25 C
Padang
Sabtu, Mei 8, 2021
Beritasumbar.com

Letusan Senpi Warnai Penangkapan Spesialis Perampok ATM
L

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com, -Tembakan peringatan mewarnai penangkapan pelaku 5 orang perampok ATM di Pesisir Selatan. Anggota Polsek Tarusan terpaksa melepaskan tembakan ke udara untuk menghentikan petualangan pelaku.
Kelima pelaku spesialis pembobol ATM berinisial I (41),Y (28), P (24), dan W (26) warga Lampung, Provinsi Jambi, saat mobil Advanza warna Silver B.1057 SRL berhasil di hentikan tepat didepan Makopolsek Koto XI Tarusan, Jumat (19/6) pukul 13.30 Wib.
Mendapatkan informasi dari anggota Brimob jika mobil pelaku telah berada di daerah Barung – Barung Balantai, Kecamatan Koto XI Tarusan. Kemudian anggota Polsek Koto XI Tarusan langsung meluncur ke lokasi informasi. Dan, kemudian Kapolsek Koto XI Tarusan, Iptu Advianus melakukan rekayasa pemeriksaan kendaraan didepan Mapolsek Koto XI Tarusan.
Tepat di depan Makopolsek Koto XI Tarusan, mobil pelaku langsung dihentikan anggota Polsek Koto XI Tarusan telah standby.
Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Cepi Noval, S.IK didampingi Kapolsek Koto XI Tarusan Iptu Advianus, SH, pada awak media mengatakan, penangkapan kelima pelaku spesialis pembobol ATM di depan Mapolsek Koto XI Tarusan, tersebut berawal informasi dari anggota Brimob telah mengikuti mobil pelaku dari Padang.
Dikatakan Kapolres, sebelum kelima pelaku menyerahkan diri, pelaku awalnya tidak mau keluar dari dalam mobil saat diminta keluar oleh petugas. Hingga akhirnya anggota Polsek Koto XI Tarusan mengeluarkan tembakan peringatan beberapa kali ke udara, Nyali pelaku ciut hingga membuat pelaku akhirnya menyerahkan diri.
” Kita amankan sejumlah barang bukti, dari dalam mobil pelaku,” tegas Cepi Noval.
Lebih lanjut, barang bukti berhasil didapatkan dari dalam mobil pelaku, uan sebesar Rp. 4.750.000, juga barang bukti hasil uang rampokan telah dibelikan, baju, sepatu, sandal, dan Hand Phone. Serta, bukti pembayaran hotel selama di Bukittinggi.
Dari keterangan sementara dari pelaku, aksi pembobolan ATM dipelajari melalui google dengan cara memasukan ATM kedalam mesin ATM, tanpa mengurangi jumblah saldo uang yang ada di dalam ATM tersebut.
Untuk di Kota Bukit Tinggi pembobolan mesin di lakukan pelaku selama 5 kali, sedangkan di Kota Padang selama 1 kali.
” Karena lokasi kejadian di Bukittinggi, kita akan limpahkan kelima pelaku ke Polres Bukittinggi guna pengembangan lebih lanjut,” ungkap Kapolres.
Lebih jauh disampaikan Kapolres, apakah ada kaitanya dengan jaringan lainya, sampai saat ini sedang dalam pendalaman lebih lanjut lagi. (*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Bupati Sijunjung Pimpin Apel Gabungan, 198 Personil Ditugaskan Amankan Lebaran

Sijunjung, beritasumbar.com - Untuk melihat kesiapan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Bupati Sijunjung Beeny Dwifa Yuswir memimpin langsung ‎Apel gelar pasukan dalam...
- Advertisement -

Gustami Hidayat, terpilih secara aklamasi dalam Musprov PTMSI

Padang,BeritaSumbar.com,-Gustami Hidayat terpilih memimpin PTMSI (Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia) Sumatera Barat Periode 2021-2025 pada hari rabu, 4 Mei 2021 di Aula Gubernur Sumbar. Dalam Musyawarah Provinsi ini turut hadir perwakilan PB PTMSI dn Koni Sumbar serta pengcab kabupaten/kota.

Kunjungi Tiga Kementerian, Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi Ingin Percepatan Pembangunan di Sumbar

Jakarta,BeritaSumbar.com,- Kunjungan kerja Gubernur Sumatera Barat Buya Mahyeldi yang didampingi oleh tujuh orang kepala OPD Provinsi Sumatera Barat ke Jakarta, Selasa (4/5) diisi pertemuan dengan beberapa menteri Kabinet Indonesia Maju
- Advertisement -

Tim Mata Elang Ringkus Pelaku Narkoba

Pariaman,BeritaSumbar.com,-Tim Opsnal Mata Elang Sat Resnarkoba Polres Pariaman kembali berhasil meringkus seorang pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu inisial AP (33) di Desa Palak Aneh, Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman. Rabu 5/5/2021 sekira pukul 23:00 WIB

Tidak Memiliki BPJS,Petani Nira Di Batu Bulat Yang Tersambar Petir Kesulitan Untuk Biaya Pengobatan

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Pasca Tersambar Petir Minggu 25/05/2021,Petani nira di Nagari Batu Bulat Kecamatan Lintau Buo Kabupaten Tanah Datar tidak memiliki BPJS dan kesulitan untuk biaya pengobatan di RSUD M.Djamil Padang.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Jelang Idul Fitri, Gema Sehat Juken BKKBN Sumbar Bagi-Bagi Sembako untuk Kaum Dhuafa di Padang

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Persatuan Juang Kencana Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Provinsi Sumatera Barat (Juken BKKBN Sumbar) melalui Gerakan Amal Sedekah Harian Anggota (Gema Sehat) mendistribusikan paket sembako kepada warga dhuafa di Kota Padang, pada Kamis (6/5/2021).

Serahkan 100 Paket Sembako Untuk Petugas Kebersihan, Wabup Sijunjung: Terima Kasih Emersia Grup

Sijunjung, beritasumbar.com - Wakil Bupati Sijunjung Iradatillah menyerahkan 100 paket sembako bantuan Emersia Grup untuk petugas kebersihan yang ada di Lingkungan Pemkab Sijunjung. Penyerahan paket...

Tujuh OPD Kota Padang Panjang Peroleh Hak Akses Data Perseorangan Penduduk

Padang Panjang, beritasumbar.com - Sebanyak tujuh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kota Padang Panjang telah memperoleh hak akses terhadap data perseorangan penduduk. "Ini...

Kader Muda PKB Sumbar Gelar Pembagian Takjil

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Kader Muda Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Sumatera Barat melakukan pembagian takjil kepada masyarakat Silaut, Pesisir Selatan, Rabu (05/05)

Bupati Sijunjung Imbau ASN Hingga Masyarakat Salurkan Zakat Lewat Baznas

Sijunjung, beritasumbar.com - Bupati Sijunjung Beny Dwifa Yuswir mengimbau para Aparatur Sipil Negara (ASN), pegawai BUMN, BUMD di daerah itu supaya menyerahkan zakat kepada  Baznas...

Anggota DPR RI Rezka Oktoberia Tampung Aspirasi, Warga Minta Akses Penghubung Bukik Limbuku-Payobasuang

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com - Sejumlah tokoh masyarakat Nagari Bukik Limbuku, Kecamatan Harau, Lima Puluh Kota menyampaikan aspirasi kepada anggota DPR RI, Rezka Oktoberia...

Peduli Petani, Pemkab Sijunjung Beri Bantuan 173 Alsintan

Sijunjung, beritasumbar.com - Sebanyak 173 unit alat mesin pertanian (alsintan) diserahkan kepada kelompok tani di Kabupaten Sijunjung guna meningkatkan produktivitas pertanian di daerah tersebut. Alsintan itu...

Padang Pariaman Bantu Alsintan Untuk 22 Kelompok Tani

Pariaman, beritasumbar.com - Dalam rangka meningkatkan produktifitas para petani, Pemkab Kabupaten Padang Pariaman memberikan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan). Penyerahan bantuan alat pertanian kepada 20...

Shelia Band, Anak Petani Bawang di Alahan Panjang Rilis Lagu Satu Cinta

Anak-anak petani bawang di Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Provinsi Sumatera Barat mendirikan grup musik bernama Shelia Band. Meskipun berada di daerah minim fasilitas bermusik, tak jadi kendala bagi mereka untuk berkarya. Terbukti dengan peluncuran single perdana mereka yang berjudul Satu Cinta, dirilis pada Selasa, 27 April 2021 di channel Youtube Trinswara Record.

DEMA STAIDA Payakumbuh Gelar Aksi Sosial-Edukasi Dengan Anak Yatim

Payakumbuh, beritasumbar.com - DEMA STAIDA Payakumbuh atau yang dulu dikenal dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) langsungkan kegiatan Daurah Tahfizh Juz 30 di Panti Asuhan Muhammadiyah...
- Advertisement -