28 C
Padang
Senin, Juli 15, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Masharianto Terpilih Sebagai Ketua PWI Sijunjung
M

Kategori -
- Advertisement -

Sijunjung,BeritaSumbar.com,-Masharianto terpilih sebagai ketua PWI Kabupaten Sijunjung periode 2023-2026.
Amanah yang diemban Masharianto pada Pemilihan Ketua PWI dalam acara konferensi PWI Cabang Kabupaten Sijunjung, di Aula PUPR Sijunjung, Sabtu (11/3)

Terpilihnya Masharianto, sudah di prediksi seminggu sebelum acara konferensi ini, tepatnya dari senen lalu, telah terjadi lobi-lobi oleh masrianto dengan pemilik hak suara di warkop samping masjid Taqwa Muaro.
Sebelum dilangsungkan pemilihan secara voting, Pimpinan sidang Ali Imran mendata anggota PWI Kabupaten Sijunjung yang memiliki hak suara, maka terdatalah ada sebelas orang anggota PWI Sijunjung yang memiliki kartu PWI sebagai anggota biasa, dari jumlah tersebut Dua Orang tidak hadir dan satu orang kartunya sudah mati.

Maka tinggal delapan suara yang memiliki hak suara ditambah satu suara dari PWI Sumbar. Dari 9 suara, Masharianto unggul dengan 7 suara. Sedangkan pesaingnya, Saptarius mengantongi 2 suara. Konferensi yang dihadiri Ketua PWI Sumbar, Basril Basyar dan sejumlah pengurus lainnya berlangsung tertib, penuh demokrasi.

Ketua PWI Sumbar, Basril Basyar berharap ketua PWI Sijunjung terpilih mampu membawa kemajuan pada dunia kewartawanan daerah ranah lansek manih. Untuk itu ketua bersama pengurus nantinya bisa satu langkah. “Jaga persatuan dan kekompakan,” kata BB.

Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Sumbar, Sawir Pribadi, mengatakan, Salah satu tugas pengurus PWI Sijunjung adalah meningkatkan SDM. PWI memang perlu anggota yang banyak, tapi yang penting lagi adalah kualitasnya. “Banyak dan harus berkualitas,” kata Sawir saat menutup konferensi tersebut. (Alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img