27.1 C
Padang
Tuesday, October 27, 2020

2015 Tahun Kerja, Pimpinan SKPD Lembek Tersingkir

Walikota Payakumbuh Riza Falepi menegaskan, tahun baru 2015 adalah tahun kerja. Pimpinan SKPD atau pejabat lembek, tidak memiliki kinerja yang baik, akan tersingkir dalam jajaran gerbong pemko. Menurut Wali Kota, sepanjang dua tahun terakhir, sudah cukup baginya menilai para pejabat di pemko ini. Makanya, untuk memacu hasil kerja lebih baik, awal tahun ini perlu dilakukan penyegaran dikalangan pejabat pemko.

Penegasan Wali Kota Riza Falepi itu  disampaikannya saat melantik total 133  pejabat eselon II, pejabat eselon III dan eselon IV, dalam acara di aula Balaikota di Bukik Sibaluik Payakumbuh, Senin (5/1).  Pelantikan pejabat itu, dihadiri Sekdako Payakumbuh H. Benni Warlis, Wakil Ketua DPRD Suparman, anggota Muspida, Asisten I Yoherman, Asisten Amriul, pimpinan SKPD dan undangan lainnya.

Menurut Wali Kota, banyak program peningkatan kesejahteraan masyarakat yang akan dilakukan pemko pada tahun anggaran 2015 ini. Karena itu, walikota butuh pejabat ulet yang mampu menjabarkan visi dan kebijakan kepala daerah lainnya. Pejabat yang dipercaya, diharapkan mampu bekerja dan bekerja, sesuai dengan motto kepala negara, tegasnya.

Dari 137 pejabat yang dilantik itu, 4 di antaranya pejabat eselon II, 47 pejabat eselon III dan 82 pejabat eselon IV. Pejabat eselon II yang dilantik terdiri dari,   Marta Minanda, ST, MT yang kini dipercaya sebagai Kadis PU, sebelumnya Marta menjabat Kepala Badan Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPMPTSP).  Jabatan Kepala BPMPTSP dipercayakan kepada Drs. Yummardius, sebelumnya Kadis Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker). Sedangkan, jabatan Kepala Dinsosnaker dipegang oleh Idris, yang promosi dari jabatan lama, Sekretaris Dinsosnaker.

Pejabat lainnya yang dipromosikan Wali Kota menjabat eselon II adalah Erwan, S.IP, dari Kabag Tapem Setdako menjadi Sekretaris DPRD, menggantikan pejabat lama Drs. H. Atur Satria, yang pindah tugas menjadi Kabid Pembinaan Kepariwisataan pada Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga.

Pejabat lainnya yang beralih tugas di Sekretariat DPRD ini, Drs. Hendriwarman, sebelumnya Kabag Umum  pindah tugas sebagai Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah. Kemudian, Nasrul, SH sebelumnya Kabag Risalah dan Persidangan, pindah tugas menjabat  Kabid Perhubungan Darat pada Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika.

- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Wali Kota Beberkan SPBE Payakumbuh Dihadapan Akademisi Unand

Payakumbuh --- Wali Kota Riza Falepi didaulat menjadi narasumber dalam webinar series jurusan ilmu politik Universitas Andalas (Unand) bertemakan "Dinamika Politik Lokal...

Pimpinan IMM Pariaman dan Padang Pariaman Dilantik

Padang Pariaman,- Acara pelantikan pimpinan baru Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman berlangsung Di Hall Saiyo Sakato Pemda...

Pengukuhan Pengurus Baru Forum Kota Sehat Payakumbuh, Erwin Yunaz “Kita Siap Meraih Penghargaan Kota Sehat”

Payakumbuh— Sebagai bentuk usaha dalam mewujudkan kota sehat, Forum Kota Sehat Kota Payakumbuh menggelar Rapat Koordinasi Kota Sehat dan Pengukuhan Pengurus Forum...

Geger Penemuan Mayat Didasar Jurang kelok 9

Limapuluh Kota, Minggu Sore kelok Sembilan Kecamatan Harau Kabupaten Limapuluh Kota digegerkan dengan ditemukan seseorang yang jatuh ke jurang. 
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Keripik Karamunting Cemilan Kaya Antioksidan

Padang,- Pandemi Covid-19 tak hanya menghentikan kegiatan perkuliahan mahasiswa secara tatap muka di kampus. Pandemi ini juga memaksa program kreativitas mahasiswa (PKM)...

Polling Pilkada Kota Bukittinggi 2020

Mari semangati calon Walikota - Wakil Walikota Bukittinggi pilihan pembaca dengan klik dukungan di polling di bawah ini.

Polling Pilgub Sumbar 2020

Mari dukung dan semangati kandidat calon Gubernur Sumbar di Pilkada serentak 2020 pilihan pembaca dengan klik polling berikut ini.

Sabar AS, Kearifan Lokal Harus Terus Dijaga

Pasaman,-Bakal calon Wakil Bupati Pasaman SABAR AS beserta rombongan hadiri tradisi buka ikan larangan di Jorong 5 Pertemuan Pasaman, Minggu, 30/8/2020
- Advertisement -