28 C
Padang
Minggu, Oktober 24, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Masyarakat Sawah Padang Minta Marka dan Rambu Jalan
M

Kategori -
- Advertisement -

Banyaknya kendaraan yang melewati jalan Pahlawan tepatnya didepan Masjid Mujahadah Kelurahan Sawah Padang Payakumbuh Selatan dengan kecepatan tinggi dan membunyikan klason membuat Jamaah Masjid setempat resah dan menganggu saat beribadah.

Mereka berharap, pemko untuk menertibkan kendaraan yang melewati depan Masjid dengan membuat marka penyebrangan dan rambu-rambu peringatan untuk keselamatan dan kenyamanan warga berjemaah baik di bulan Ramadhan maupun dihari biasa.

Keluhan masyarakat tersebut terungkap saat Tim Safari Ramadhan (TSR) Kota Payakumbuh Kelompok VIII,  dipimpin Sekdako H.Benni Warlis ketika berkunjung ke Masjid Mujahadah Sawah Padang Selasa (23/6) malam.

Pada malam itu Jamaah Masjid Mujahadah terasa berbeda dengan hari sebelumnya karena dikunjungi dua TSR sekaligus dan sangat istimewa sekali selain TSR Pemko juga dikunjungi TSR dari Kenagarian Aur Kuning yang dipimpin langsung Ketua KAN-nya YB. Dt. Permato Alam yang juga Ketua DPRD Kota Payakumbuh,  membawa puluhan anggota timnya sehingga masjid berlantai dua ini dipenuhi jamaah.

Ketua Tim Sekdako Benni Warlis ketika menyampaikan sejumlah program pembangunan Pemko mulai dari Visi dan Misi Walikota Riza Falepi sampai pada berbagai program strategis untuk kemajuan Kota Payakumbuh kedepan.dan sampai saat sekarang sudah tercatat sebanyak 27 prestasi yang diperoleh terakhir kita menerima WTP dari BPK RI.

Selain itu juga dijelaskan Benni Warlis, sejumlah program infrastruktur yang akan dibangun pemko sering terkendala oleh pembebasan lahan dan bahkan dana APBD kita banyak terserap untuk, maka untuk memajukan kota ini pemko sangat membutuhkan dukungan dan partisifasi masyarakat, ujarnya.

Dalam kesempatan ini sekda  bersama Kadishubkominfo Adrian dan Kadis Koperasi UMKM Indag, Dahler, secara spontan memberikan intensif kepada  kepada jamaah Rosni 74 th, yang telah membaca Alqur’an 1 juz, selama puasa berjalan tahun ini. Kemudian, ientensif juga diberikan kepada Viola Audika Andin siswa SMP Insan Cendikia dan Ahmad Fajri Siswa SMA,  yang hafal Alqur’an I jus. Besar intensif Rp100.000 yang membaca Alqur’an dan Rp200.000 untuk hafalan Alqur’an.

Usai ceramah yang disampaikan Buya Yahya, Ketua TSR Benni Warlis menyerahkan bantuan pemko kepada pengurus Masjid berupa 3 gulung tikar dan uang sebanyak Rp.500.000,- sekaligus Ketua TSR Nagari Aur Kuning YB.Dt.Permato Alam juga menyerahan bantuannya

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img