28 C
Padang
Minggu, Oktober 24, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Maksimalkan Akses Komunikasi, Bupati Sijunjung Undang Pihak Telkom
M

Kategori -
- Advertisement -

Sijunjung, beritasumbar.com – Untuk memberikan pelayanan yang prima kebutuhan masyarakat dalam bidang akses komunikasi, Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir mengundang General Manajer (GM) Telkom Witel Sumatera Barat, Alfi Sumatera untuk memperkuat jaringan telekomunikasi di wilayah tersebut.

Kehadiran GM Telkom bersama tim ini disambut bupati bersama Pimpinan DPRD, kepala OPD, Selasa (18/5). Atas nama Pemkab Sijunjung, Benny mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan GM telkom dan rombongan di Kabupaten Sijunjung.

Ia menyampaikan permasalahan di Kabupaten Sijunjung, dimana masih ada tiga wilayah yang masih sulit mendapatkan sinyal internet seperti di Nagari Sisawah, Nagari Pulasan, Nagari Langki dan di sekitar perbatasan Riau.

Sedangkan untuk beberapa nagari di Kecamatan Sumpur Kudus, Kecamatan Lubuk Tarok bisa dengan penguatan, untuk itu diperlukan ketersediaan koneksi dan jaringan telekomunikasi. Kurangnya ketersediaan koneksi dan jaringan selalu disampaikan masyarakat setiap ada kunjungan bupati ke nagari.

Apalagi, kata dia kondisi pandemi covid-19 ini mengganggu proses belajar siswa, bagi daerah tertentu mereka pergi ke bukit- bukit mencari sinyal untuk mengerjakan tugas dari sekolah. Begitu juga menjadi hambatan pengembangan perekonomian daerah,

“Sungguh besar harapan Kabupaten Sijunjung dari penyedia jasa telekomunikasi seperti Telkom dan Telkomsel,” harapnya.

GM Telkom Sumbar, Alfi Sumarta menyampaikan bahwa saat ini PT. Telkom Sumbar fokus pada pengembangan jaringan pita lebar Fiber Optik (FO) di seluruh kecamatan yang ada di Sumatera Barat dan kiranya bisa sinergi dengan program kepala daerah dalam bentuk aksi nyata dan salah satunya Kabupaten Sijunjung

Pihaknya bertekat untuk menghilangkan black spot yang ada di beberapa titik di nagari serta di Kawasan Geopark Silokek. Kendala yang dihadapi saat ini, karena kuntur alam Sijunjung yang berbukit- bukit yang sulit.

“Namun demikian Telkom akan berusaha secara maksimal untuk memberikan pelayanan yang maksimal seperti harapan bupati,” katanya.

Setelah makan siang bersama, bupati mengajak langsung GM Telkom Sumbar bersama rombongan berkunjung ke Geopark Silokek.  Pada kesempatan itu Benny didampingi Ketua DPRD, Bambang S.I dan Wakil Ketua DPRD Syiofian Hendri, dan H Bakri, Sekdakab Zefnihan, AP.M.Si bersama Kepala OPD terkait lainnya. (Alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img