27 C
Padang
Kamis, Januari 20, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Melalui Program Pengabdian Dosen, LPPM Unand Berikan Pelatihan Diversifikasi Rasa Rumput Laut Di Limapuluh Kota
M

Kategori -
- Advertisement -

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,– Kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM) yang saat ini diorganisir oleh lembaga penelitian dan pengabdian masyarakat Universitas Andalas (LPPM UNAND) terdiri dari tiga orang dosen Program Ptudi Psikologi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas. Dosen Tri Rahayuningsih, S.Psi., M.A sebagai ketua dan  dua orang lainnya dosen Annisa Fauzana, M. Farm., Apt. dan Rani Armalita, S. Psi., M.A sebagai anggota PKM pada tahun 2021 untuk membantu usaha berkembang yakni makanan ringan jenis keripik talas di daerah sawah laweh, Situjuh.

Terdapat serangkaian kegiatan pengabdian PKM sejak bulan September hingga Desember ini. Salah satunya dengan menambah varian rasa baru selain produk keripik talas balado yang telah dikenal sebelumnya, yang biasa disebut dengan diversifikasi rasa.

Bersama Tim Pengabdian dosen dari UNAND, mitra diberikan pengetahuan tentang peningkatan omzet melalui keragaman produk untuk menjaga kepercayaan konsumen, maka perlu mengikat loyalitas pembeli keripik talas ibu Aswidar ini dengan menambah rasa selain balado yang telah biasa ditemui. Bantuan yang diberikan LPPM UNAND yakni pelatihan diversifikasi rasa rumput laut, agar pembelian keripik talas dapat berulang.

Selain rasanya yang enak, rumput laut juga mengandung gizi yang baik. Oleh karena merek keripik perusahaan nasional juga sudah banyak yang mengeluarkan varian ini, maka keripik talas Situjuh pun siap untuk berdaya saing. Selanjutnya akan ada beberapa varian rasa lagi sebagai bagian diversifikasi.

Ditulis oleh Tri Rahayuningsih, S.Psi., M.A (Dosen Psikologi, Fakultas Kedokteran, Universitas Andalas).

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img