30.5 C
Padang
Wednesday, October 21, 2020

Lomba Piranti Sosial 2013, Payakumbuh Rebut Runner Up

Kota Payakumbuh hanya mampu merebut gelar runner up dalam  lomba piranti sosial terpadu atau Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) Tingkat Sumatera Barat, 2013. Gelar juara lomba ini direbut Kabupaten Agam.  Payakumbuh gagal maju ke tingkat nasional tahun ini. Lomba PSKS  meliputi penilaian karang taruna, pekerja sosial masyarakat (PSM), tenaga  kesejahteraan  sosial kecamatan (TKSK) dan organisasi sosial (Orsos).

Kepala Dinas Sosial Drs. Yummardius, bersama dua stafnya, Kepala Bidang  Sosial Dinsos dan Tenaga Kerja,  Idris AKS, M.Si dan Kasi Pembinaan Lembaga Sosial, Ance Alfiando, S.ST, Mps. Sp,  di Payakumbuh, Senin (14/10),  menginformasikan,  pihaknya sudah berjuang maksimal dalam lomba PSKS. Tapi, meski piranti sosial yang diajukan punya nilai baik, tapi daerah tetangga Agam,  punya nilai lebih dari Payakumbuh. Walau begitu, semangat Dinas Sosial membenahi piranti sosial ke depan akan terus digalakkan, katanya.

Dalam Lomba PSKS,  untuk karang taruna diwakili Karang Taruna Perisai Kelurahan Parik Muko Aia, Kecamatan Lamposi Tigo Nagori, PSM diwakili Lina Gustini dari Kelurahan Payolansek, Payakumbuh Barat, untuk TKSK diwakili Busra Algeri dari Kecamatan Payakumbuh Selatan dan untuk organisasi sosial diwakili Aisyiah Payakumbuh.

Keempat piranti sosial itu, dalam lomba dinilai  satu kesatuan yang tak bisa dipisahkan. Keempatnya bersinergi memburu nilai tertinggi. Tahun-tahun sebelumnya, masing-masing piranti sosial dinilai terpisah.   Khusus dalam lomba karang taruna, Payakumbuh pernah menjadi yang terbaik di tingkat nasional, jelas Yummardius.

- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Pengunjung Risih, Anjing Liar Masuki Taman Pagaruyung

Tanah Datar,- Beredar beberapa foto di media sosial menunjukkan bahwa mulai maraknya binatang "anjing" liar disekitar areal taman Pagaruyung Batusangkar.

KPU Kabupaten Tanah Datar Gelar Pleno Daftar Pemilih Tetap ( DPT)

Tanah Datar,- Tahapan rapat pleno terbuka penetapan DPT yang dilaksanakan oleh KPU kabupaten Tanah Datar di hotel Emersia hari ini, mendapatkan hasil...

Delmansyah Siap Memenagkan Darma Tani Di Tanjung Emas

Tanah Datar, - Struktur tim pemenangan darma tani kecamatan Tanjung emas Tanah Datar Resmi dibentuk pada minggu ( 18/10/20) malam.

KPU Sawahlunto Gelar Rapat Pleno Penetapan DPT Pilgub 2020

Sawahlunto – Bertempat di Gedung Pusat Kebudayaan (GPK), Rabu (14/10) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sawahlunto menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Keripik Karamunting Cemilan Kaya Antioksidan

Padang,- Pandemi Covid-19 tak hanya menghentikan kegiatan perkuliahan mahasiswa secara tatap muka di kampus. Pandemi ini juga memaksa program kreativitas mahasiswa (PKM)...

Polling Pilkada Kota Bukittinggi 2020

Mari semangati calon Walikota - Wakil Walikota Bukittinggi pilihan pembaca dengan klik dukungan di polling di bawah ini.

Polling Pilgub Sumbar 2020

Mari dukung dan semangati kandidat calon Gubernur Sumbar di Pilkada serentak 2020 pilihan pembaca dengan klik polling berikut ini.

Sabar AS, Kearifan Lokal Harus Terus Dijaga

Pasaman,-Bakal calon Wakil Bupati Pasaman SABAR AS beserta rombongan hadiri tradisi buka ikan larangan di Jorong 5 Pertemuan Pasaman, Minggu, 30/8/2020
- Advertisement -