25 C
Padang
Rabu, April 21, 2021
Beritasumbar.com

MENAKER Tampil bareng dengan Mahasiwa dalam parade musik dan puisi
M

Kategori -

Beritasumbar.com– UNP tahun ini memasuki usia ke 62 tahun.Dalam memperingati Dies Natalis ke 62, Universitas Negeri Padang akan melaksanakan kuliah umum yang menampilkan Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, awal Oktober depan.Seperti disampaikan Rektor UNP Prof Ganefri didampingi Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Prof Syahrial Bachtiar, Sabtu ( 10 /9) di Bukittinggi.

Dikatakan Ganefri, kuliah umum tersebut diikuti sekitar 3062 mahasiswa dari berbagai fakultas di UNP. Hanif akan memberikan mata kuliah yang berkaitan dengan kompetensi lulusan UNP menghadapi tantang dunia kerja yang makin sengit dan tajam. “ Pak menteri akan memberikan motivasi kepada mahasiswa kita dalam menyongsong masa depan menuju dunia kerja MasyarakatEkonomi Asean. Bahwa dunia kerja butuh kemampuan dan keterampilan, dan tidak hanya sebatas gelar kesarjanaan.

Saatnya kita mengubah paradigma lama, pekerjaan bukan hanya untuk jadi PNS.Banyak lapangan terbuka lebar”, kata Ganefri. Dalam memeriahkan dies natalis tersebut, selain menggelar seminar juga dibentang pentas seni bertajuk Parade Musik Kampus dan lomba Tulis dan baca Puisi. Dalam parade musik kampus tersebut, grup band peserta membawakan lagu wajib Berkibarlah Merah Putihku yang merupakan ciptaan Hanif Dhakiri yang juga dikenal sebagai sosok seorang seniman yang jago memainkan alat musik dan gemar berpuisi sejak remaja. Dikatakan Ganefri, grup band pemenang akan tampil bareng Menteri Hanif Dhakiri. Dua lomba ini,parade Musik Kampus dan Lomba Baca dan Tulis Puisi memperebutkan Piala Menaker dan sejumlah tabanas.

Tak kalah menariknya, Raja Penyair Pinto Janir yang membawa ruh Puisi Musik akan tampil bareng menteri membacakan puisi musik diiringi orkestra mahasiswa UNP. “ Saatnya sentuhan sastra memberi warna pada dunia kampus kita”, ujar Ganefri seraya menjelaskan bahwa salah seorang dewan juri yang ditunjuk pada lomba baca dan tulis puisi itu adalah Pinto Janir.

Ganefri menambahkan, setelah kuliah umum tersebut dilanjutkan dengan penandatangan MoU antara Kementerian Tenaga Kerja dengan Fakultas Pariwisata dan Perhotelan UNP dalam membentuk Lembaga Sertifikasi Pariwisat (LSP). “ Saatnya Sumatera sebagai kunjungan wisata memiliki LSP”, ujar Ganefri seraya menambahkan bahwa hal ini dilakukan UNP juga dalam percepatan memproleh izin studi S2 Pariwisata di UNP.

UNP PARADIGMA BARU Menurut Syahrial WR III, UNP dengan semangat dan paradigma barunya di bawah kepemimpinan Ganefri tentu harus memiliki terobosan terobosan dan juga mengakomodir kreativitas mahasiswa kampus. “ Program ke depan adalah , UNP dalam waktu dekat akan mengundang BNN untuk sosialisasi bahaya narkoba dan sidak air seni mahasiswa. Generasi cerdas, generasi sehat, tidak hanya sehat jasmani tapi juga sehat rohani. UNP bertegas-tegas tidak memberikan ruang pada mahasiswa terindikasi menggunakan obat-obat terlarang. Kampus UNP harus bebas narkoba!” tukas Syahrial. (PJ)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Tidak Ada Penambahan Kasus, Tiga Orang Bebas Isolasi Di Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Sempat terjadi peningkatan kasus sejak awal Ramadhan lalu, Senin (19/04) tidak ada penambahan kasus Covid-19 di Kota Payakumbuh, dan tiga warga Payakumbuh dinyatakan bebas isolasi.
- Advertisement -

Bukannya Tobat, Malah Minta Dikirim Sabu

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,- Bulan Ramadhan bulan penuh ampunan dan berkah ternyata bukan dimanfaatkan bertobat. Namun tidak bagi Risky (21) tahanan narkoba Polres Pessel ini malah memesan kiriman narkotika dari temannya

Dukung Rencana Pemko, Ini Agenda Hearing Pansus Aset DPRD Kota Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Untuk memberikan dukungan kepada Pemerintah Kota Payakumbuh, DPRD setempat menggelar Rapat Internal Panitia Khusus (Pansus) Aset yang digelar di Ruang Sidang Paripurna, Sabtu (17/4).
- Advertisement -

Bukannya Tobat, Malah Minta Dikirim Sabu

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,- Bulan Ramadhan bulan penuh ampunan dan berkah ternyata bukan dimanfaatkan bertobat. Namun tidak bagi Risky (21) tahanan narkoba Polres Pessel ini malah memesan kiriman narkotika dari temannya

Tim Safari Ramadhan DPRD Provinsi Sumbar Kunjungi Masjid Al Mukarrahmah

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Didampingi Ketua DPRD Kota Payakumbuh Beserta Sekretaris Daerah Dan Jajaran OPD Kota Payakumbuh, Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumbar Kunjungi Mesjid Al-Mukarrahmah Padang Tinggi Piliang, Sabtu (17/4). Tim Safari Ramadhan dari Provinsi Sumatra Barat Dipimpin oleh Supardi,Ketua DPRD Sumbar.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Untuk Pembangunan, Pemkab Sijunjung Jalin Silaturrahmi Dengan Masyarakat Lewat Safari Ramadhan

Sijunjung, beritasumbar.com - Jaga persatuan dan silaturrahmi dikalangan umat serta pemerintah daerah, demi kemajuan dan peningkatan pembangunan di Kabupaten Sijunjung. Hal itu penegasan Ketua Tim...

Startup Milenial Bekerja Membangun Negeri: Pelatihan Gratis Digital Marketing dengan Instagram untuk KUMKM se-Indonesia

Startup digital agency Dig.It.All untuk keseskian kalinya kembali berkontribusi dalam pengembangan kapasitas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menegah (KUMKM) yang sedang berupaya melakukan transformasi, dari bisnis tradisional brick and mortar menjadi bisnis yang mampu memanfaatkan peluang dari geliat pertumbuhan pasar online.

BNPT Gandeng Pemuka Agama untuk Cegah Pengaruh Radikal Terorisme pada Generasi Milenial

Generasi milenial sangat rentan terpengaruh pada paham radikal terorisme yang menjadi misi bagi organisasi terlarang dunia, seperti ISIS dan Wahabi. Guna mencegah hal tersebut, Deputi Bidang Pencegahan Perlindungan dan Deradikalisasi - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bekerjasama dengan Yayasan Harmoni Pemersatu Bangsa menggelar Dialog Kebangsaan dengan tema ‘Kebhinekaan Penyelamat Bangsa’, pada Jumat malam (9/4/2021) di Taman Miniatur 99 Masjid Dunia, Desa Pasir Madang, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Munas IV Akbarindo Canangkan Profesionalisme Masyarakat Jasa Konstruksi untuk Pembangunan Indonesia

Sebagai upaya untuk meningkatkan profesionalisme masyarakat jasa konstruksi dalam mewujudkan pembangunan Indonesia, Asosiasi Kontraktor Bangunan Konstruksi Indonesia (Akbarindo) mengadakan Musyawarah Nasional (Munas) IV pada Kamis, 8 April 2020 di Hotel Ambhara, Kebayoran Baru, Jakarta.

BNPT: Perkuat Sinergi Antar Lembaga Untuk Cegah Terorisme

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggelar Rapat Koordinasi dalam Rangka Penandatanganan Dokumen Kesepakatan Rencana Aksi Kementerian/Lembaga Dalam Program Penanggulangan Terorisme di Wilayah Provinsi Sulawesi Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Provinsi Jawa Timur, Provinsi Jawa Barat, dan Provinsi Jawa Tengah Tahun 2021 pada Kamis, 8 April 2021 di Hotel Pullman, Jakarta.

Ridwan Kamil Tepati Janji, Hadiah Motor Buat THL Pemko Payakumbuh Akhirnya Datang

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menepati janjinya kepada salahsatu Tenaga Harian Lepas (THL) Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh, Adi Ironi.

Alodokter– Alomedika Berkalaborasi Dengan Dinkes, Puslatkesda, Dan IDI Dukung Percepatan Program Vaksinasi Dengan Pelatihan Vaksinator Terbesar Di Indonesia

Jakarta, - ALODOKTER, platform kesehatan digital no.1 di Indonesia, berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes), Pusat Pelatihan Kesehatan Daerah (Puslatkesda), dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk mengadakan pelatihan vaksinator massal. Pelatihan ini menargetkan lebih dari 10.000 tenaga kesehatan untuk berpartisipasi dan mendapatkan sertifikasi vaksinator COVID 19.

TERKAIT INSIDEN MABES POLRI, Ketum PB Perbakin ; Pelaku Bukan Anggota dan KTA Tersebut Palsu !

JAKARTA | Ditemukan sejenis KTA Perbakin dari terduga pelaku penyerangan MABES POLRI pada Rabu 31/03 siang kemarin yang menjadi pemberitaan pada media massa mendapat klarifikasi dari Ketua Umum PB Perbakin Letnan Jenderal TNI Joni Supriyanto.

DPRD Lima Puluh Kota Dorong Pemda Tangkap Peluang Ekonomi Yang Ditawarkan Gubernur Jawa Barat

Lima Puluh Kota,  - Ketua DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota Deni Asra mendorong pemerintah daerah setempat agar segera mengambil peluang ekonomi yang ditawarkan Gubernur...

Kunjungi Payakumbuh, Ridwan Kamil Buka Peluang Pemasaran Produk UMKM-Pertanian Luak Limopuluh Di Jabar

Payakumbuh, beritasumbar.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membuka peluang untuk pemasaran hasil produk Usaha Mikro, Kecil dan menengah (UMKM) serta pertanian dari Kota...
- Advertisement -