28 C
Padang
Senin, Agustus 2, 2021
Beritasumbar.com

Maksimalkan Akses Komunikasi, Bupati Sijunjung Undang Pihak Telkom
M

Kategori -

Sijunjung, beritasumbar.com – Untuk memberikan pelayanan yang prima kebutuhan masyarakat dalam bidang akses komunikasi, Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir mengundang General Manajer (GM) Telkom Witel Sumatera Barat, Alfi Sumatera untuk memperkuat jaringan telekomunikasi di wilayah tersebut.

Kehadiran GM Telkom bersama tim ini disambut bupati bersama Pimpinan DPRD, kepala OPD, Selasa (18/5). Atas nama Pemkab Sijunjung, Benny mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan GM telkom dan rombongan di Kabupaten Sijunjung.

Ia menyampaikan permasalahan di Kabupaten Sijunjung, dimana masih ada tiga wilayah yang masih sulit mendapatkan sinyal internet seperti di Nagari Sisawah, Nagari Pulasan, Nagari Langki dan di sekitar perbatasan Riau.

Sedangkan untuk beberapa nagari di Kecamatan Sumpur Kudus, Kecamatan Lubuk Tarok bisa dengan penguatan, untuk itu diperlukan ketersediaan koneksi dan jaringan telekomunikasi. Kurangnya ketersediaan koneksi dan jaringan selalu disampaikan masyarakat setiap ada kunjungan bupati ke nagari.

Apalagi, kata dia kondisi pandemi covid-19 ini mengganggu proses belajar siswa, bagi daerah tertentu mereka pergi ke bukit- bukit mencari sinyal untuk mengerjakan tugas dari sekolah. Begitu juga menjadi hambatan pengembangan perekonomian daerah,

“Sungguh besar harapan Kabupaten Sijunjung dari penyedia jasa telekomunikasi seperti Telkom dan Telkomsel,” harapnya.

GM Telkom Sumbar, Alfi Sumarta menyampaikan bahwa saat ini PT. Telkom Sumbar fokus pada pengembangan jaringan pita lebar Fiber Optik (FO) di seluruh kecamatan yang ada di Sumatera Barat dan kiranya bisa sinergi dengan program kepala daerah dalam bentuk aksi nyata dan salah satunya Kabupaten Sijunjung

Pihaknya bertekat untuk menghilangkan black spot yang ada di beberapa titik di nagari serta di Kawasan Geopark Silokek. Kendala yang dihadapi saat ini, karena kuntur alam Sijunjung yang berbukit- bukit yang sulit.

“Namun demikian Telkom akan berusaha secara maksimal untuk memberikan pelayanan yang maksimal seperti harapan bupati,” katanya.

Setelah makan siang bersama, bupati mengajak langsung GM Telkom Sumbar bersama rombongan berkunjung ke Geopark Silokek.  Pada kesempatan itu Benny didampingi Ketua DPRD, Bambang S.I dan Wakil Ketua DPRD Syiofian Hendri, dan H Bakri, Sekdakab Zefnihan, AP.M.Si bersama Kepala OPD terkait lainnya. (Alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Satu Meninggal, 27 Positif Covid-19 Di Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh kembali mengumumkan terjadinya tambahan kasus satu orang masyarakat positif Covid-19 yang meninggal dunia pada Selasa (27/07).
- Advertisement -

Backdrop Pemimpin Birokrasi

Cerita Berseri: Seribu Asa untuk Bahagia Seri 8/1000 “Backdrop Pemimpin Birokrasi” Kali ini, kita berbincang tentang “backdrop” atau latar belakang penampilan seorang pemimpin birokrasi yang merujuk...

Lawan Pembiayaan Rentenir, Gubenur Bersama OJK Kukuhkan Tim TPAKD Se Sumbar

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, — Setelah dilakukan pertemuan dan sosialisasi sebelumnya pada bulan Maret 2021, yang digagas OJK (Otoritas Jasa Keuangan) Provinsi Sumatra Barat bersama seluruh kabupaten/kota Provinsi Sumatra Barat yang bertujuan untuk menyusun serta percepatan pengukuhan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) kabupaten/kota di Sumatra Barat.
- Advertisement -

Padang Panjang PPKM Level 3, Kakankemenag Ikuti Rapat Bersama Forkopimda

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kakankemenag Kota Padang Panjang H. Gusman Piliang mengikuti Rapat Persiapan Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di Kota Padang Panjang sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 26 Tahun 2021 tanggal 25 Juli 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2, dan Level 1 serta Mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 di Tingkat Desa dan Kelurahan Untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19 di Kota Padang Panjang, Selasa (27/07/2021)

Jadi Lokus Studi Tiru, GTP UIakan Kembali Dikunjungi Pokdarwis se Kabupaten Sijunjung.

Padang Pariaman, beritasumbar.com.,-Nagari Ulakan melalui potensi kawasan Ekowisata dan Edukasi Green Talao Park (GTP) yang dimiliki, kembali menjadi pusat perhatian. Hal itu dibuktikan, dengan adanya kunjungan Studi Tiru ke destinasi wisata ini, yang digagas oleh Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat. Dalam kesempatan kali ini, Dinas Pariwisata Provinsi selaku penyelenggara Pelatihan Sadar Wisata di Kabupaten Sijunjung memboyong seluruh peserta untuk melakukan Studi Tiru ke kawasan Ekowisata dan Edukasi Green Talao Park di Nagari Ulakan Kecamatan Ulakan Tapakih Kabupaten Padang, pada Selasa (27/7).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Kadiv Pemasyarakatan Kemenkunham Sumbar Serahkan Bantuan Sembako

Sijunjung, Berita Sumbar—Kepala Divisi Permasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat M. Ali Syeh Banna, menyerahkan bantuan dalam bentuk Paket Sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 didampingi Bistok Aloan Situngkir Kalapas kelas ll B Muaro Sijunjung, Subhan Maliq Karutan Sawahlunto dan Robi Kepala Lapas Narkotika Sawahlunto di Lapas Kelas ll B, Muaro Sijunjung, Kamis (29/7).

Turnamen Hercules Cup II Digelar

Sijunjung, Berita Sumbar--Sebanyak 16 ( Enam Belas) Club bola berlaga pada turnamen Hercules Cup ll Tanjung Ampalu, kecamatan Koto Vll Kabupaten Sijunjung, pertandingan perdana di mulai pada Minggu (25/7) dilapangan bola kaki Tuna Karya Tanjung Ampalu.

617 Siswa SLTP Dan SLTA Dapat Bantuan Beasiswa Dari Program Sijunjung Cerdas

Sijunjung, Berita Sumbar--Sebanyak 617 Orang Siswa SLTP dan SLTA sekabupaten Sijunjung mendapat bantuan biaya pendidikan dari program Sijunjung Cerdas Tahap l tahun 2021, dana untuk Mustahik yang dikelola Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sijunjung. Adapun nilai bantuan yang diserahkan hari ini senilai Rp. 186.850.000, (Seratus Delapan Puluh Enam Juta Delapan Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah), penyerahaan diberikan oleh Bupati secara simbolis kepada sekolah kata Ketua Baznas Sijunjung H. Hidayattullah, Muaro Sijunjung hari ini.

Puluhan Hektar Sawah Di Jorong Pudak Nagari Sijunjung Mengalami Kekeringan

Sijunjung, BeritaSumbar.com,- Puluhan hektar sawah tadah hujan di jorong Pudak Nagari Sijunjung, disinyalir gagal diolah tahun ini, karena rendahnya curah hujan saat ini, kata Malin Cahyo, Tokoh Masyarakat Jorong Pudak, Sabtu (24/7).

Sebungkus ES Cindua “Merubah Tangis Menjadi Senyum” Pada Program Jumat Barokah.

Sijunjung, BeritaSumbar.com,--Apapun bisa dilakukan seseorang, yang penting ada kemauan dan usaha yang maksimal. Seperti yang dikerjakan oleh seorang Bapak yang bernama Fadhlur Rahman Ahsas, yang hari ini menjadi penggerak UMKM dengan melakukan berdagang ES Cindua Sagu Abak dengan berkeliling memakai motor buntutnya.

Kapolres Sijunjung Pimpin Gelar Patroli Skala Besar Pembagian Bansos Malam Ini

Sijunjung, BeritaSumbar.com,--Dalam rangka menggelar Patroli Skala Besar Pembagian Bansos pada malam hari ini Kamis malam, sesuai dengan Instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada seluruh Polda dan Polres se-Indonesia untuk menggelar Apel dengan dilanjutkan melakukan patroli skala besar pembagian bantuan sosial (bansos).

HUT Adhyaksa, Ini Capaian Kinerja Kejari Sijunjung

Sijunjung, beritasumbar.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Sijunjung, Sumatera Barat meraih beberapa keberhasilan dalam menggungkap berbagai kasus dan penyelamatan uang negara, sedikitnya ada Rp.4,5 miliar...

Peringatan HUT IAD, Kejari-IAD Sijunjung Tabur Bunga Ke Makam Pahlawan

Sijunjung, beritasumbar.com - Dalam Rangka Peringatan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke 21 Tahun 2021, Kejaksaan Negeri Sijunjung beserta pengurus IAD setempat melaksanakan Ziarah...

Bupati Sijunjung Buka Kegiatan Gebyar PKH Cinta Vaksin

Sijunjung, BeritaSumbar.com,- Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir membuka secara resmi kegiatan Gebyar PKH Cinta vaksin Nagari Tanjung Gadang, Kecamatan Tanjung Gadang, Senin (19/7).

Besok, Belajar Tatap Muka Akan Dimulai Di Kabupaten Sijunjung

Sijunjung,  - Kegiatan proses belajar mengajar tatap muka di Kabupaten Sijunjung akan dimulai pada Senin (12/7), akan tetapi belajar tatap muka akan dilangsungkan 50...
- Advertisement -