27 C
Padang
Kamis, Januari 20, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Mesir perpanjang masa tugas militer di Teluk selama enam bula
M

Kategori -
- Advertisement -

Kairo – Dewan Pertahanan Nasional Mesir, yang dipimpin oleh Presiden Pemerintahan Kudeta Abdel-Fattah As-Sisi, pada Sabtu (1/8) menyepakati perpanjangan masa operasi militer di Wilayah Teluk dan Laut Merah selama enam bulan karena alasan keamanan nasional.

Dewan tersebut sepakat untuk memperpanjang keikut-sertaan “anasir Angkatan Bersenjata Mesir yang diperlukan dalam misi perang di luar perbatasan guna mempertahankan keamanan Mesir dan negara Arab di Wilayah Teluk, Laut Merah dan Selat Bab Al-Mandeb selama enam bulan lagi”, kata laporan itu.

Mesir adalah bagian dari koalisi militer pimpinan Arab Saudi melawan petempur kelompok Syiah anti-pemerintah di Yaman, Al-Houthi, untuk mendukung Presiden Yaman Abd-Rabbu Mansour Hadi, yang kini hidup di pengasingan.

Presiden pemerintahan kudeta As-Sisi saat ini telah kembali menegaskan keamanan Teluk adalah bagian dari keamanan nasional Mesir, demikian laporan Xinhua –yang dipantau BeritaSumbar di Padang, Ahad siang.

Presiden Pemerintahan Kudeta Mesir tersebut selalu memperlihatkan penghargaan kepada mitranya di Teluk, bagi kepemimpinannya setelah mengkudeta presiden Mohamed Moursi pada Juli 2013.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img