26 C
Padang
Jumat, September 17, 2021
Beritasumbar.com

MK Keluarkan Putusan Gugatan Pilkada Sijunjung
M

Kategori -

Sijunjung, BeritaSumbar.com,-Keputusan akan Gugatan pilkada kabupaten Sijunjung di Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonesia telah keluar.

Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) pilkada Bupati Sijunjung yang diajukan pasangan Hendri Susanto dengan Indra Gunalan kepada Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Sijunjung, yang ditolak MK dengan berbagai alasan dan pertimbangan pada sidang yang dilangsungkan di ruang sidang MK Senin (15/2).

Atas hasil keputusan MK tersebut, pasangan Bupati Sijunjung terpilih Beny Dwipa Yuswir dengan Iradatillah mengucapkan terima kasih dan mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersatu membangun Sijunjung yang lebih baik.

Dalam amar putusan sela yang disampai majelis hakim MK yang menolak gugatan Hendri Susanto Indra Gunalan, maka kita selaku peraih suara terbanyak dalam pilkada 9 Desember 2020 lalu, menunggu keputusan KPU tentang pleno penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam rentang beberapa hari kedepan.

Beny- Radi pada jumpa pers yang dipandu ketua Tim Pemenangan Muchlis Anwar di rumah pribadi Bupati di Pasar Inpres Muaro mengatakan, proses pilkada sudah usai, perbedaan pilihan sudah tuntas, sekarang kita rajut jembatan hati, kebersamaan dan kesatuan untuk membangun ranah lansek manih. Silang pendapat yang ada selama ini kita tutup, mari kita buka lembaran baru, memulai titik nol dengan kepemimpinan yang baru untuk kesejahteraan masyarakat Sijunjung yang lebih baik, maju dan jaya.kata Beny.

Wakil Bupati terpilih Iradatillah pada kesempatan itu mengajak seluruh masyarakat untuk memberikan perannya untuk membangun daerah ini. Tidak cukup dan tidak akan mampu membangun Sijunjung oleh Bupati dan Wakil Bupati, tanpa dukungan dari semua lapisan masyarakat.

Mari kita jalankan fungsi dan tugas kita masing-masing di tengah- tengah kehidupan masyarakat. Momen pilkada sudah selesai baik proses pemungutan suata yang berjalan damai dan tentram, proses hukum sudah dilewati dengan benar, sekarang waktunya bagi kita untuk membangun Sijunjung secara bersama-sama dengan para pasangan bupati dan wakil bupati yang ikut berkompetisi dulu bersama seluruh warga Sijunjung.

Jaga situasi dan kondisi di lingkungan kita masing-masing dan selalu bersyukur atas kemenangan masyarakat Sijunjung ini, kata Wabup Sijunjung terpilih.(*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Cara Bijak Memaksimalkan Marketplace Online Dibahas di Agam

Agam,BeritaSumbar.com, — Pandemi membuat masyarakat membeli seluruh kebutuhannya melalui online di marketplace. Barang yang paling banyak dicari di e-commerce ialah, pakaian dan produk kecantikan, elektronik, serta travel dan akomodasi.
- Advertisement -

Tinjau Belajar Tatap Muka di Sekolah, Bupati: Kolaborasi Pemda dan Satgas Covid-19

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Menyikapi kondisi pandemi Covid-19 dan pembelajaran di tahun ajaran baru 2021/2022 bersifat dinamis mengacu pada kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di masing-masing daerah, dan Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19. Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Datuak Bandaro Rajo meninjau dan langsung beberapa sekolah untuk memastikan penerapan protokol kesehatan di lingkungan sekolah.

Kakankemenag Hadiri Evaluasi PPKM Level 3 Kota Padang Panjang

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kakankemenag Kota Padang Panjang Buya H. Alizar Datuak Sindo Nan Tongga menghadiri Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19 di Kota Padang Panjang bersama seluruh Pimpinan Forkompinda Kota Padang Panjang di Balaikota Padang Panjang, Selasa (14/09/2021)
- Advertisement -

Wabup Lima Puluh Kota Buka Musrenbang Nagari Solok Bio Bio

Lima puluh kota,BeritaSumbar.com,-Nagari Solok Bio-Bio Kecematan Harau Kab. Lima Puluh Kota dalam hal ini melaksanakan Musyawarah Perencanaan pembangunan (Musrenbang) Solok Bio-Bio Nagari Harau, Senin, (13/09/2021).

Waspadai Jejak Digital, Ini Kata Sekretaris Diskominfo Sijunjung

Sijunjung,BeritaSumbar.com, — Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sijunjung, Puji Basuki, menjelaskan jejak digital sebagai data yang ditinggalkan setelah menggunakan layanan digital.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Waspadai Jejak Digital, Ini Kata Sekretaris Diskominfo Sijunjung

Sijunjung,BeritaSumbar.com, — Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sijunjung, Puji Basuki, menjelaskan jejak digital sebagai data yang ditinggalkan setelah menggunakan layanan digital.

Saat PLEK, Poktan Diminta Catat Biaya-Usaha Tani

Sijunjung, beritasumbar.com - Tenaga Ahli (TA) keuangan pedesaan IPDMIP Regional  II, Sri Sumaryani meminta peserta Pelatihan Literasi Edukasi dan Keuangan (PLEK) membiasakan diri mencatat biaya...

DPC Gerindra Sijunjung Gelar Vaksin

Sijunjung, Berita Sumbar--Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kabupaten Sijunjung melaksanakan vaksin sinovac di pada Selasa (14/9) di kantor DPC Partai Gerindra Kabupaten Sijunjung untuk 260 vaksin. Sedangkan untuk 13 lokasi (tiga belas) lagi dilaksanakan mulsi dari tanggal 16 sampai 18 September ini, kata Ketua DPC Gerindra Kabupaten Sijunjung Drs. Syahril Syamra di kantor Gerindra Muaro Sijunjung, Senin (13/9).

Wakapolres Sijunjung Berganti, Kompol Syahrul Chan Gantikan Kompol Andy Santoso Yang Pindah Ke Polda Sumbar

Sijunjung, beritasumbar.com - Pergantian jabatan kembali berganti di Polres Sijunjung Sumatera Barat, dimana kali ini Wakapolres itu Kompol Andy Santoso SH yang pindah tugas...

Internet Positif, Ini Kata Pakar saat Webinar di Kabupaten Sijunjung

Sijunjung,BeritaSumbar.com, — Founder and Chief Product Officer Threespeakers, Hilbram Dunar menyebut kunci internet yang positif yaitu membiasakan diri untuk saring dahulu sebelum dibagikan.

Salurkan Bibit-Pupuk, Pemkab Sijunjung Targetkan Wilayah Transmigrasi Jadi Desa Rempah

Sijunjung, beritasumbar.com - Perhatian pemerintah terhadap warga transmigrasi Kecamatan Kamang Baru Kabupaten Sijunjung terus berlanjut, hal itu ditandai dengan penyerahan dan pendistribusian tanaman herbal...

Operasi Pekat, Polres Sijunjung Amankan 18 Pejudi-Ratusan Botol Miras

Sijunjung, beritasumbar.com - Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) yang dilaksanakan Jajaran Polres Sijunjung berhasil menangkap 18  orang tersangka pemain judi, yang mana dua diantaranya masih di...

Tingkatkan Literasi Edukasi Keuangan, 12 Pasutri Petani Ikuti PLEK IPDMIP

Sijunjung, beritasumbar.com - Sebanyak 12 pasangan suami istri (pasutri) petani mengikuti Pelatihan Literasi Edukasi Keuangan (PLEK) di Ruang Pertemuan Balai Penyuluh Pertanian (BPP) IV Nagari,...

Silaturrahmi Dengan LKAAM, Kapolres: Polri Hargai Kearifan Lokal-Adat Sebagai Pertimbangan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepala Kepolisian Resor AKBP Muhammad Ikwan Lazuardi SH.SIK.MH Sijunjung melakukan silturrahmi dengan Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM), Sabtu (4/9) sebagai perkenalan...

Kapolsek Kamang Baru Gelar Kegiatan Bhakti Sosial

Sijunjung, BeritaSumbar.com,--Deritamu deritaku jua, kesulitanmu, kepedihanmu ku jua, kata-kata ini yang tergiang ditelingga Kapolsek paling Selatan di Kabupaten Sijunjung.
- Advertisement -