27 C
Padang
Kamis, Januari 21, 2021
Beritasumbar.com

Dr. Marjoni Imamora Lantik 8 Orang Penjabat Di Lingkungan IAIN Batusangkar
D

Tanah datar,BeritaSumbar.com,- Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar Dr. Marjoni Imamora, M.Sc. melantik delapan orang pejabat baru di lingkungan IAIN Batusangkar untuk mengisi jabatan wakil rektor 1,2 dan 3 serta Dekan dan Direktur program pascasarjana, Jumat 14 Agustus 2020 di auditorium Kampus II dengan standar protokol covid-19.
Baca Juga: Wali Kota Riza Sampaikan APBD Perubahan Kota Payakumbuh Berkurang Akibat Covid-19
Pejabat yang dilantik yakni Wakil Rektor I bidang akademik dan kelembagaan Dr. Ridwal Trisoni, M.Pd yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Lembaga Penjamin Mutu (LPM), Wakil rektor II bidang administrasi umum perencanaan dan keuangan dipercayakan kepada Dr. H. Eficandra, M.Ag yang sebelumnya menjabat sebagai kepala Satuan Pengendali Interna (SPI).
Sedangkan Dr. Sirajul Munir, M.Pd menduduki jabatan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, yang sebelumnya Dekan FTIK.
Sementara itu untuk jabatan Dekan di 4 Fakultas yakni Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) dijabat oleh Dr. Adripen, M.Pd. Dekan Fakultas Syariah dipercayakan kepada Dr. H. Zainuddin, MA. Dekan Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) dijabat oleh Dr. Akhyar Hanif, M.Ag. Untuk jabatan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) dijabat oleh Dr. H. Rizal, M.Ag. Sedangkan jabatan Direktur Pascasarjana dijabat oleh Dr. Suswati Hendriani, M.Pd.
Dr. Marjoni Imamora, M.Sc. Rektor IAIN Batusangkar menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pejabat yang dilantik dan bisa bekerjasama untuk pengembangan IAIN Batusangkar kedepan sesuai dengan visi dan misi yang sudah ditetapkan. Juga, rektor mengucapkan terimakasih kepada seluruh pejabat lama yang sudah bekerja selama ini untuk IAIN Batusangkar.
Dengan momentum hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 tahun 2020 yang akan kita peringati pada tanggal 17 agustus, kita juga mengisi penyematan tanda kehormatan satya lancana karya satya 10 tahun dan 20 tahun kepada dosen dan tanaga kependidikan sebanyak 25 orang.
Rektor mengajak semua pejabat yang baru di lantik untuk mengawali amanah ini dengan bismillah dan dengan niat tulus ikhlas karena Allah SWT, Takutlah pada Allah, jalankan amanah dengan baik, ikuti peraturan yang berlaku, tunjukan integritas, loyalitas dan kapabelitas.
Dalam mewujudkan visi dan misi IAIN Batusangkar, Bangunlah terus komunikasi yang baik antara pimpinan, dan stake holder. Lakukan Inovasi terbaru, kompetensi akademik dan keterampilan diberbagai bidang.
Baca Juga: Akmet Fauzi Berhasil Pinang Putri Damayanti Di MPP Payakumbuh
Dalam mewujudkan rencana bisnis dalam menyokong transformasi lembaga menjadi BLU.
Marjoni Imamora juga menyampaikan, bahwa perangkat organisasi dibawah pejabat yang baru dilantik akan dilakukan penyegaran secepatnya. Penyegaran adalah suatu kelaziman dalam setiap instansi pemerintah.
Baca Juga: 4 Tips Jitu Untuk UMKM Agar Dapat Tambahan Modal, Bisnis Makin Melesat!
Regenerasi kepemimpinan di IAIN Batusangkar kali ini diharapkan membawa angin segar untuk perubahan dan pengembangan kampus yang berada di Luhak Nan Tuo ini.
Rencana alih status jadi UIN Batusangkar sudah bergulir di tingkat Kementerian Agama RI.(Humas/Rezar)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Mimpi bertemu sang Ayah, “Sang Datuk” nya anak-anak; Ceracau soal Wanita hingga Virus Corona

Lama tak berjempa dengan beliau, seingat kami sejak kasus Aksi Panas 4 Maret 2004 bersama Forum Aksi Demokrasi Arus Bawah Univ. Negeri Padang yang berujung di tahannya 20 aktivis UNP oleh sang Rektor waktu itu, beliau mangkat pas seminggu sebelum usai kami dibebas tahankan tepatnya 4 Mei 2004; baru sekali beliau datang dalam mimpi panjang. Entah apa hikmahnya gerangan, hanya Allah SWT yang lebih tahu.
- Advertisement -

Polri Ambil Langkah Cepat Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) segera mengambil langkah cepat sebagai antisipasi melonjaknya jumlah kasus terkonfirmasi dan kematian akibat COVID-19 periode 1-14 Januari 2021.

Covid-19 Merambah Tenaga Pendidik, Dinkes Payakumbuh Prediksi Kasus Bakal Meningkat

Dalam seminggu terakhir, di Kota Payakumbuh telah ditemukan sebanyak 42 orang guru terpapar Virus Corona (Covid-19), 8 diantaranya berdomisili di luar daerah atau daerah tetangga. Mulai dari guru TK, SD, SMP, dan SMK.
- Advertisement -

Polsek Lintau Buo Lakukan Pemantaun Sekolah Bersama Forkopimca

Tim Gugus Covid 19 Kecamatan Lintau Buo Di Bawah Pimpinan Bapak Camat Lintau Buo Drs.Agusril, Didampingi Oleh Waka Polsek Lintau Buo Ipda Budi Indra Sani,Danramil 04 Lintau Buo Pelda Endrik Goba Dan Kepala UPT Puskesmas Lintau Buo Dr. Reg Adil. Dalam Kegiatan Tim Gugus Covid 19 Lintau Buo Melakukan Pengecekan Kesiapan SMA Negeri 2 Lintau Buo Dalam Melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Yang Telah Berjalan Selama 5 Hari .

Silaturahmi Dengan Paguyuban Jawa Di Payakumbuh, Ini Kata Walikota

Wali Kota Riza Falepi menerima kunjungan dari perwakilan masyarakat suku jawa yang berada di Kota Payakumbuh yang dikenal dengan nama Paguyuban Saduluran Ngapak dan Paguyuban Pakuwojo di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Payakumbuh, Minggu (17/1).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Kisruh Dana Covid- 19 TPA Annur Tanjung Bonai,Sebanyak 98 TPA Penerima Bantuan Lain Di Jadwalkan Rapat Bersama

Dugaan Dana Bantuan Covid- 19 Taman Pendidikan Al-qur'an (TPA) Surau Annur di Jorong Tanjung Tengah,Nagari Tanjung Bonai tidak transparan dan menimbulkan ke kisruhan penggunaan anggaran.sebanyak 98 TPA penerima bantuan lainnya dijadwalkan rapat bersama Camat Lintau Buo Utara.

Lima Kantor Hukum Ajukan Diri Mewakili KPU Lima Puluh Kota di Sidang MK

Tanjung Pati, beritasumbar.com - Menhhadapi sidang persengketaan hasil Pilkada 2020 di Mahkamah Kostitusi, lima kantor hukum mengajukan proposal untuk mewakil Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...

Sidang Di Lokasi Perkara, PN Batusangkar Periksa Objek Sengketa

Tanah Datar, beritasumbar.com - Guna menentukan dan pemeriksaan Objek sengketa,Pengadilan Negeri Batusangkar melakukan sidang di lahan perkara yang terletak di Pinggang Bukik Gunung Seribu...

Tidak Terima Aliran Listrik Diputus Sepihak, Warga Datangi PLN UPP Lintau

Tanah Datar, beritasumbar.com Dugaan pemutusan sementara secara sepihak oleh pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) unit pelayanan pelanggan Lintau terhadap satu unit rumah miliki SE (65)...

77 Pejabat Baru Dilantik, Ini Tuntutan Wako Padang Panjang

Padang Panjang, beritasumbar.com - Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melantik 77 pejabat struktural daerah itu di Hall Lantai III...

Disnakerin Payakumbuh: 51 Paket Pelatihan Akan Diselenggarakan Pada 2021

Payakumbuh, beritasumbar.com- Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerperin) Kota Payakumbuh, mengemukakan pada tahun 2021 akan  ada 51 pelatihan keterampilan dari berbagai bidang yang akan...

Polsek Lintau Buo Lakukan Pemantaun Sekolah Bersama Forkopimca

Tim Gugus Covid 19 Kecamatan Lintau Buo Di Bawah Pimpinan Bapak Camat Lintau Buo Drs.Agusril, Didampingi Oleh Waka Polsek Lintau Buo Ipda Budi Indra Sani,Danramil 04 Lintau Buo Pelda Endrik Goba Dan Kepala UPT Puskesmas Lintau Buo Dr. Reg Adil. Dalam Kegiatan Tim Gugus Covid 19 Lintau Buo Melakukan Pengecekan Kesiapan SMA Negeri 2 Lintau Buo Dalam Melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Yang Telah Berjalan Selama 5 Hari .

Polres Payakumbuh Rekonstruksi Pembunuhan Di Situjuah, 40 Adegan Diperagakan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat melakukan rekonstruksi peristiwa pembunuhan di Jorong Bumbuang, Nagari Situjuah Batua, Kabupaten Limapuluh Kota yang terjadi saat hari H...

Jalan Puncak Pato Lintau Berubah Menjadi Objek Wisata Dadakan

Tanah Datar, beritasumbar.com- Puluhan warga masyarakat sekitar Kecamatan Lintau Buo Utara dengan Kecamatan Sungayang ramai mendatangi Jalan Puncak Pato karena menjadi objek wisata dadakan...

Bantuan Covid- 19 Untuk TPA Tidak Transparan, Pengurus Dilaporkan Ke Polisi

Tanah Datar, beritasumbar.com- Diduga dana bantuan Covid-19 Taman Pendidikan Al-qur'an (TPA) Surau Annur, Jorong Tanjung Tengah, Nagari Tanjung Bonai,Kecamatan Lintau Buo Utara tidak transparan,...
- Advertisement -