23 C
Padang
Minggu, Maret 7, 2021
Beritasumbar.com

MK Keluarkan Putusan Gugatan Pilkada Sijunjung
M

Kategori -

Sijunjung, BeritaSumbar.com,-Keputusan akan Gugatan pilkada kabupaten Sijunjung di Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonesia telah keluar.

Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) pilkada Bupati Sijunjung yang diajukan pasangan Hendri Susanto dengan Indra Gunalan kepada Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Sijunjung, yang ditolak MK dengan berbagai alasan dan pertimbangan pada sidang yang dilangsungkan di ruang sidang MK Senin (15/2).

Atas hasil keputusan MK tersebut, pasangan Bupati Sijunjung terpilih Beny Dwipa Yuswir dengan Iradatillah mengucapkan terima kasih dan mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersatu membangun Sijunjung yang lebih baik.

Dalam amar putusan sela yang disampai majelis hakim MK yang menolak gugatan Hendri Susanto Indra Gunalan, maka kita selaku peraih suara terbanyak dalam pilkada 9 Desember 2020 lalu, menunggu keputusan KPU tentang pleno penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam rentang beberapa hari kedepan.

Beny- Radi pada jumpa pers yang dipandu ketua Tim Pemenangan Muchlis Anwar di rumah pribadi Bupati di Pasar Inpres Muaro mengatakan, proses pilkada sudah usai, perbedaan pilihan sudah tuntas, sekarang kita rajut jembatan hati, kebersamaan dan kesatuan untuk membangun ranah lansek manih. Silang pendapat yang ada selama ini kita tutup, mari kita buka lembaran baru, memulai titik nol dengan kepemimpinan yang baru untuk kesejahteraan masyarakat Sijunjung yang lebih baik, maju dan jaya.kata Beny.

Wakil Bupati terpilih Iradatillah pada kesempatan itu mengajak seluruh masyarakat untuk memberikan perannya untuk membangun daerah ini. Tidak cukup dan tidak akan mampu membangun Sijunjung oleh Bupati dan Wakil Bupati, tanpa dukungan dari semua lapisan masyarakat.

Mari kita jalankan fungsi dan tugas kita masing-masing di tengah- tengah kehidupan masyarakat. Momen pilkada sudah selesai baik proses pemungutan suata yang berjalan damai dan tentram, proses hukum sudah dilewati dengan benar, sekarang waktunya bagi kita untuk membangun Sijunjung secara bersama-sama dengan para pasangan bupati dan wakil bupati yang ikut berkompetisi dulu bersama seluruh warga Sijunjung.

Jaga situasi dan kondisi di lingkungan kita masing-masing dan selalu bersyukur atas kemenangan masyarakat Sijunjung ini, kata Wabup Sijunjung terpilih.(*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Kejuaraan Voly Ball Se-Kabupaten Sijunjung, Tim Three Boy Lahir Sebagai Pemenang

Sijunjung, beritasumbar.com - Tim Volly Three Boy Pos X Jorong Bukit Gombak Nagari Padang Laweh Kecamatan Koto Vll menjuarai kejuaraan antar Tim Voly Ball Se-Kabupaten...
- Advertisement -

90 vial Vaksin Tahap II Tiba di Kota Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Dengan pengawalan ketatat anggota Satuan Brimobda Sumbar Yon B Pelopor Padang Panjang, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Payakumbuh kembali menerima 90 vial vaksin Covid-19 untuk tahap II dan langsung disimpan di Gudang Instalasi Farmasi Dinkes Kelurahan Ibuh, Selasa (02/03) siang.

Target Vaksinasi Melebihi Penduduk, Dinkes Padang Panjang Pertanyakan Data Pemprov Sumbar

Padang Panjang, beritasumbar.com - Pelaksanaan vaksinasi tahap II yang menyasar petugas publik, Pemrov Sumbar  memberikan target kepada Pemko Padang Panjang  dengan sasaran sebanyak 59.516...
- Advertisement -

Bupati Dan Wakil Bupati Limapuluh Kota Pimpin Apel Gabungan Perdana

Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo bersama Wakil Bupati Rizki Kurniawan Nakasri memimpin apel gabungan perdana di halaman Kantor Bupati Lima Puluh Kota, Selasa, (2/3/2021).

Liko SC Kurang Puas dengan Hasil Buruannya

Menindaklanjuti keluhan petani RW III Talawi Kelurahan Ompang Tanah Sirah (OTS) Kecamatan Payakumbuh Utara, akan mewabahnya hama tupai yang merusak tanaman petani, Lurah OTS, Majri sengaja mengundang Lima Puluh Kota Shooting Club (Liko SC) untuk ikut mengendalikan hama tersebut.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Warga Transmigrasi Padang Tarok SP 1 Dapat Pelatihan Keterampilan

Sijunjung, BeritaSumbar.com,--Untuk peningkatan nilai ekonomis produksi lahan perkebunan warga transmigrasi Padang Tarok SP 1 Kecamatan Kamang Baru kabupaten Sijunjung, Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Sumbar melakukan pelatihan keterampilan bagi warga transmigrasi. Adapun pelatihan yang diselelenggarakan Dinas Trans Sumbar ini kegiatan pelatihan pengolahan hasil pertanian.

Kejuaraan Voly Ball Se-Kabupaten Sijunjung, Tim Three Boy Lahir Sebagai Pemenang

Sijunjung, beritasumbar.com - Tim Volly Three Boy Pos X Jorong Bukit Gombak Nagari Padang Laweh Kecamatan Koto Vll menjuarai kejuaraan antar Tim Voly Ball Se-Kabupaten...

Usai Dilantik, Benny Dan Radi Serius Garap Pertanian Di Sijunjung

Sijunjung,BeritaSumbar.com,- Belum genap seminggu masuk kantor sejak dilantik, Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung sudah bergerak cepat. Baik itu kunjungan, Rapat Program maupun acara undangan.

Pasca Dilantik Sebagai Bupati Sijunjung, Ini Penegasan Beny Dwifa Yuswir

Sijunjung, Beritasumbar.com - Bupati Sijunjung Beny Dwifa Yuswir menegaskan tugas pertama akan memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Penegasan ini disampaikan bupati pada pidato...

37 Kandidat Bertarung Di Pilwanag Serentak Sijunjung 2021 Ikuti Tes Tertulis

Sijunjung, beritasumbar.com - Sebanyak 37 ( tiga puluh tujuh) orang putra terbaik  5 (lima) Nagari di Kabupaten Sijunjung berebut tiket untuk masuk 5 (lima) bursa...

Teken Fakta Integritas, ASN Lapas Sijunjung Komit Bebas Korupsi , Bersih, dan Melayani

Sijunjung, beritasumbar.com - ASN Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muaro Sijunjung menggelar deklarasi janji kinerja dan pencanangan pembangunan zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK)...

Cegah Narkoba Di Jajaran Internal, Personel Polres Sijunjung Tandatangani Fakta Integritas

Sijunjung, beritasumbar.com - Untuk mencegah pemakaian nakorba pada jajaran internal, semua personel Polres Sijunjung menandatangani komitmen moral untuk tidak menyalahgunakan, memakai, dan atau mengedarkan ...

Kodim 0310 SSD Gelar Kegiatan Jumat Barokah

Kepedulian dan menjalin talikasih kepada masyarakat yang kurang mampu serta masyarakat yang terdampak covid-19, maka jajaran Kodim 0310 SSD, melaksanakan kegiatan "Jumat Barokah", kata Komandan Kodim 0310 SSD, Letkol.Inf.Endik Hendra Sandi S.Sos.M.I.Pol, di Muaro Sijunjung, Jumat (19/2).

Turnamen Volly Antar Klub Sekabupaten Sijunjung Digelar

Ketua Persatuan Bola Volly Seluruh Indonesia( PBVSI) Kabupaten Sijunjung April Marsal membuka secara pertandingan antar Klub Volly sekabupaten Sijunjung dilapangan Bola Voly Dusun Ronah Jorong Ranah Sigading Nagari Padang Loweh Selatan Kecamatan Koto VII Kabupaten Sijunjung, Senn 15/2 kemarin.

Wakapolda Lakukan Peletakan Batu pertama Pembangunan Lapangan Tembak Dan Panahan

Wakil Kapolda Sumbar Brigjen Edi Mardianto SIK, MSi, melakukan Ground Breaking pembangunan lapangan Tembak dan Panahan Kabupaten Sijunjung bertaraf nasional di komplek Kantor DPRD Sijunjung di Kandang Baru, Kamis (11/2).
- Advertisement -