23 C
Padang
Senin, Januari 24, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Lagi, 3 Korban Tenggelam Digulung Ombak
L

Kategori -
- Advertisement -

Tim Search and Rescue (SAR) bersama masyarakat berhasil mengevakuasi tiga korban tenggelam saat mandi di pantai di daerah Patenggangan, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Selasa(22/10/2013).

“Tiga orang yang berhasil dievakuasi tersebut merupakan siswa SMP PGRI 2 Padang,” kata Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran dan BPBD Padang, Edi Asri, di Padang, Selasa(22/10/2013).

Padang – Menurutnya, tiga orang yang berhasil ditemukan tersebut, dua orang dalam kondisi selamat atas nama Rapi dan Aldo. “Sedangkan korban atas nama Yogi (14) saat ditemukan dalam kondisi meninggal dunia,” tambahnya.

Jenazah Yogi (14) telah dibawa pihak keluarga untuk dimakamkan. “Sedangkan dua orang korban lainnya, Aldo dan Rapi yang selamat masih dalam kondisi trauma,” jelasnya.

Peristiwa tenggelamnya tiga orang pelajar tersebut, kata Edi, berawal saat mereka mandi di pantai yang berada di daerah Patenggangan, pada Selasa (22/10/2013) sekitar pukul 16.15 WIB. “Mereka dari rumah bermaksud untuk pergi mandi di pantai itu, tanpa disadari gelombang ombak besar menyeret ke tengah,” jelas Edi.

Menurutnya, masyarakat di sekitar lokasi kejadian yang mengetahui ada korban tenggelam langsung memberikan pertolongan untuk menyelamatkan nyawa tiga orang pelajar yang hanyut terseret ombak.
“Dua orang korban terseret ombak tersebut berhasil ditemukan dalam kondisi selamat, sedangkan satu orang lagi belum ditemukan,” katanya.

Masyarakat yang melihat gelombang besar memberitahu Tim SAR untuk meminta bantuan dalam melakukan evakuasi satu orang yang masih terseret ombak. Tim SAR menggunakan perahu karet datang ke lokasi untuk mengevakuasi Yogi. “Akhirnya Tim SAR berhasil mengevakuasi korban atas nama Yogi, korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia,” ujarnya.

Edi Asri mengimbau masyarakat untuk tidak berenang di pantai dimana saat ini gelombang besar sangat membahayakan bagi keselamatan jiwa

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img