30.1 C
Padang
Rabu, Mei 18, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Letusan Senpi Warnai Penangkapan Spesialis Perampok ATM
L

- Advertisement -

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com, -Tembakan peringatan mewarnai penangkapan pelaku 5 orang perampok ATM di Pesisir Selatan. Anggota Polsek Tarusan terpaksa melepaskan tembakan ke udara untuk menghentikan petualangan pelaku.
Kelima pelaku spesialis pembobol ATM berinisial I (41),Y (28), P (24), dan W (26) warga Lampung, Provinsi Jambi, saat mobil Advanza warna Silver B.1057 SRL berhasil di hentikan tepat didepan Makopolsek Koto XI Tarusan, Jumat (19/6) pukul 13.30 Wib.
Mendapatkan informasi dari anggota Brimob jika mobil pelaku telah berada di daerah Barung – Barung Balantai, Kecamatan Koto XI Tarusan. Kemudian anggota Polsek Koto XI Tarusan langsung meluncur ke lokasi informasi. Dan, kemudian Kapolsek Koto XI Tarusan, Iptu Advianus melakukan rekayasa pemeriksaan kendaraan didepan Mapolsek Koto XI Tarusan.
Tepat di depan Makopolsek Koto XI Tarusan, mobil pelaku langsung dihentikan anggota Polsek Koto XI Tarusan telah standby.
Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Cepi Noval, S.IK didampingi Kapolsek Koto XI Tarusan Iptu Advianus, SH, pada awak media mengatakan, penangkapan kelima pelaku spesialis pembobol ATM di depan Mapolsek Koto XI Tarusan, tersebut berawal informasi dari anggota Brimob telah mengikuti mobil pelaku dari Padang.
Dikatakan Kapolres, sebelum kelima pelaku menyerahkan diri, pelaku awalnya tidak mau keluar dari dalam mobil saat diminta keluar oleh petugas. Hingga akhirnya anggota Polsek Koto XI Tarusan mengeluarkan tembakan peringatan beberapa kali ke udara, Nyali pelaku ciut hingga membuat pelaku akhirnya menyerahkan diri.
” Kita amankan sejumlah barang bukti, dari dalam mobil pelaku,” tegas Cepi Noval.
Lebih lanjut, barang bukti berhasil didapatkan dari dalam mobil pelaku, uan sebesar Rp. 4.750.000, juga barang bukti hasil uang rampokan telah dibelikan, baju, sepatu, sandal, dan Hand Phone. Serta, bukti pembayaran hotel selama di Bukittinggi.
Dari keterangan sementara dari pelaku, aksi pembobolan ATM dipelajari melalui google dengan cara memasukan ATM kedalam mesin ATM, tanpa mengurangi jumblah saldo uang yang ada di dalam ATM tersebut.
Untuk di Kota Bukit Tinggi pembobolan mesin di lakukan pelaku selama 5 kali, sedangkan di Kota Padang selama 1 kali.
” Karena lokasi kejadian di Bukittinggi, kita akan limpahkan kelima pelaku ke Polres Bukittinggi guna pengembangan lebih lanjut,” ungkap Kapolres.
Lebih jauh disampaikan Kapolres, apakah ada kaitanya dengan jaringan lainya, sampai saat ini sedang dalam pendalaman lebih lanjut lagi. (*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img