27 C
Padang
Kamis, Januari 20, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Pertama Kembalikan Formulir Caketum KONI Payakumbuh, Syahnadel Khairi Ingin Fokus Urus Olahraga
P

Kategori -
- Advertisement -

Payakumbuh, beritasumbar.com – Satu Calon Ketua Umum Komite Nasional Indonesia (KONI) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat (Sumbar) Syahnadel Khairi mengembalikan formulir kepada Tim Penjaringan Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) setempat.

Syahnadel datang ke Sekretariat Tim Penjaringan Musorkot sendirian sekitar pukul 14.30 WIB di Kawasan GOR Kubu Gadang.

Ketika sampai di sekretariat penjaringan, Mantan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraha Kota Payakumbuh itu disambut oleh Ketua Penjaringan  Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) KONI Kota Payakumbuh, Jeffry Ricardo Magno berserta tim.

Ketika ditanya mengapa mau mencalonkan diri sebagai calon ketua KONI, Syahnadel menjawab karena selama bertugas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) sering mengurus olahraga.

“Baik saat bertugas di Dinas Pendidikan atau Kadisparpora, saya sering mengurus olahraga. Ini yang mendasari ini mencalonkan Ketua KONI,” katanya.

Selain itu, sebutnya dirinya sudah purna tugas sebagai ASN dan juga di dalam keluarga semua tanggung jawab sudah tuntas, sehingganya ke depan bisa fokus mengurus olahraga.

“Setelah semua tanggung jawab itu selesai, saya akan fokus pada olahraga dan kegiatan-kegiatan sosial,” sebutnya.

Sebelumnya Ketua Penjaringan Musorkot KONI Kota Payakumbuh, Jeffry Ricardo Magno mengatakan sebanyak tiga tokoh mengambil berkas formulir pendaftaran ke kantor Sekretariat KONI Kota Payakumbuh. Ketiga bakal calon ketua umum itu adalah Syahnadel Khairi, Yengki Oktrio, dan Tri Venindra.

Ia menyebutkan sesuai jadwal yang sudah disusun, jadwal pengambilan formulir pendaftaran calon ketua umum periode 2021-2025 telah berakhir pada Senin (6/12) lalu.

“Syahnadel Khairi, Yengki Oktrio, dan Tri Venindra telah mengambil formulir ke sekretariat KONI Payakumbuh. Dari ketiga itu, hanya satu calon yang mengambil langsung dan dua lainnya di wakilkan,” katanya Rabu (8/12).

Sementara untuk pengembalian formulir berakhir pada Kamis (9/12) pukul 16.00 WIB.

Ia menambahkan, berdasarkan tartib pemilihan Ketua Umum KONI terdapat beberapa syarat dan kriteria yang harus dipenuhi bakal calon, salah satunya mendapat dukungan tertulis dari pengurus kota (pengkot) cabang olahraga (cabor) minimal sebanyak 20 persen dari cabor yang memenuhi syarat dan memiliki KTP Payakumbuh.

“Dukungan 20 persen cabor itu adalah sebanyak tujuh dukungan pengkot,” katanya.

Sesuai jadwal yang sudah disusun, Musorkot KONI Payakumbuh dalam rangka pemilihan ketua umum periode 2021-2026 akan digelar Sabtu (11/12) di Balai Kota Payakumbuh. (Di)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img