24 C
Padang
Minggu, Januari 17, 2021
Beritasumbar.com

Marak Kriminal, Pemnag Koto Tangah keluarkan Surat Edaran
M

Kategori -

Agam,BeritaSumbar.com,-Pemerintah Nagari Koto Tangah, Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, mengeluarkan surat edaran mengingat kondisi keamanan dan ketertiban yang akhir-akhir ini mulai tidak kondusif di nagari itu.
Melalui surat edaran nomor :100/249/PEM/KT-2020, menyebutkan bahwa sebulan lalu telah terjadi aksi penculikan anak di Baramban Gantiang, Jorong Tambuo dan beruntung aksi ini berhasil digagalkan warga.
Begitu juga dengan pembongkaran kotak amal di masjid atau mushala, kedai serta rumah penduduk, kenakalan remaja, kebakaran dan lainnya yang harus selalu diwaspadai.
Baca Juga: ULP PLN Payakumbuh Lakukan Penggantian Tiang Travo Yang Patah Karena Kabel Ditimpa Kayu
Dengan begitu, Wali Nagari Koto Tangah, Amrizal Gunawan Dt Maruhun Basa melalui surat edarannya, meminta agar masyarakat mengawasi setiap warga tidak dikenal yang datang dan masuk ke jorong masing-masing dan diwajibkan melapor 1×24 jam.
Hal ini, katanya, sebagai upaya untuk mengantisipasi agar tidak terjadi perbuatan kriminal di Nagari Koto Tangah, sehingga dapat merugikan dan mengganggu kenyamanan masyarakat.
“Kepada orang tua kita minta selalu mengawasi anaknya dimanapun berada, supaya aksi sebulan lalu tidak lagi terjadi,” pintanya.
Disisi lain, pengurus masjid atau mushala diminta lebih berhati-hati dalam penempatan kotak amal, bila memungkinkan pasang CCTV agar dapat membantu pengawasan guna mengatasi masalah pencurian.
Baca Juga: Dr. Marjoni Imamora Lantik 8 Orang Penjabat Di Lingkungan IAIN Batusangkar
“Pemilik rumah dan toko agar menutup dan mengunci pintu apabila bepergian, pastikan api kompor dalam keadaan mati supaya tidak terjadi kebakaran. Jika keluar agar tidak memakai barang berharga, yang dapat memancing tindak kriminal pencurian atau pencopetan,” sebutnya.
Ia juga mengingatkan, bagi masyarakat yang menjalani aktivitas menggunakan kendaraan, parkirkan kendaraannya ditempat yang aman dan tidak terlalu jauh dari tempat kerja.(humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Diduga Takut Lihat Polisi Patroli, Sopir L 300 Tinggalkan Mobil Bermuatan Kayu

Diduga takut saat melihat anggota Polsek Lengayang melakukan patroli wilayah, mobil L 300 warna bermuatan kayu diduga hasil Ilegal Logging ditinggal sopir ditengah jalan, di simpang Lubuak Bagalung, Nagari Lakitan Induk, Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan.
- Advertisement -

Melalui Disperkim, Pemko Payakumbuh Lanjutkan Program peningkatan Kualitas RTLH

Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kota Payakumbuh kembali lanjutkan program kegiatan bantuan swadaya peningkatan kualitas Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Payakumbuh untuk tahun 2021.

Tingkatkan Pelayanan, Di Payakumbuh Buku KIR Ditiadakan, Diganti Smart Card

Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Perhubungan (Dishub) untuk meningkatkan layanan kepengurusan pengujian kendaraan bermotor KIR atau uji kelayakan kendaraan pada kendaraan umum, baik itu angkutan umum maupun kendaraan barang. Sehingga, sekarang telah diterapkan sistem Smart Card (Kartu Pintar) KIR.
- Advertisement -

Ketua MPR RI Apresiasi, Ormas Surosowan Indonesia Bersatu, yang Peduli Adat dan Budaya Nusantara

Organisasi Masyarakat (Ormas) Surosowan Indonesia Bersatu menjalin silaturahmi dengan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menerima silaturahmi DPP Surosowan Indonesia Bersatu di Black Stone, Jl Proklamasi, Jakarta Pusat pada Kamis (14-01-2021)

Beberapa Ivent Besar di Disparpora Kota Payakumbuh Terancam Batal Dilaksanakan

Mengingat pandemi covid-19 di Payakumbuh belum sepenuhnya berakhir, beberapa event besar Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Kota Payakumbuh terancam batal di laksanakan di tahun 2021.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Nofrijal Hidupkan Wisata Kuliner Lewat Gowes Wes Wes

Suasana pagi di Kota Padang dihidupkan oleh olahraga bersepeda yang dikenal dengan gowes. Saat ini komunitas bersepeda tumbuh bagaikan jamur di musim penghujan, dipicu pandemi Covid-19 yang tengah melanda Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya sejak Maret 2020 lalu.

Ribuan Guru Di Payakumbuh Telah Ikuti Rapid Tes

Payakumbuh, beritasumbar.com - Ribuan guru di Kota Payakumbuh mengikuti rapid tes antibodi untuk mengantisipasi penyebaran virus corona disease 2019 (Covid-19) di sekolah. "Sekarang proses belajar...

Payakumbuh Minta Guru Beri Contoh Pada Siswa Dalam Mematuhi Protokol Kesehatan

Payakumbuh, beritasumbar.com -Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal memaparkan perihal pembelajaran tatap muka yang telah dilaksanakan, beberapa catatan atau evaluasi yang didapatkan oleh tim gugus...

Hadapi Pemberian Vaksin, Payakumbuh Siapkan 49 Vaksinator

Payakumbuh, beritasumbar.com - Menghadap pemberian vaksin, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat meyiapkan 49 tenaga vaksin. Petugas tersebut yang akan memberikan vaksin...

Padang Panjang Siap Laksanakan Belajar Tatap Muka

Padang Panjang, beritasumbar.com- Wakil Walikota Padang Panjang  Asrul menyatakan daerah tersebut siap menjalankan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang akan dimulai Senin, 11 Januari. "Kami meninjau...

Pada Usia 17 Tahun, Solok Selatan Alami Berbagai Kemajuan

Padang Aro - Pada usia Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat yang sudah menginjak usia 17 tahun berbagai kemajuan daerah terus akan dicapai. Pejabat Sekdakab Solok...

Terkait Visi-Misi Bupati Ke Depannya, Ini Penegasan DPRD Solok Selatan

Padang Aro, beritasumbar.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Solok Selatan, Zigo Rolanda menegaskan pihaknya akan mendukung visi dan misi pasangan bupati-wakil terpilih...

Momentum HAB Ke-75, Wako Padang Panjang: Tanpa Toleransi Tidak Ada Kerukunan

Padang Panjang, beritasumbar.com -  Kerukunan umat beragama sebagai salah satu modal bangsa ini untuk maju. Tanpa kerukunan, akan sukar menggapai cita-cita besar bangsa agar sejajar...

DPRD Solok Selatan “Jemput Bola” Dana Hibah Rehab Rekon BNPB

Padang Aro, beritasumbar.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Solok Selatan melakukan jemput bola untuk mendapatkan dana hibah rehabilitasi dan rekonstruksi (Rehab Rekon)...

Warga Dua Nagari Di Tanah Datar Goro Bersama Perbaiki Jalan 1,5 Kilometer

Tanah Datar beritasumbar.com - Warga pada dua nagari yang ada Kabupaten Tanah Datar melakukan gotong royong  memperbaiki jalan kabupaten sepanjang 1,5 kilometer, Senin...
- Advertisement -