30 C
Padang
Kamis, Januari 21, 2021
Beritasumbar.com

MENAKER Tampil bareng dengan Mahasiwa dalam parade musik dan puisi
M

Kategori -

Beritasumbar.com– UNP tahun ini memasuki usia ke 62 tahun.Dalam memperingati Dies Natalis ke 62, Universitas Negeri Padang akan melaksanakan kuliah umum yang menampilkan Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, awal Oktober depan.Seperti disampaikan Rektor UNP Prof Ganefri didampingi Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Prof Syahrial Bachtiar, Sabtu ( 10 /9) di Bukittinggi.

Dikatakan Ganefri, kuliah umum tersebut diikuti sekitar 3062 mahasiswa dari berbagai fakultas di UNP. Hanif akan memberikan mata kuliah yang berkaitan dengan kompetensi lulusan UNP menghadapi tantang dunia kerja yang makin sengit dan tajam. “ Pak menteri akan memberikan motivasi kepada mahasiswa kita dalam menyongsong masa depan menuju dunia kerja MasyarakatEkonomi Asean. Bahwa dunia kerja butuh kemampuan dan keterampilan, dan tidak hanya sebatas gelar kesarjanaan.

Saatnya kita mengubah paradigma lama, pekerjaan bukan hanya untuk jadi PNS.Banyak lapangan terbuka lebar”, kata Ganefri. Dalam memeriahkan dies natalis tersebut, selain menggelar seminar juga dibentang pentas seni bertajuk Parade Musik Kampus dan lomba Tulis dan baca Puisi. Dalam parade musik kampus tersebut, grup band peserta membawakan lagu wajib Berkibarlah Merah Putihku yang merupakan ciptaan Hanif Dhakiri yang juga dikenal sebagai sosok seorang seniman yang jago memainkan alat musik dan gemar berpuisi sejak remaja. Dikatakan Ganefri, grup band pemenang akan tampil bareng Menteri Hanif Dhakiri. Dua lomba ini,parade Musik Kampus dan Lomba Baca dan Tulis Puisi memperebutkan Piala Menaker dan sejumlah tabanas.

Tak kalah menariknya, Raja Penyair Pinto Janir yang membawa ruh Puisi Musik akan tampil bareng menteri membacakan puisi musik diiringi orkestra mahasiswa UNP. “ Saatnya sentuhan sastra memberi warna pada dunia kampus kita”, ujar Ganefri seraya menjelaskan bahwa salah seorang dewan juri yang ditunjuk pada lomba baca dan tulis puisi itu adalah Pinto Janir.

Ganefri menambahkan, setelah kuliah umum tersebut dilanjutkan dengan penandatangan MoU antara Kementerian Tenaga Kerja dengan Fakultas Pariwisata dan Perhotelan UNP dalam membentuk Lembaga Sertifikasi Pariwisat (LSP). “ Saatnya Sumatera sebagai kunjungan wisata memiliki LSP”, ujar Ganefri seraya menambahkan bahwa hal ini dilakukan UNP juga dalam percepatan memproleh izin studi S2 Pariwisata di UNP.

UNP PARADIGMA BARU Menurut Syahrial WR III, UNP dengan semangat dan paradigma barunya di bawah kepemimpinan Ganefri tentu harus memiliki terobosan terobosan dan juga mengakomodir kreativitas mahasiswa kampus. “ Program ke depan adalah , UNP dalam waktu dekat akan mengundang BNN untuk sosialisasi bahaya narkoba dan sidak air seni mahasiswa. Generasi cerdas, generasi sehat, tidak hanya sehat jasmani tapi juga sehat rohani. UNP bertegas-tegas tidak memberikan ruang pada mahasiswa terindikasi menggunakan obat-obat terlarang. Kampus UNP harus bebas narkoba!” tukas Syahrial. (PJ)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Polres Payakumbuh Rekonstruksi Pembunuhan Di Situjuah, 40 Adegan Diperagakan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat melakukan rekonstruksi peristiwa pembunuhan di Jorong Bumbuang, Nagari Situjuah Batua, Kabupaten Limapuluh Kota yang terjadi saat hari H...
- Advertisement -

Gugatan SALAM Terhadap Sengketa Pilkada Limapuluh Kota Terregistrasi MK

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Gugatan Pasangan Darman Sahladi-Maskar, M Dt. Pobo (SALAM) terhadap hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota tahun 2020 terregistrasi...

Donas Merilis Album The Best Song Volume 1 di Prima Founder Records

Kesuksesan seorang penyanyi tak lepas dari kemampuan seorang penulis lagu dalam mengkomposisi nada untuk lirik, agar dapat diterima oleh orang banyak. Seperti halnya dengan Rimawan Ardono AS yang biasa dipanggil Donas, Musisi Nasional asal Kota Yogyakarta, karya-karya lagunya telah mengantar kesuksesan bagi banyak penyanyi di Tanah Air.
- Advertisement -

Polres Payakumbuh Rekonstruksi Pembunuhan Di Situjuah, 40 Adegan Diperagakan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat melakukan rekonstruksi peristiwa pembunuhan di Jorong Bumbuang, Nagari Situjuah Batua, Kabupaten Limapuluh Kota yang terjadi saat hari H...

Donas Merilis Album The Best Song Volume 1 di Prima Founder Records

Kesuksesan seorang penyanyi tak lepas dari kemampuan seorang penulis lagu dalam mengkomposisi nada untuk lirik, agar dapat diterima oleh orang banyak. Seperti halnya dengan Rimawan Ardono AS yang biasa dipanggil Donas, Musisi Nasional asal Kota Yogyakarta, karya-karya lagunya telah mengantar kesuksesan bagi banyak penyanyi di Tanah Air.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Polres Payakumbuh Aman Pria Pembuat-Pengedar Uang Palsu, Diedarkan 10 Lokasi

Payakumbuh, beritasumbar.com- Polres Payakumbuh, Sumatera Barat mengamankan seorang pria atas nama GUNTUR TRIMERLANDA (26) karena membuat dan mengedarkan uang palsu. Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira...

Polri Ambil Langkah Cepat Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) segera mengambil langkah cepat sebagai antisipasi melonjaknya jumlah kasus terkonfirmasi dan kematian akibat COVID-19 periode 1-14 Januari 2021.

Seleksi LTMPT Terbuka untuk Jalur Vokasi

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) siap mendukung seleksi penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi vokasi se-Indonesia. Selain Politeknik, perguruan tinggi yang memiliki jalur vokasi dapat bergabung pada seleksi yang khusus dibuka untuk jenjang Diploma IV atau Sarjana Terapan.

Ketua MPR RI Apresiasi, Ormas Surosowan Indonesia Bersatu, yang Peduli Adat dan Budaya Nusantara

Organisasi Masyarakat (Ormas) Surosowan Indonesia Bersatu menjalin silaturahmi dengan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menerima silaturahmi DPP Surosowan Indonesia Bersatu di Black Stone, Jl Proklamasi, Jakarta Pusat pada Kamis (14-01-2021)

Ini Pesan Dewan Kehormatan PWI Sumbar Didepan Peserta KLW

Sebanyak 35 orang wartawan muda Tanah datar mengikuti kegiatan karya latihan wartawan ( KLW) yang diselenggarakan oleh PWI Tanah datar di pendopo Indojalito Kamis (14/01) kemarin.

13 Paket Kecil Sabu Ditemukan Polres Pessel, 3 Tersangka Diamankan

Pesisir Selatan, beritasumbar.com- Tim Ospnal Satnarkoba Polres Pesisir Selatan kembali membekuk tiga orang tersangka penyalagunaan narkoba, berinisial RE (46) warga Pasar 60, Kecamatan Batang...

AMPERA, Komjen. Pol. Dr. Drs. Boy Rafli Amar, M.H Sosok yang tepat menjadi Kapolri

akarta,Minggu (3/1/21). Ditengah akan habisnya jabatan KAPOLRI Idham Aziz Bapak presiden Ir. Joko widodo meminta wakil komisi 3 DPR RI diminta memanggil Komjen. Pol. Dr.Drs. Boy Rafli Amar untuk menjalani ujian kelayakan sebagai KAPOLRI.

Di Hari Jadi Ke 46, Perumda Air Minum Kota Padang Luncurkan Air Minum Dalam Kemasan

Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Padang meluncurkan produk Air Minum Dalam Kemasan ( AMDK) pada momen hari jadinya yang ke-46 tahun, Rabu (30/12) kemaren.

Antisipasi Jadi Zona Merah, Wilayah Zona Oranye Diminta Perketat Penanganan Covid-19

Zona Oranye atau daerah berstatus risiko sedang penularan Covid-19 bukanlah zona yang aman untuk ditempati. Sayangnya, dalam zona ini diisi mayoritas kabupaten/kota di Indonesia. Satgas Penanganan Covid-19 menyoroti sejumlah daerah yang saat ini masih menghuni zona oranye, jumlahnya mencapai 378 kabupaten/kota berdasarkan data terakhir.

Antisipasi Varian Baru Covid-19, Pemerintah Tutup Sementara Perjalanan WNA ke Indonesia

Adanya informasi ditemukannya strain atau varian baru virus Covid-19, yang menurut berbagai data ilimiah memiliki tingkat penyebaran lebih cepat, Pemerintah memutuskan untuk menutup sementara masuknya warga negara asing ke Indonesia sebagai upaya pencegahan.
- Advertisement -