24 C
Padang
Sabtu, Juni 22, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Lomba layangan dan Pacu anjing jadi hiburan sore warga Tigo Koto Dibaruah
L

- Advertisement -

Payakumbuh,Beritasumbar.com-Mengisi waktu senggang kala petang menjelang,pemuda payolinyam kelurahan Tigo Koto Di baruah isi dengan berbagai aktifitas menghibur. Apalagi menjelang HUT RI ke 71 ini.

Sawah di sekitaran Payolinyam yang saat ini kerontang tak dapat aliran air irigasi dimanfaatkan untuk mengadakan lomba layang layang dan pacu anjing. Setiap usai waktu Ashar para penggila layang layang mulai memadati areal persawahan yang di sulap jadi lokasi pertandingan. Juga di lokasi yang sama di buat arena balap anjing. Anjing yang biasanya dibawa berburu,diadu kecepatannya dalam berlari di arena ini.

Pertandingan layang layang tidak hanya di ikuti masyarakat sekitar,tapi juga dari luar kota datang mengadu ketangkasan bermain layangan.

Kegiatan ini membawa berkah tersendiri bagi para pedagang makanan dan minuman keliling di sekitaran lokasi. Dengan ramai peserta dan penonton mereka bisa meaup rezeki dengan hasil jualan di lokasi acara. Hal ini di ceritak Zul pedangan buah keliling dan Wasni penjual telur gulung kepada Beritasumbar.com Minggu 7/8 sore di lokasi acara.

Ratar-rata pedagang kecil yang jualan di lokasi acara ini adalah petani yang tidak dapat mengolah sawah karena putusnya aliran irigasi batang pulau beberapa bulan ini.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img