27 C
Padang
Kamis, April 25, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Masyarakat Jorong Ipuah Kesulitan Air Bersih
M

Kategori -
- Advertisement -

Limapuluh Kota, BeritaSumbar.com – Masyarakat Jorong Sungai Ipuah, Nagari Sitanang, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Kabupaten Limapuluh Kota, sejak Senin (10/7) mengalami kesulitan air bersih buat dikonsumsi. Ini terjadi akibat daerah ini diguyur hujan lebat disertai angin sejak akhir pekan lalu sehingga merusak pipa Pamsimas.

Informasi yang berhasil dihimpun BeritaSumbar.com menyebutkan, tingginya intensitas hujan disertai angin kencang telah mengundang banjir. Dan banjir tersebut memporakporandakan intek Pamsimas di Jorong Ipuah.

Kepala Pelaksana BPBD Limapuluh Kota, Rahmadinol, saat dikonfirmasi membenarkan adanya bencana itu. Katanya, banjir bukan saja merusak intek Pamsimas melainkan juga telah merusak pipa air bersih sepanjang 200 meter.

Menurutnya, pihaknya telah melakukan penghitungan cepat dampak bencana dan rencana tindak lanjut. Rahmadinol menyatakan bahwa rusaknya intek Pamsimas dan pipa air harus segera diatasi mengingat masyarakat setempat membutuhkan air bersih setiap saat.

Di tempat, pihak BPBD juga diperkuat oleh Polsek Luhak, Koramil Lihak, unsur dari Dinas PUPR, pemerintahan Kecamatan Lareh Sago Halaban dan pemerintahan Nagari Sitanang. (sas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img