24 C
Padang
Selasa, November 30, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

F-WAN, Tak Ada Pilihan Lain Jaga Malam Harus Diintensifkan
F

Kategori -
- Advertisement -

Kasus pencurian di kantor-kantor pemerintahan di tengah malam di Kota Payakumbuh kian marak saja. Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh, kembali disatroni kawanan maling, Sabtu (12/10) dinihari. Dan itu kejadian kedua dialami Dinas Pendidikan, dan menambah deretan panjang kasus kemalingan yang terjadi pada setiap kantor pemerintahan sepanjang 2013 ini.

Hingga kini, pelakunya masih belum tertangkap. Pihak Kepolisian Polresta Payakumbuh terus mengejar dan menyebar informasi untuk mengungkap kasus ini. Sementara pihak kepolisian memburu pelakunya, pasangan Walikota Payakumbuh Riza Felpi dan Wakil Walikota Suwandel Muchtar, perintahkan Sekdako Benni Warlis, untuk melakukan tindakan antisipatif yang dinamis.

Seluruh pimpinan SKPD diminta, untuk mengintensifkan kegiatan jaga malam pada setiap instansi pemerintah. “Saya sudah perintahkan Sekdako Benni Warlis, untuk mengambil tindakan antisipatif yang dinamis dan kongkret, guna menghindari kejadian yang sama di instansi lain”, ucap F-Wan, seusai shalat Idul Adha 1434 H, di Payakumbuh, Selasa (15/10).

Menurut F-Wan, langkah tepat mengantisipasi kejadian ini, dengan mengaktifkan kegiatan jaga malam atau ronda pada setiap SKPD. Karena itu, Sekdako diminta melakukan rapat koordinasi dengan seluruh pimpinan SKPD untuk membicarakan persoalan ini. Barang-barang berharga, diminta, agar tak disimpan dalam kantor.

Selain jaga malam di setiap kantor, pimpinan daerah pilihan rakyat ini, juga memerintahkan camat dan lurah, agar bersama-sama LPM kelurahan, menggalakkan kembali kegiatan siskamling (sistem keamanan lingkungan) dengan mengaktifkan kegiatan ronda  malam pada setiap RT dan RW. “Jika setiap RT/RW aktif melaksanakan ronda malam, diyakini walikota, akan mampu meminimalisir kasus kemalingan di rumah penduduk dan kantor pemerintahan, katanya.

Sepanjang tahun ini, kantor-kantor pemerintahan yang disatroni kawanan pencuri di tengah malam di antaranya, Kantor Camat Payakumbuh Barat, Kantor Camat Payakumbuh Timur, Disdik, Kantor Bappeda, Kantor Dinas Tata Ruang Kota dan Kebersihan, dan Kantor Kependudukan dan Catatan Sipil.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img