27 C
Padang
Kamis, April 25, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Lapas Suliki Gelar Penyuluhan Kesehatan dengan Metode self hypnosis
L

Kategori -
- Advertisement -

Lima Puluh Kota,BeritaSumbar.com, – Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Suliki terus optimalkan layanan kesehatan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Layanan Kesehatan bukan hanya pemeriksaan Fisik saja yang tersedia, layanan Kesehatan Mental juga dihadirkan untuk para Warga Binaan.

Penyuluhan kesehatan mental dan layanan konseling yang digelar oleh lapas suliki menghadirkan pameteri Ns. Mafied Irwan, S.Kep,S.Pd.

Sebanyak 35 orang warga binaan mengikuti penyuluhan kesehatan mental dengan tema yang mengusung motivasi diri melalui metode self hypnosis.

Mafied Irwa menjelanjan kegiatan ini bertujuan untuk dapat meningkatkan kualitas hidup dan motivasi diri sendiri.

“prosedure mencari tempat duduk bersandar atau disuruh mencari tempat yg nyaman, merilekskan tubuh dan pikiran menuju hypnosis, menanamkan anchor self hypnosis kepada warga binaan, menyuruh untuk menutup mata dan memberikan sugesti yang positif, memberikan sugesti untuk meniatkan rileksasi dirinya” ujar mafied

Mafied menambahkan m terakhir dengan memberikan teknik EFT (emosional fredome technique) dengan cara menepuk atau mengetuk titik ditubuh dan wajah, manfaat EFT sendiri adalah menghilangkan kecemasan, sress dan trauma masa lalu.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Suliki, Kamesworo mengatakan komitmen nya untuk memberikan layanan kesehatan mental dengan rutin dilaksanakan Penyuluhan, seminar kesehatan mental maupun bimbingan konseling.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img