28 C
Padang
Senin, Juli 15, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Mahasiswa KKN UNAND Berikan Edukasi Microsoft Excel di SMAN 8 Sijunjung
M

Kategori -
- Advertisement -

Sijunjung, BeritaSumbar.com,– Dalam rangka memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Andalas (UNAND) telah menyelenggarakan sesi edukasi tentang Microsoft Excel di SMAN 8 Sijunjung. Kegiatan ini berlangsung pada Jum’at, akhir bulan lalu, dengan narasumber Juli Fardilla, seorang mahasiswa dari Departemen Teknik Industri, Fakultas Teknik, Universitas Andalas.

Kegiatan edukasi Microsoft Excel ini bertujuan untuk membekali para siswa dengan keterampilan penting dalam penggunaan perangkat lunak spreadsheet yang umum digunakan di dunia profesional. Pelatihan ini diadakan sebagai bagian dari upaya mahasiswa KKN UNAND dalam mendukung pendidikan di daerah serta membantu siswa-siswa yang akan segera memasuki dunia perkuliahan dan pekerjaan.

Acara ini diadakan di aula SMAN 8 Sijunjung, dihadiri oleh lebih dari 30 siswa kelas 12 yang antusias mengikuti kegiatan edukasi ini. Mahasiswa KKN UNAND dengan penuh semangat mengajarkan dasar-dasar penggunaan Microsoft Excel, seperti pengolahan data secara umum hingga pengenalan fungsi VLOOKUP dan HLOOKUP.

Selain memberikan pengetahuan praktis, kegiatan ini juga memberikan ruang bagi para siswa untuk mengajukan pertanyaan dan berinteraksi langsung dengan mahasiswa KKN UNAND. Para siswa tampak antusias mengikuti setiap langkah panduan yang diberikan.

Pihak SMAN 8 Sijunjung sangat mendukung penuh kegiatan ini dan menganggap kegiatan ini sebagai bentuk sinergi yang positif antara perguruan tinggi dan sekolah. Dengan adanya kegiatan edukasi Microsoft Excel ini, diharapkan siswa-siswa SMAN 8 Sijunjung dapat memiliki dasar pengetahuan yang kuat dalam penggunaan perangkat lunak produktivitas yang krusial di berbagai bidang pekerjaan. Mahasiswa KKN UNAND juga merasa senang dapat berbagi pengetahuan dan berinteraksi dengan masyarakat setempat melalui kegiatan ini.

Oleh: Tim KKN Unand 2023 Nagari Tanjung Bonai Aur dan DPL Dr. Dedi Mardiansyah

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img