29.4 C
Padang
Minggu, Juni 20, 2021
Beritasumbar.com

MK Keluarkan Putusan Gugatan Pilkada Sijunjung
M

Kategori -

Sijunjung, BeritaSumbar.com,-Keputusan akan Gugatan pilkada kabupaten Sijunjung di Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonesia telah keluar.

Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) pilkada Bupati Sijunjung yang diajukan pasangan Hendri Susanto dengan Indra Gunalan kepada Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Sijunjung, yang ditolak MK dengan berbagai alasan dan pertimbangan pada sidang yang dilangsungkan di ruang sidang MK Senin (15/2).

Atas hasil keputusan MK tersebut, pasangan Bupati Sijunjung terpilih Beny Dwipa Yuswir dengan Iradatillah mengucapkan terima kasih dan mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersatu membangun Sijunjung yang lebih baik.

Dalam amar putusan sela yang disampai majelis hakim MK yang menolak gugatan Hendri Susanto Indra Gunalan, maka kita selaku peraih suara terbanyak dalam pilkada 9 Desember 2020 lalu, menunggu keputusan KPU tentang pleno penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam rentang beberapa hari kedepan.

Beny- Radi pada jumpa pers yang dipandu ketua Tim Pemenangan Muchlis Anwar di rumah pribadi Bupati di Pasar Inpres Muaro mengatakan, proses pilkada sudah usai, perbedaan pilihan sudah tuntas, sekarang kita rajut jembatan hati, kebersamaan dan kesatuan untuk membangun ranah lansek manih. Silang pendapat yang ada selama ini kita tutup, mari kita buka lembaran baru, memulai titik nol dengan kepemimpinan yang baru untuk kesejahteraan masyarakat Sijunjung yang lebih baik, maju dan jaya.kata Beny.

Wakil Bupati terpilih Iradatillah pada kesempatan itu mengajak seluruh masyarakat untuk memberikan perannya untuk membangun daerah ini. Tidak cukup dan tidak akan mampu membangun Sijunjung oleh Bupati dan Wakil Bupati, tanpa dukungan dari semua lapisan masyarakat.

Mari kita jalankan fungsi dan tugas kita masing-masing di tengah- tengah kehidupan masyarakat. Momen pilkada sudah selesai baik proses pemungutan suata yang berjalan damai dan tentram, proses hukum sudah dilewati dengan benar, sekarang waktunya bagi kita untuk membangun Sijunjung secara bersama-sama dengan para pasangan bupati dan wakil bupati yang ikut berkompetisi dulu bersama seluruh warga Sijunjung.

Jaga situasi dan kondisi di lingkungan kita masing-masing dan selalu bersyukur atas kemenangan masyarakat Sijunjung ini, kata Wabup Sijunjung terpilih.(*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PLN UIW Sumbar Adakan “Program Menanam Buku”

Padang, beritasumbar.com - PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW ) Sumbar adakan "Program Menanam Buku" sebagai peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada Jumat (18/06). Kegiatan ini...
- Advertisement -

Pasca Penetapan Zona Merah di Kabupaten Padang Pariaman, Polsek Nan Sabaris Gelar Operasi Yustisi

Padang Pariaman, beritasumbar.com,-Dalam upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kecamatan Ulakan Tapakih (Ultap), Kabupaten Padang Pariaman pasca penetapan zona merah oleh Satgas Covid-19 Provinsi Sumatera Barat, yang berlaku selama satu Minggu, sejak tanggal 13 - 19 Juni 2021. Jajaran Polsek Nan Sabaris dan Koramil 07 Pauh Kambar bersama Pemerintah Kecamatan Ulakan Tapakih dan Puskesmas Ulakan, melakukan Operasi Yustisi di lokasi-lokasi strategis dan beresiko tinggi terhadap penyebaran Covid-19.

Jalin Silahturahmi Dalam Pandemi Covid-19,Lintus Cup I Digelar

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Dalam rangka ajang menjalin silahturahmi sesama pecinta olah raga Bulu Tangkis pada masa Pandemi Covid-19, Masyarakat di Kecamatan Lintau Buo Utara gelar Open Turnamen Lintus Cup I, Rabu 16/06/2021 di Gedung Olah Raga PB Lintus, Jorong Kota Nagari Tepi Selo.
- Advertisement -

Tebing Sunga Tergerus, Tiga Rumah Dan Satu Masjid Terancam Roboh Di Sijunjung

Sijunjung, BeritaSumbar.com,--Kantor Walinagari, Tiga Rumah Penduduk dan masjid Baitul Makmur Nagari Mundam Sakti Kecamatan IV Nagari Kabupaten Sijunjung, terancam roboh karena bangunan ini berdiri dipinggir sungai, tergerus oleh aliran Batang Palangki, kata Walinagari Mundam Sakti Dayusmar, diruang kerjanya dihadapan komisi ll DPRD, sekretarus Dinas PUPR kabupaten Sijunjung, Jumat (18/6) Untuk itu kami perlu melaporkan kondisi ini kepada Komisi ll DPRD serta Dinas PUPR kabupaten Sijunjung, sebelum terjadi musibah bagi warga Mundam Sakti.

RA AL-Ikhlas DW Kemenag Perpisahan di Kebun Binatang

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_RA AL-Ikhlas DW Kemenag Perpisahan di Kebun Binatang Kinantan Bukittinggi, Kamis 17 Juni 2021.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

BAZNAS Sijunjung menyerahkan bantuan Ternak Kambing dalam Program Sijunjung Makmur

Sijunjung, Beritasumbar.com,- Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas) kabupaten Sijunjung, tak henti-hentinya untuk berinovasi dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat Ranah Lansek Manih. Seperti baru saja filakukan pada Hari Jum'at berkah sangat dirasakan oleh masyarakat Nagari Siaur Kecamatan Kamang Baru yang mendapat bantuan ternak Kambing yang langsung diserahkan oleh Wakil Bupati Sijunjung Iradattillah pada Jumat (18/6).

Komisi II DPRD Sijunjung Kunjungi Nagari Batu Manjulur

Sijunjung, BeritaSumbar.com,--Komisi ll DPRD Kabupaten Sijunjung melakukan kunjungan kerja ke Nagari Batu Manjulur kecamatan Kupitan dipimpin Yusnidarti Fraksi Golkar, Efrinedi Nangkodo fraksi Nasdem, Amlasta Boy Fraksi PKB dan Redi Susilo Fraksi Demokrat, dan didampingi Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Sijunjung Sarwo Edi pada Kamis (17/6)

Tebing Sunga Tergerus, Tiga Rumah Dan Satu Masjid Terancam Roboh Di Sijunjung

Sijunjung, BeritaSumbar.com,--Kantor Walinagari, Tiga Rumah Penduduk dan masjid Baitul Makmur Nagari Mundam Sakti Kecamatan IV Nagari Kabupaten Sijunjung, terancam roboh karena bangunan ini berdiri dipinggir sungai, tergerus oleh aliran Batang Palangki, kata Walinagari Mundam Sakti Dayusmar, diruang kerjanya dihadapan komisi ll DPRD, sekretarus Dinas PUPR kabupaten Sijunjung, Jumat (18/6) Untuk itu kami perlu melaporkan kondisi ini kepada Komisi ll DPRD serta Dinas PUPR kabupaten Sijunjung, sebelum terjadi musibah bagi warga Mundam Sakti.

Efendri Eka Saputra Sukses Memasyarakatkan Jaksa

Sijunjung,BeritaSumbar.com,-Meskipun baru menjabat 3 bulan sebagai Kepala Kejari Sijunjung, nama Efendri Eka Putra tidak asing lagi di telinga masyarakat Sijunjung.

Curah Hujan Tinggi Sebabkan Sejumlah Jalan Di Sijunjung Rusak-Terban

Sijunjung, beritasumbar.com - Curah hujan yang tinggi beberapa waktu terakhir, membuat beberapa titik jalan di Kabupaten Sijunjung rusak dan ada juga yang terban. Sekretaris Dinas PUPR...

Didamping Kapolres, Brigjen Pol.Drs.Hendi Handoko, MM Kunjungi Lokasi Geopark Silokek

Sijunjung, BeritaSumbar.com,-Kabag Opsnalev Baharkam Polri Brigjen Pol.Drs.Hendi Handoko, MM bersama Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan dan pejabat utama Polres mengunjungi kawasan wisata Geopark Silokek, Sabtu (12/6). Kunjungan Jendral Hendi beserta jajaran Polres Sijunjung Dalam rangka mewujudkan kepatuhan masyarakat terhadap Prokes, di kawasan wisata geopark ranah minang.

Kabag Opnalev Korbinmas Baharkam Polri Brigjen Pol Drs. Hendi Handoko. MM Berkunjung Ke Sijunjung

Sijunjung,BeritaSumbar.com,- Posko Relawan Nagari Aman Tageh Kecamatan Sijunjung di kunjungi oleh Baharharkam Polri,yang diwakili oleh Kabag Opnalev Korbinmas Baharkam Polri Brigjen Pol Drs. Hendi Handoko. MM, pada Jumat(11/6). Dalam kegiatan tersebut baharkam Polri di dampingi oleh Kapolres Sijunjung AKBP Andri Kurniawan, SIK, MH dan pejabat utama Polres Sijunjung.

Mudahkan Masyarakat, DPK Sijunjung Luncurkan Arsip Berbasis Digital

Sijunjung, beritasumbar.com - Untuk menindaklanjuti visi-misi Bupati-Wakil Bupati Sijunjung untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat di Ranah Lansek Manih, maka Dinas Perpustakaan dan Kearsipan...

Pimpin Apel Sinergi Dua Lembaga, TNI-Polri Siap Ciptakan Kamtibmas di Wilayah Sijunjung

Sijunjung, beritasumbar.com - Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan memimpin Apel Sinergitas TNI-POLRI, Kodim 0310 SSD dan Polres Sijunjung, di Mapolres Sijunjung, Kamis (27/5). Ia mengatakan dalam...

Mutasi Dua Jabatan Di Polres Sijunjung, Ini Pesan Kapolres AKBP Andry Kurniawan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan pimpin upacara serah terima jabatan Kabag Ops dan Kasat Lantas Polres Sijunjung di mapolres setempat, Kamis (...
- Advertisement -