26.2 C
Padang
Selasa, Oktober 19, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Memotivasi Warga, Wawako Ikuti MTQ Tingkat Lansia
M

Kategori -
- Advertisement -

Wakil Walikota Payakumbuh Suwandel Mukhtar, mengingatkan masyarakat,  untuk jangan berhenti mempelajari ilmu agama. Dengan agama dan adat istiadat yang kuat, yang mengatur kehidupan sehari-hari di masyarakat, dampak negatif lingkungan bisa ditepis. Apalagi maraknya penyakit masyarakat yang sangat mudah mempengaruhi generasi muda.

Hal ini disampaikan oleh Wawako Suwandel bersama Ketua DPRD Kota Payakumbuh, YB Dt. Parmato Alam saat membuka acara MTQ, khatam Alqur’an, dan Wisuda Iqra di Masjid Muflihin Kelurahan Talang, Payakumbuh Barat, Jumat (25/9).

Wawako berharap, acara khatam Al Qur’an ini menjadi batu loncatan bagi para santri dan peserta untuk terus mendalami dan mempelajari Al Qur’an. Bahkan, Wawako pun ikut serta sebagai peserta dalam MTQ ini. “Umur bukanlah batasan untuk terus belajar. Apalagi belajar membaca Al Qur’an. Kalau Al Qur’an kita jadikan pedoman, insyaallah jadi penerang hidup kita dimasa yang akan datang, hingga ke akhirat kelak” ujar Wawako. Dalam kesempatan tersebut, Wawako membacakan surat At-Tin ayat 1 sampai 8.

Selain itu, Wawako menambahkan, khatam ini hendaknya menjadi benteng bagi anak-anak dan generasi muda dalam memerangi kemaksiatan. Selain memelihara budaya dan adat istiadat, khatam Al Qur’an juga bisa menjadi tonggak untuk terus mempelajari ilmu agama.

Ketua DPRD Kota Payakumbuh, YB Dt. Parmato Alam, sangat terkesan dengan keikutsertaan Wakil Walikota Payakumbuh dalam khatam Al Qur’an ini. Dt. Paramato Alam mengatakan, ikutnya Wawako Payakumbuh sebagai peserta, seharusnya menjadi motivasi bagi masyarakat. “Wawako saja yang mempunyai kesibukan yang banyak, bisa ambil bagian dalam MTQ ini. Harusnya kita bisa mengabil tauladan dari beliau. Ibarat pepatah,Tuntutlah Ilmu mulai dari ayunan hingga liang lahat” kata Dt. Parmato Alam.

Disampaikan oleh Iswadi, ketua panitia, tahun ini Masjid Muflihin Kelurahan Talang melansungkan perayaan khatam Al Qur’an yang terdiri dari 3 acara sekaligus. MTQ untuk Lansia dan pra Lansia, Khatam Al Qur’an bagi anak-anak dan remaja, serta wisuda Iqra bagi santri anak-anak. Untuk peserta MTQ berjumlah 49 orang, Khatam Al Qur’an sebanyak 95 anak. Sedangkan untuk wisuda Iqra, berjumlah 30 orang santri.

“Perayaan MTQ ini kita lakukan mulai hari ini Jumat (25/9) hingga hari Minggu (27/9) mendatang. Hari terakhir kita isi dengan pawai taaruf dan malamnya pembagian hadiah bagi para peserta dan santri yang berprestasi” katanya.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img