31 C
Padang
Senin, Maret 4, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Mahasiswa KKN PPM Unand Laksanakan Loka Karya Bersama Pemerintahan Desa talago Soriak
M

Kategori -
- Advertisement -

Pariaman,BeritaSumbar.com,– Mahasiswa KKN PMM Universitas Andalas melaksanakan lokal karya bersama pemerintahan Desa Talago Sariak, sebagai gambaran program kerja yang akan dilaksanakan oleh Mahasiswa KKN selama 40 hari di Desa Tagalo Sariak, Kec. Pariaman Timur, Kota Pariaman tersebut.

Lokalkarya di laksanakan oleh Mahasiswa KKN yang di dampingin langsung oleh Dosen Pendamping Lapangan ibu Dr. Yulastri Arif, S.Kep, M.Kep bersama pemerintah terkait yang langsung di pimpin oleh Kepala Desa Bapak Ahmad Fahmi S.Pd, yang bertempat di aula kantor Desa Talago Sariak.

Kegiatan lokalkarya dimulai setelah shalat Zuhur, yang di moderatorin langsung oleh saudara Imam sebagai salah satu Mahasiswa KKN 2023. Sebelum kegiatan berlangsung, para mahasiswa memperkenalkan diri secara langsung kepada pihak pemerintah desa tersebut, yang dipimpin oleh moderator.

Setelah perkenalan dari masing-masing Mahasiswa KKN, selanjutnya kata sambutan dari ibu Dr. Yulastri Arif, S.Kep, M.Kep selaku Dosen Pendamping Lapangan (PDL) Mahasiswa KKN di Desa Talago Sariak tersebut. Beliau menyampaikan terima kasih kepada pihak pemerintahan, yang telah menerima Mahasiswa KKN di desa ini dan menfasilitasi kegiatan lokalkarya tersebut. Selain itu, ibu Dr, Yulastri Arif juga menyampaikan tujuan dan harapan yang akan tercipta setelah Mahasiswa KKN ini berjalan di Desa Talago Sariak dengan kurun waktu 40 hari kedepan.

Setelah selesai kata sambutan dari Dosen Pendamping Lapangan, Selanjutnya kata sambutan sekaligus perkenalan dari pihak pemerintahan yang di pimpin langsung oleh Kepala Desa Talago Sariak, yaitu Bapak Ahmad Fahmi S.Pd. Beliau menyampaikan terima kasih juga kepada pihak Universitas Andalas, yang telah memilih lokasi KKN di Desa Talago Sariak tersebut. “Saya dan seluruh masyarakat Desa Talago Sariak sangat merima adek-adek Mahasiswa KKN dengan hati yang terbuka, dan sangat bersenang akan kehadiran adek-adek di tengah-tengah masyarakat yang akan membantu kami dalam 40 hari yang akan datang“ ujar Kepala Desa tersebut. Selain itu, beliau juga menyampaikan beberapa harapan dengan adanya Mahasiswa KKN kali ini.

Setelah kata sambutan dari Kepala Desa, Selanjutnya pemapaparan gambaran program kerja yang akan dilaksanakan dari Mahasiswa/i KKN PMM Universitas Andalas. Dalam hal ini di sampaikan oleh saudara  Dzaki yang menjabat sebagai koordinator devisi acara pada kegiatan KKN tersebut. Setelah menyelesaikan penyampaian, dilakukan diskusi bersama dengan pemerintahan Desa Talago Sariak terkait program kerja yang telah di rancang oleh para Mahasiswa/I tersebut.

Setelah diskusi selesai, dilakukan penutupan oleh moderator dan di sudahi dengan foto bersama dengan pemerintah Desa Talago Sariak, Mahasiswa/I dan Dosen Pendamping Lapangan yang di laksanakan di luar ruangan kantor Desa Talago Sariak.

Penulis             :

  1. Dr. Yulastri Arif, S.Kp, M.Kep (DPL)
  2. Fiki Wahyu (Peternakan) 
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img