29.8 C
Padang
Jumat, Maret 29, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Mahyeldi Inginkan Padang Jadi Kota 1000 Qori
M

Kategori -
- Advertisement -

Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah menginginkan Kota Padang memiliki ikon baru sebagai “Kota 1000 Qori”. Sehingga, Pemerintah Kota Padang terus menggalakkan pendidikan Al Quran dan men-sertifikasi guru – guru TPQ/TQA agar kualitasnya lebih terasah dan mumpuni.

“Sebagai bagian dari Minangkabau yang dikenal sangat religius, kita ingin generasi muda di Kota Padang menguasai ilmu agama serta fasih dalam membaca Al Quran,” kata Mahyeldi pada penutupan MTQ Antar Juara di Palanta, Ahad (1/3).

Menurut Walikota, upaya ke arah itu dilakukan melalui pelaksanaan pendidikan Quran di TPQ/TQA, Didikan Subuh, Wirid Remaja, dan Pesantren Ramadhan. “Dilakukan pula sertifikasi para guru TPQ/TQA, agar mendapatkan tenaga pengajar yang berkualitas. Sebab, masih banyak guru-quru mengaji yang belum fasih bacaannya dalam mengajar baca tulus Al Quran, terbukti hasil sertifikasi banyak yang nilainya C,” ungkap Wako.

Ia minta peserta MTQ Antar Juara ini agar dapat menjadi mentor dalam membina guru TPQ/TQA di setiap kecamatan dan kelurahan. Sedangkan para qori dan qoriah sendiri diharapkan agar rajin melatih diri, agar tidak hanya sekedar pandai melantunkan ayat suci dengan bacaan dan irama yang bagus, juga diharapkan bisa hafal 30 juz.

Sementara itu, dalam ajang MTQ Antar Juara yang selesai dilaksanakan tampil sebagai pemenang I, Muhammad Ridwan, pemenang II Yanti Novita dan pemenang III Armen Candra. Ketiganya berhak mendapatkan tropy dan sejumlah uang. Disusul juara harapan I, II, III yaitu Saufa Atika, Nofriyon dan M. Nasir.

 

Sumber: Humas Kota Padang/du
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img