24.2 C
Padang
Rabu, Januari 19, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

MK Keluarkan Putusan Gugatan Pilkada Sijunjung
M

Kategori -
- Advertisement -

Sijunjung, BeritaSumbar.com,-Keputusan akan Gugatan pilkada kabupaten Sijunjung di Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonesia telah keluar.

Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) pilkada Bupati Sijunjung yang diajukan pasangan Hendri Susanto dengan Indra Gunalan kepada Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Sijunjung, yang ditolak MK dengan berbagai alasan dan pertimbangan pada sidang yang dilangsungkan di ruang sidang MK Senin (15/2).

Atas hasil keputusan MK tersebut, pasangan Bupati Sijunjung terpilih Beny Dwipa Yuswir dengan Iradatillah mengucapkan terima kasih dan mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersatu membangun Sijunjung yang lebih baik.

Dalam amar putusan sela yang disampai majelis hakim MK yang menolak gugatan Hendri Susanto Indra Gunalan, maka kita selaku peraih suara terbanyak dalam pilkada 9 Desember 2020 lalu, menunggu keputusan KPU tentang pleno penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam rentang beberapa hari kedepan.

Beny- Radi pada jumpa pers yang dipandu ketua Tim Pemenangan Muchlis Anwar di rumah pribadi Bupati di Pasar Inpres Muaro mengatakan, proses pilkada sudah usai, perbedaan pilihan sudah tuntas, sekarang kita rajut jembatan hati, kebersamaan dan kesatuan untuk membangun ranah lansek manih. Silang pendapat yang ada selama ini kita tutup, mari kita buka lembaran baru, memulai titik nol dengan kepemimpinan yang baru untuk kesejahteraan masyarakat Sijunjung yang lebih baik, maju dan jaya.kata Beny.

Wakil Bupati terpilih Iradatillah pada kesempatan itu mengajak seluruh masyarakat untuk memberikan perannya untuk membangun daerah ini. Tidak cukup dan tidak akan mampu membangun Sijunjung oleh Bupati dan Wakil Bupati, tanpa dukungan dari semua lapisan masyarakat.

Mari kita jalankan fungsi dan tugas kita masing-masing di tengah- tengah kehidupan masyarakat. Momen pilkada sudah selesai baik proses pemungutan suata yang berjalan damai dan tentram, proses hukum sudah dilewati dengan benar, sekarang waktunya bagi kita untuk membangun Sijunjung secara bersama-sama dengan para pasangan bupati dan wakil bupati yang ikut berkompetisi dulu bersama seluruh warga Sijunjung.

Jaga situasi dan kondisi di lingkungan kita masing-masing dan selalu bersyukur atas kemenangan masyarakat Sijunjung ini, kata Wabup Sijunjung terpilih.(*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img