25 C
Padang
Selasa, Desember 7, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Lomba Marathon 10 K Batang Piaman Berjalan Sukses
L

- Advertisement -

Padang Pariaman, beritasumbar.com,-Pelaksanaan marathon 10 kilo meter di Batang Piaman, Kenagarian Padang Alai, Kecamatan V Koto Timur, Kabupaten Padang Pariaman, Minggu (30/9) berjalan sukses. Ratusan peserta sangat bersemangat untuk mengikuti, serta masyarakat antusias melihat langsung lomba marathon yang pertama kali diadakan di nagari itu. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia dari Partai Golongan Karya, H. John kenedy Azis apresiasi dan ia mengatakan, acara lomba marathon ini sangat bagus diadakan, karena bisa mengurangi kenakalan remaja.
“Lomba marathon yang diadakan di Batang Piaman ini tentu sangat bagus, karena didalam kampung sudah terbiasa dan sering berjalan kaki, bisa melahirkan bibit-bibit atlet marathon yang bisa bersaing di tingkat nasional,” ujar John kenedy Azis. Katanya, dengan adanya kegiatan seperti akan bisa mengurangi kenakalan remaja, dan terhindar dari ancaman narkoba yang menjadi musuh besar di negara ini.
Sementara itu Ketua Pelaksana Lomba marathon tingkat Sumbar, Heri Martoni mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan mendukung Pekan Olahraga Provinsi yang XV yang akan dilaksanakan di Padang Pariaman.  “Meskipun pertama kali dilaksanakan namun dapat terlaksana dengan baik karena adanya dukungan dari banyak pihak,” ujarnya.
Katanya, lomba tersebut akan menjadi kegiatan tahunan untuk membawa pemuda di daerah itu ke ke arah positif. Sedangkan pihak pendukung tersebut yaitu Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Padang Pariaman karena lokasinya berada di Kampung KB.
Kepala DPPKB Yutiardi Rivai mengatakan pihaknya mendukung dan mengapresiasi pemuda di daerah itu karena mendukung program Kampung KB.
“Inilah tujuan dibentuknya Kampung KB yaitu menggerakkan warga untuk membuat kegiatan positif,” tambahnya.
Pemenang Lomba Maraton putra tersebut yaitu pertama Rolly Wilefi asal Pariaman dengan catatan waktu 41 menit 16 detik, kedua Hafif Fulhadi  asal Padang Pariaman dengan waktu 42 menit 24 detik, dan ketiga Ade Saputra asal Padang dengan waktu 43 menit 30 detik.
Sedangkan Pemenang Lomba Maraton putri yaitu Nada Fauziah asal Padang catatan waktu  58 menit 09 detik, kedua Wasarifa asal Padang dengan waktu 59 menit 12 detik,  ketiga Titi nadila Putri asal Pasaman catatan waktu  59 menit 42 detik. (bus)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img