni menuturkan, dalam penanganan covid-19 Pemkab Pesisir Selatan telah menyiapkan gedung isolasi, yaitu rusunawa. Termasuk, memperketat keluar masuk kendaraan, mulai dari batas Kota Pessel – Padang, Silaut – Muko – Muko dan Tapan –  Sungai Penuh.
Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Cepi Noval, S.IK menuturkan, gerakan serentak penyemprotan secara masif untuk meminimalisir tingkat penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Pesisir Selatan.
” Besok kita akan lanjutkan ke Selatan sampai ke batas Silaut – Muko – Muko, Tapan – Sungai Penuh ” ujar Cepi.
Sasaran penyemprotan di wilayah kota dan sasaran khusus yang menjadi tempat perlintasan rest area, pemukiman masyarakat, pasar dan obyek fasilitas umum lainya. Yang, sangat rentan dan rawan penyebaran covid-19, untuk itu kita lakukan penyemprotan ini, jelasnya.
“Secara periodik sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus corona ini akan dilakukan terus menerus, kami juga melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh wilayah hukum Polres Pessel,” tuturnya.
Ikut turun dalam kegiatan kali itu, Bupati Pesisir Selatan H.Hendrajoni, Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Cepi Noval, S.IK, Dandim 0311 Pesisir Selatan Letkol ( Kav) Edwinguspana, Kajari Pessel Donna Rumiris Sitorus, SH,M.Hum, Kabag, Kasat. Dan, Dinas Kominfo, Kabupaten Pesisir Selatan, Kepala BPBD Pessel Herman Budiarto dan Kasat Pol PP dan Damkar Dailipal.(*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Disdukcapil Kota Payakumbuh Maksimalkan Pelayanan Keliling

Sejak awal tahun 2021 ini Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Payakumbuh langsung tancap gas melakukan pelayanan keliling, salah satunya adalah perekaman KTP elektronik (KTP-el) kepada seluruh masyarakat Payakumbuh yang belum rekam dan memiliki KTP-el.
- Advertisement -

Akui Kesalahan Staf, Kepala SMKN 2 Padang Minta Maaf

Menindaklanjuti santernya kabar mengenai pemaksaan penggunaan kerudung bagi siswi non muslim di SMKN 2 Padang, Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat, Adib Alfikri, menggelar jumpa pers, Jumat (22/1/2021) malam.

3 BPC HIPMI Gelar Pelantikan Di Balaikota, Ini Kata Riza Falepi

Meski tak diundang dalam pelantikan pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) 3 daerah di Sumbar di Balai Kota pada Sabtu (23/1) lalu, Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi tetap menyampaikan selamat kepada kepada 3 Ketua Pengurus Hipmi yang baru tersebut.
- Advertisement -

IMM Pariaman dan Padang Pariaman Peduli Korban Banjir Solok

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Pariaman dan kabupaten Padang Pariaman melaksanakan aksi sosial peduli terhadap korban banjir Solok. Kegiatan aksi sosial itu dilaksanakan di jalan protokol Kota Pariaman, Senin, 18 Januari 2021.

Kisruh Dana Covid- 19 TPA Annur Tanjung Bonai,Sebanyak 98 TPA Penerima Bantuan Lain Di Jadwalkan Rapat Bersama

Dugaan Dana Bantuan Covid- 19 Taman Pendidikan Al-qur'an (TPA) Surau Annur di Jorong Tanjung Tengah,Nagari Tanjung Bonai tidak transparan dan menimbulkan ke kisruhan penggunaan anggaran.sebanyak 98 TPA penerima bantuan lainnya dijadwalkan rapat bersama Camat Lintau Buo Utara.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Targetkan Rampung Enam Bulan, Wajah Kawasan Pasar di Padang Panjang Bakal “Tacilak”

Padang Panjang, beritasumbar.com - Pemko Padang Panjang kembali mengganggarkan dana sekitar Rp.8 miliar untuk mempersolek wajah Kawasan Pasar Pusat, setelah tertunda lantaran refocusing anggaran...

Keberadaan Rumah Tahfiz Alkahfi, Wadah Penerus Hafal Al- Quran dan Relegius

Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo.S.Ik bersama - sama Humas Polda Sumatera Barat, Sabtu (23/1) kemarin sekira pukul 13.30 Wib meresmikan Rumah Tahfiz Alkahfi.

Gerak Cepat, Tim Opsnal Satnarkoba Polres Pessel Ciduk Tersangka dan BB

Tidak berhenti dalam memberantas narkoba di wilayah hukum Polres Pesisir Selatan, tim opsnal Satnarkoba Polres Pessel kembali menciduk tersangka penyalagunaan narkoba jenis sabu - sabu, Jumat (20/1) di kampung Sikabu, Kenagarian Rantau Simalenang, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pessel.

Ketum DPP PAN H.Zulkifli Hasan, buka Musda V PAN serentak secara virtual

Partai Amanat Nasional menggelar MUSDA DPD PAN ke V yang dilaksanakan serentak secara virtual Sekabupaten/kota Sumatera Barat. Salah satunya DPD PAN, Kabupaten Pesisir Selatan ini.

FPL Pasbar Rilis Buku Antologi Puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ Karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat

Sejak Forum Pegiat Literasi Pasaman Barat (FPL Pasbar) berdiri, aktivitas literasi di Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat makin kelihatan, terutama pada generasimudanya. Terbukti dengan peluncuran buku antologi puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat yang dirilis oleh FPL Pasbar lewat sebuah acara yang digelar pada Sabtu sore (23/1) di Cafe Seven, Simpang Empat, Pasaman Barat.

KPU Limapuluh Kota Tunjuk Pengacara Untuk Menghadapi Sidang PHP Di MK

Tanjung Pati, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota menunjuk pengacara Sudi Prayitno,S.H., LL.M. sebagai perwakilannya menghadapi sidang gugatan dari pasangan calon Darman Sahladi-Maskar...

Kunjungi Maek, Anggota DPRD Sumbar Siap Bantu Proses Pemekaran Nagari

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Muhammad Ridwan kunjungi Nagari Maek, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (22/1). Kunjungan itu dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat...

Hadir MPP Payakumbuh, PAM Tirta Sago Siap Maksimalkan Pelayanan Kepada Pelanggan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Perumda Air Minum Tirta Sago (PAM Tigo) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat telah hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) daerah setempat sehingga...

Lima Kantor Hukum Ajukan Diri Mewakili KPU Lima Puluh Kota di Sidang MK

Tanjung Pati, beritasumbar.com - Menhhadapi sidang persengketaan hasil Pilkada 2020 di Mahkamah Kostitusi, lima kantor hukum mengajukan proposal untuk mewakil Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...

Sidang Di Lokasi Perkara, PN Batusangkar Periksa Objek Sengketa

Tanah Datar, beritasumbar.com - Guna menentukan dan pemeriksaan Objek sengketa,Pengadilan Negeri Batusangkar melakukan sidang di lahan perkara yang terletak di Pinggang Bukik Gunung Seribu...
- Advertisement -