28.4 C
Padang
Wednesday, October 21, 2020

Masjid Raya Sumbar Sediakan Takjil Gratis

Padang – Masjid Raya Sumatera Barat (Sumbar), selama Ramadhan 1436 Hijriyah menyediakan takjil atau menu buka puasa gratis bagi masyarakat yang ingin berbuka puasa di masjid tersebut.

Ketua Masjid Raya Sumbar, Ali Asmar di Padang, Jumat, mengatakan penyediaan takjil gratis tersebut untuk memfasilitasi masyarakat yang tidak sempat membeli takjil dan ingin melaksanakan ibadah shalat magrib di masjid itu.

“Penyediaan takjil gratis pelaksanaannya merupakan Ramadhan kedua bagi Masjid Raya Sumbar sejak mulai difungsikannya,” katanya.

Ia mengatakan, takjil gratis tersebut berasal dari donatur maupun sumbangan jamaah masjid yang selama ini beribadah ditempat tersebut.

Asmar mengatakan, menu takjil yang disediakan tersebut berupa buah kurma, teh manis, kolak serta makanan ringan lainnya.

Ia mengungkapkan, alasan Masjid Raya Sumbar menyediakan menu buka puasa tersebut yakni, masjid tersebut terletak di jalan protokol dan berada dikawasan perkantoran.

“Hal ini akan memudahkan masyarakat yang sedang melakuka perjalanan maupun orang-orang yang bekerja di sekitar masjid,” katanya.

Selain menyediakan takjil gratis, Masjid Raya Sumbar juga membebaskan biaya parkir didalam komplek masjid tersebut sehingga memberikan kenyamanan bagi pengunjung.

“Selain itu kita juga dibantu Satpol PP dan beberapa petugas dari pihak Kepolisian sehingga memberikan kenyamanan bagi setiap jamaah,” katanya.

Sementara itu, Dian (28) salah seorang pengunjung Masjid Raya Sumbar mengaku senang dengan penyediaan takjil gratis di masjid tersebut.

“Pulang kerja bisa langsung kesini untuk berbuka, selanjutnya habis shalat magrib baru cari makan yang lain,” katanya.

Ia menambahkan, beribadah di Masjid Raya Sumbar sangat nyaman, dan sekarang banyak fasilitas yang terus dibenahi oleh pengurus masjid.

(Antara/Oleh Agung Pambudi)
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Razia Hari Ke Lima, Menyisir Kantor Pelayanan Publik, 4 Orang Terjaring

Payakumbuh --- Razia mobile yang dilaksanakan Satgas Covid-19 Kota Payakumbuh pada hari ke lima menyisir ke kantor-kantor pelayanan publik yang ada di...

30 Orang Terjaring Razia Prokes Di Kawasan Batang Agam

Payakumbuh --- 30 orang harus memilih diberikan sanksi kerja sosial di Kawasan batang Agam. Warga yang terkejut kedatangan Satgas Covid-19 Kota Payakumbuh...

Tetap Konsisten Pertahankan Kampung Tangguh, Dit Pam Obvit Polda Sumbar Apresiasi Warga Kubang Gajah

Payakumbuh --- Direktur Pengamanan Objek Vital Polda Sumbar Kombes Pol Agus Krisdiyanto bersama Kasubdit Wisata Ilva Siswanto mendatangi Kampung Tangguh Nusantara Perumnas...

Minggu Jumlah Warga Payakumbuh Positif Covid-19 Kembali Melambung

Payakumbuh, -- Ledakan besar kasus positif covid-19 di Kota Payakumbuh kembali terjadi. Sepanjang Minggu (18/10) ini, terkonfirmasi 18 orang warga kota positif...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Keripik Karamunting Cemilan Kaya Antioksidan

Padang,- Pandemi Covid-19 tak hanya menghentikan kegiatan perkuliahan mahasiswa secara tatap muka di kampus. Pandemi ini juga memaksa program kreativitas mahasiswa (PKM)...

Polling Pilkada Kota Bukittinggi 2020

Mari semangati calon Walikota - Wakil Walikota Bukittinggi pilihan pembaca dengan klik dukungan di polling di bawah ini.

Polling Pilgub Sumbar 2020

Mari dukung dan semangati kandidat calon Gubernur Sumbar di Pilkada serentak 2020 pilihan pembaca dengan klik polling berikut ini.

Sabar AS, Kearifan Lokal Harus Terus Dijaga

Pasaman,-Bakal calon Wakil Bupati Pasaman SABAR AS beserta rombongan hadiri tradisi buka ikan larangan di Jorong 5 Pertemuan Pasaman, Minggu, 30/8/2020
- Advertisement -