26 C
Padang
Jumat, Mei 27, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Libur Sekolah Dan Tahun Baru, Kolam Renang Sesak Pengunjung
L

Kategori -
- Advertisement -

Kolam renang prestasi dan kolam permainan atau water boom,  di Taman Wisata Ngalau Indah Payakumbuh, selama libur sekolah dan tahun baru, penuh sesak dengan pengunjung. Selama libur, ribuan wisatawan lokal dan dari berbagai kota/kabupaten di Sumatera Barat, termasuk tamu dari daerah Pekanbaru, berdatangan menikmati hiburan di kolam renang tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora)  Payakumbuh Syahnadel Khairi, didampingi sekretarisnya Dafrul Pasi, Minggu (4/1), membenarkan, sepanjang liburan tersebut, jumlah pengunjung melebihi dari bulan-bulan sebelumnya. “Benar, kolam renang sudah menjadi tujuan wisata bagi masyarakat,” katanya.

Peningkatan jumlah pengunjung itu, dikatakan Syahnadel, memberikan dampak positif terhadap penerimaan pendapatan asli daerah yang menjadi tanggung jawab Disparpora.   Hanya saja, karena terkendala dengan beberapa persoalan lainnya, target penerimaan masih belum tercapai 100%.

Dikatakan, khusus dari kolam renang, Disparpora diberi target PAD sebesar Rp500 juta,  tahun 2014. Hingga akhir tahun anggaran, 31 Desember 2014, penerimaan dari kolam renang mencatat lebih kurang  Rp425 juta lebih (85%). “Jika tak ada libur sekolah, kemungkinan target penerimaan akan lebih kecil,” katanya.

Keterangan Syahnadel, kendala yang terjadi sepanjang 2014, adanya perbaikan lantai kolam renang serta libur panjang semester pertama yang bertepatan dengan masuknya bulan puasa Ramadhan.  Dampak dari perbaikan lantai kolam dan tidak maksimalnya libur panjang semester pertama, membuat jumlah kunjungan   waktu jadi menurun. Tapi, untunglah, pasca lebaran dan libur akhir tahun ini, pengunjung meningkat tajam, tambahnya.

Menurut Syahnadel, tahun ini pihaknya akan mencari solusi tepat  untuk melakukan perbaikan-perbaikan  di kolam renang. Sehingga target PSD yang diberikan pimpinan dapat terpenuhi. “Kita optimis, jika ada perbaikan dan sentuhan lainnya, penerimaan di kolam renang akan dapat dipenuhi, simpulnya.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img