24.2 C
Padang
Rabu, Januari 19, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Massa Ancam Usir Dubes Australia Dari Indonesia
M

Kategori -
- Advertisement -

Jakarta – Bentangan spanduk bertuliskan ‘Rakyat Indonesia menggugat Australia’ menghiasi Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Karet Kuningan yang berada tepat sebelum Kedutaan Besar (Dubes) Australia di Jalan HR Rasuna Said, Kamis (21/11). Dalam spanduk tersebut bertuliskan ‘Rakyat Indonesia menggugat Australia, 1. PM Australia Tony Abbott harus segera minta maaf pada seluruh rakyat Indonesia. 2. Australia jangan mencoba usik harga diri bangsa kami’.

Pantauan merdeka.com, bentangan spanduk berukuran 4×1,5 meter tersebut menyita perhatian sejumlah pengendara beroda dua dan empat untuk membaca tulisan tersebut. Banyak pengguna jalan yang melongok untuk membaca spanduk itu.

Koordinator Komite Rakyat Indonesia Menggugat (KARIM) Nanang Kosim mengatakan, spanduk yang membentang di JPO tersebut sebagai bentuk protes terkait penyadapan yang dilakukan Negeri Kanguru itu terhadap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan sejumlah pejabat negara.

“Karena sudah menghina rakyat Indonesia khususnya Presiden Republik Indonesia. Untuk itu, kami akan menggunakan aksi unjuk rasa di Kedubes Australia,” ujar Nanang di lokasi, Kamis (21/11).

Nanang menambahkan, apabila Perdana Menteri Australia, Tony Abbott tidak meminta maaf dan tidak menyikapi persoalan penyadapan ini, pihaknya tidak segan-segan untuk mengusir Duta Besar Australia dari Indonesia.

“Mereka harus menghormati, menghargai rakyat Indonesia, Presiden Indonesia dan para pejabat Indonesia lainnya, Presiden Indonesia sudah tegas, menteri luar negeri juga sudah tegas, ketegasan itu seharusnya disikapi PM Australia, apabila tidak kami akan menuntut Kedubes Australia untuk keluar dari Indonesia,” tegasnya. (Merdeka.com)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img