24.6 C
Padang
Senin, Januari 24, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Lurah Padang Pasir Adramsyah Juarai Penilaian Kompetensi Lurah
L

Kategori -
- Advertisement -

Padang — Kemampuan berkomunikasi yang baik dengan segenap lapisan masyarakat suatu hal yang harus dimiliki seorang Lurah dalam menjalankan tugasnya. Sebab, dengan komunikasi yang baik akan terbangun koordinasi kuat dengan setiap komponen guna mendukung program pembangunan.

Hal itu ditekankan Camat Padang Barat, Arfian kepada para Lurah dan seluruh jajaran saat apel gabungan di halaman kantor camat tersebut, Senin (2/3).

Menurut Arfian, bila Lurah mampu mewujudkan pelayanan prima, tanggap terhadap permasalahan di tengah masyarakat, melakukan koordinasi dengan dinas atau instansi, lembaga dan tokoh masyarakat dalam pemantapan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan, maka akan berhasil.

“Sebagai kepala kelurahan dalam menjalankan tugas pemerintahan tentu kita butuh dukungan dari masyarakat. Dukungan ini bisa diberikan oleh masyarakat bila kita melayani dengan baik dan mampu berkomunikasi dan berkoordinasi dengan baik pula,” kata Arfian.

Guna meningkatkan kinerja para Lurah itu, maka Kecamatan Padang Barat juga telah melaksanakan penilaian kompetensi lurah dengan penilaian mencakup sejumlah kriteria. Diantaranya, bidang pemerintahan, pengembangan ekonomi dan pengentasan kemiskinan, pengembangan dan pelestarian nilai adat budaya dan agama, serta pengembangan aspek pemberdayaan masyarakat.

Adapun pemenang dalam lomba ini, Lurah Padang Pasir Adramsyah (Juara I) , Lurah Ujung Gurun Ysufarida (Juara II) dan Lurah Berok Nipah Desprineli (Juara III).

 

Sumber: Humas Kota Padang /du
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img