26.6 C
Padang
Sunday, October 25, 2020

Lomba APN 2015, Payakumbuh Persiapkan Penyuluh dan KWT Terbaik

Penghargaan Ketahanan Pangan sudah menjadi agenda kegiatan tahunan yang disampaikan oleh Presiden selaku Ketua Dewan Ketahanan Pangan di Istana Negara memiliki nilai prestige tinggi, sehingga diperlukan mekanisme untuk dapat menjaring  calon penerima penghargaan yang benar-benar layak.

Dengan demikian penerima penghargaan dapat dijadikan contoh bagi masyarakat, aparatur pemerintah dan pejabat pemerintah dalam mewujudkan Ketahanan Pangan nasional sampai perorangan. Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Ketahanan Pangan Kota Payakumbuh Antoni Jaya saat melaksanakan verifikasi Lomba Adhikarya Pangan Nusantara (APN) di Aula Kantornya Senin (27/4).

Lebih jauh dijelaskan Antoni Jaya menghadapi Lomba APN 2015 ini Kota Payakumbuh mempersiapkan petugas penyuluh/pendamping dan Kelompok Pemberdayaan Perempuan (KWT) terbaik diawali dengan verifikasi atau penilaian profil, penyampaian ekspose Senin 27/4 dan dilanjutkan Selasa Klarifikasi/penilaian lapangan oleh Tim Penilai.

Verifikasi Lomba APN 2015 tingkat Kota Payakumbuh dimaksud dibuka Langsung Ketua TP-PKK Kota Payakumbuh Ny. Heny Riza Falepi dihadiri selaian Kepala Kantor Ketahanan Pangan Antoni Jaya, tampak Staf Ahli Walikota dr. Hj. Merry Yuliesday yang juga selaku Tim Verifikasi, Jajaran Kantor Ketahanan Pangan, peserta Petugas Penyuluh utusan dari BPP (Badan Penyuluh Pertanian) Lima Kecamatan dan 10 (Kelompok Wanita Tani (KWT) utusan Lima Kecamatan dalam Kota Payakumbuh.

Ketua TP-PKK Ny. Heny Riza Falepi dalam sambutannya menyebutkan berbagai inovasi dan kreasi masyarakat yang berhasil dalam penyelenggaraan Ketahanan Pangan perlu mendapat perhatian Pemerintah yaitu salah satunya dengan memberikan penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara (APN), ujar Heny.

Oleh karena itu diharapkan kepada peserta Lomba APN yang terpilih nantinya benar-benar memiliki prestasi yang bisa dipertahankan artinya memperlihatkan kemajuan dan kelebihan termasuk aplikasi dilapangan serta menjadi pelopor Ketahanan Pangan di Kota Payakumbuh yang mandiri, tidak hanya bagus disaat lomba namun seterusnya, ulas Heny.

Dibagian lain kita berharap dalam Lomba Adhikarya Pangan Nusantara Tahun ini bisa kita peroleh kembali prestasi terbaik yang diukir lewat KWT Anggrek Kelurahan Talang Payakumbuh Barat 2011 menjadi terbaik Nasional dan Tahun 2014 KWT Semanggi Kelurahan Payolansek Payakumbuh menjadi terbaik Sumbar, simpul Heny.

- Advertisement -

BERITA PILIHAN

TMMD Ke-109 Kodim 0311 Pessel usai, Kampung Dilan tak lagi Terisolir

Pesisir Selatan,- Akses jalan menjadi momok besar bagi warga di Kampung Dilan, Kenagarian Pancung Taba, Kecamatan IV Nagari Bayang Utara, Kabupaten Pesisir...

Satlantas Polres Pessel Tertibkan Kendaraan Yang Parkir di Bahu Jalan

Pesisir Selatan,- Satlantas Polres Pesisir Selatan turun menertibkan kendaraan roda dua dan roda empat, dimana bahu jalan di samping rumah sakit RSUD....

Forkopimda Sumbar Gelar Rakor Criminal Justice System Tentang Penerapan Perda AKB

Padang, - Guna menyamakan persepsi dalam menerapkan sanksi protokol kesehatan yang tertuang pada Peraturan Daerah (Perda) Adaptasi Kebiasaan Baru, Forum Koordinasi...

Sekolah Online Ditengah Pandemi, Masyarakat Sungai Salak Tanjung Emas Terhalang Jaringan

Tanah Datar,- Wabah virus covid 19 masih terasa efeknya hingga saat ini, bahkan kepelosok desa/ nagari sekalipun. Ditengah kasus...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Keripik Karamunting Cemilan Kaya Antioksidan

Padang,- Pandemi Covid-19 tak hanya menghentikan kegiatan perkuliahan mahasiswa secara tatap muka di kampus. Pandemi ini juga memaksa program kreativitas mahasiswa (PKM)...

Polling Pilkada Kota Bukittinggi 2020

Mari semangati calon Walikota - Wakil Walikota Bukittinggi pilihan pembaca dengan klik dukungan di polling di bawah ini.

Polling Pilgub Sumbar 2020

Mari dukung dan semangati kandidat calon Gubernur Sumbar di Pilkada serentak 2020 pilihan pembaca dengan klik polling berikut ini.

Sabar AS, Kearifan Lokal Harus Terus Dijaga

Pasaman,-Bakal calon Wakil Bupati Pasaman SABAR AS beserta rombongan hadiri tradisi buka ikan larangan di Jorong 5 Pertemuan Pasaman, Minggu, 30/8/2020
- Advertisement -