23 C
Padang
Kamis, April 22, 2021
Beritasumbar.com

Dr. Marjoni Imamora Lantik 8 Orang Penjabat Di Lingkungan IAIN Batusangkar
D

Tanah datar,BeritaSumbar.com,- Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar Dr. Marjoni Imamora, M.Sc. melantik delapan orang pejabat baru di lingkungan IAIN Batusangkar untuk mengisi jabatan wakil rektor 1,2 dan 3 serta Dekan dan Direktur program pascasarjana, Jumat 14 Agustus 2020 di auditorium Kampus II dengan standar protokol covid-19.
Baca Juga: Wali Kota Riza Sampaikan APBD Perubahan Kota Payakumbuh Berkurang Akibat Covid-19
Pejabat yang dilantik yakni Wakil Rektor I bidang akademik dan kelembagaan Dr. Ridwal Trisoni, M.Pd yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Lembaga Penjamin Mutu (LPM), Wakil rektor II bidang administrasi umum perencanaan dan keuangan dipercayakan kepada Dr. H. Eficandra, M.Ag yang sebelumnya menjabat sebagai kepala Satuan Pengendali Interna (SPI).
Sedangkan Dr. Sirajul Munir, M.Pd menduduki jabatan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, yang sebelumnya Dekan FTIK.
Sementara itu untuk jabatan Dekan di 4 Fakultas yakni Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) dijabat oleh Dr. Adripen, M.Pd. Dekan Fakultas Syariah dipercayakan kepada Dr. H. Zainuddin, MA. Dekan Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) dijabat oleh Dr. Akhyar Hanif, M.Ag. Untuk jabatan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) dijabat oleh Dr. H. Rizal, M.Ag. Sedangkan jabatan Direktur Pascasarjana dijabat oleh Dr. Suswati Hendriani, M.Pd.
Dr. Marjoni Imamora, M.Sc. Rektor IAIN Batusangkar menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pejabat yang dilantik dan bisa bekerjasama untuk pengembangan IAIN Batusangkar kedepan sesuai dengan visi dan misi yang sudah ditetapkan. Juga, rektor mengucapkan terimakasih kepada seluruh pejabat lama yang sudah bekerja selama ini untuk IAIN Batusangkar.
Dengan momentum hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 tahun 2020 yang akan kita peringati pada tanggal 17 agustus, kita juga mengisi penyematan tanda kehormatan satya lancana karya satya 10 tahun dan 20 tahun kepada dosen dan tanaga kependidikan sebanyak 25 orang.
Rektor mengajak semua pejabat yang baru di lantik untuk mengawali amanah ini dengan bismillah dan dengan niat tulus ikhlas karena Allah SWT, Takutlah pada Allah, jalankan amanah dengan baik, ikuti peraturan yang berlaku, tunjukan integritas, loyalitas dan kapabelitas.
Dalam mewujudkan visi dan misi IAIN Batusangkar, Bangunlah terus komunikasi yang baik antara pimpinan, dan stake holder. Lakukan Inovasi terbaru, kompetensi akademik dan keterampilan diberbagai bidang.
Baca Juga: Akmet Fauzi Berhasil Pinang Putri Damayanti Di MPP Payakumbuh
Dalam mewujudkan rencana bisnis dalam menyokong transformasi lembaga menjadi BLU.
Marjoni Imamora juga menyampaikan, bahwa perangkat organisasi dibawah pejabat yang baru dilantik akan dilakukan penyegaran secepatnya. Penyegaran adalah suatu kelaziman dalam setiap instansi pemerintah.
Baca Juga: 4 Tips Jitu Untuk UMKM Agar Dapat Tambahan Modal, Bisnis Makin Melesat!
Regenerasi kepemimpinan di IAIN Batusangkar kali ini diharapkan membawa angin segar untuk perubahan dan pengembangan kampus yang berada di Luhak Nan Tuo ini.
Rencana alih status jadi UIN Batusangkar sudah bergulir di tingkat Kementerian Agama RI.(Humas/Rezar)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Ingin Dapat BPUM Rp1,2 Juta, Ayo Daftar Sebelum 21 April

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi, membuat program Bantuan Bagi Pelaku Usaha Mikro (BPUM), untuk pelaku usaha yang terdampak covid-19 di kota itu. Pendaftaran...
- Advertisement -

5 Bangunan Tak Berizin Di Segel Tim Penertiban Bangunan PUPR Kota Payakumbuh

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Sebanyak lima bangunan tak berizin dan melanggar peraturan perundang-undangan disegel oleh Tim Penertiban Bangunan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Payakumbuh, Senin (19/04).

AM Kuncoro Rilis ‘Kau Dewiku’, Lagu Kontemplasi untuk Bersyukur

Eksistensi AM. Kuncoro punya magnet tersendiri bagi industri musik Indonesia. Penyanyi asal Kota Yogyakarta tersebut hadir menyajikan karya-karya lagu anti mainstream, mengikuti idealisme bermusiknya sendiri tanpa terimbas trend musik yang ada, seperti pada lagu Kau Dewiku yang dirilis di channel YouTube Prima Founder TV dan diputar serentak di 78 stasiun radio se-Indonesia pada Selasa, 20 April 2021.
- Advertisement -

Daerah Tetangga Zona Merah, Ini Pesan Riza Falepi

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Riza Falepi menyampaikan dilema yang saat ini dihadapi pemerintah dan masyarakat di tengah pandemi Covid-19 apalagi di Bulan Ramadhan adalah antara kebutuhan beribadah di mesjid dan di sisi lain posisi Payakumbuh yang belum aman, karena daerah tetangga (Kabupaten Limapuluh Kota) saat ini statusnya zona merah oleh Satgas Covid-19 Provinsi Sumbar.

Adanya Warga Bunuh Diri Diduga Masalah Ekonomi, Erman Safar Minta Lurah Keliling Tanyai Beras Masyarakat

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Percakapan Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar di group internal ASN dilingkungan pemerintah kota (Pemkot) setempat, yang isinya menyentuh perasaan beredar luas...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Tentang Kompensasi Lahan Di PLTMH, Ini Komentar Walinagari Tanjuang Bonai

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Proses ganti rugi tanaman dilahan masyarakat yang telah ada proses pembayaran sebelumnya,di wilayah kerja pengembangan Perusahaan Listrik Tenaga Mini Hidro (PLTMH) Nagari Lubuk Jantan Kecamatan Lintau Buo Utara,diduga ada permainan tidak sehat antara pemilik lahan dan salah satu lembaga nagari terhadap Ikhwan Mega Power (IMP) selaku pengembang proyek Kalo Kalo dengan pembiayaan Penanaman Modal Asing (PMA).

LAZIS Caturbakti Sumatera Barat Luncurkan Launching Event di Ramadhan 1442 H

Gn.Pangilun-Padang, LAZIS Caturbakti Sumatera Barat mengadakan program Sebarkan Barokah Ramadhan (SABAR) perdana pada Jumat pertama Ramadhan 1442 H hari ini (16/4/2021), kegiatan berlangsung...

Luncurkan Program Lumbung Air Wakaf, Wako Payakumbuh Apresiasi ACT

Payakumbuh, beritasumbar.com - Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncurkan program Lumbung Air Wakaf di Halaman PT. Multi Rezeki Selaras, di Kelurahan Padang Data Tanah Mati, Kecamatan...

Untuk Tingkatkan Pelayanan, RSUD Sijunjung Tampung Kritik Dan Saran Masyarakat

Sijunjung, beritasumbar.com - Pada usia yang relatif muda keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung memerlukan perbaikan dan peningkatan dari semua sisi,  guna memberikan...

Polres Sijunjung Beri Penghargaan Untuk Personil-Masyarakat Yang Penanganan Tindak Kejahatan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan SIK.M.Hum memberikan apresiasi berupa reward/penghargaan berupa sertifikat kepada enam orang masyarakat dan 29 personel polres setempat atas...

Mengintip Pemilihan Legislatif Tingkat Nagari Di Simpang Kapuak Dalam Kabupaten Lima Puluh Kota

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com - Pada Rabu (7/4) puluhan warga Jorong Lobuah Tunggang Nagari Simpang Kapuak berbondong-bondong menuju bangunan Taman Kanak-kanak (TK) yang terletak...

Saat Rampungkam RPJMD, Bupati Minta OPD Sijunjung Himpun Data Ril Ke Lapangan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Sijunjung diberi waktu selama dua minggu untuk turun ke lapangan dan menyusun langkah strategis untuk...

Polres Payakumbuh Amankan Tiga Tersangka Terduga Penggelapan Dana Koperasi

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat mengamankan tiga orang tersangka terduga penggelapan dana Koperasi Serba Usaha (KSU) Sutra Ketinggian Sarilamak, Kabupaten Limapuluh Kota. Kasat...

Polres Sinjunjung Bekuk Dua Orang Pengedar Narkoba

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepolisian Resos Sijunjung mengamankan dua orang pengedar dan pemakai nakorba jenis yang selama ini beroperasi di wilayah hukum polres tersebut. “Yang bersangkutan berhasil...

Mahyeldi Dukung Pemajuan Kebudayaan Koto Gadang Koto Anau untuk Jadi Destinasi Wisata Dunia

Peninggalan sejarah memiliki potensi besar bagi kemakmuran masyarakatnya. Jika tidak dijadikan cagar budaya, keberadaannya akan mengalami kepunahan. Menyikapi hal tersebut, Dra. Zusneli Zubir, M.Hum., Peneliti di Balai Pelestarian Nilai Budaya Provinsi Sumatera Barat (BPNB Sumbar) memprakarsai Penyusunan Grand Design Pemajuan Kebudayaan Nagari Koto Gadang Koto Anau yang digelar pada 3 - 4 April 2021 di Depan Balai Adat Nagari Koto Gadang Koto Anau, Kabupaten Solok, Kecamatan Lembang Jaya, Provinsi Sumatera Barat.
- Advertisement -