25.5 C
Padang
Senin, Oktober 18, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Masjid Raya Sumbar Sediakan Takjil Gratis
M

Kategori -
- Advertisement -

Padang – Masjid Raya Sumatera Barat (Sumbar), selama Ramadhan 1436 Hijriyah menyediakan takjil atau menu buka puasa gratis bagi masyarakat yang ingin berbuka puasa di masjid tersebut.

Ketua Masjid Raya Sumbar, Ali Asmar di Padang, Jumat, mengatakan penyediaan takjil gratis tersebut untuk memfasilitasi masyarakat yang tidak sempat membeli takjil dan ingin melaksanakan ibadah shalat magrib di masjid itu.

“Penyediaan takjil gratis pelaksanaannya merupakan Ramadhan kedua bagi Masjid Raya Sumbar sejak mulai difungsikannya,” katanya.

Ia mengatakan, takjil gratis tersebut berasal dari donatur maupun sumbangan jamaah masjid yang selama ini beribadah ditempat tersebut.

Asmar mengatakan, menu takjil yang disediakan tersebut berupa buah kurma, teh manis, kolak serta makanan ringan lainnya.

Ia mengungkapkan, alasan Masjid Raya Sumbar menyediakan menu buka puasa tersebut yakni, masjid tersebut terletak di jalan protokol dan berada dikawasan perkantoran.

“Hal ini akan memudahkan masyarakat yang sedang melakuka perjalanan maupun orang-orang yang bekerja di sekitar masjid,” katanya.

Selain menyediakan takjil gratis, Masjid Raya Sumbar juga membebaskan biaya parkir didalam komplek masjid tersebut sehingga memberikan kenyamanan bagi pengunjung.

“Selain itu kita juga dibantu Satpol PP dan beberapa petugas dari pihak Kepolisian sehingga memberikan kenyamanan bagi setiap jamaah,” katanya.

Sementara itu, Dian (28) salah seorang pengunjung Masjid Raya Sumbar mengaku senang dengan penyediaan takjil gratis di masjid tersebut.

“Pulang kerja bisa langsung kesini untuk berbuka, selanjutnya habis shalat magrib baru cari makan yang lain,” katanya.

Ia menambahkan, beribadah di Masjid Raya Sumbar sangat nyaman, dan sekarang banyak fasilitas yang terus dibenahi oleh pengurus masjid.

(Antara/Oleh Agung Pambudi)
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img