30 C
Padang
Kamis, Agustus 5, 2021
Beritasumbar.com

Kajari Periksa Sekretaris DPRD Padang
K

Kategori -

Padang – Kejaksaan Negeri (Kejari) Padang memeriksa Sekretaris DPRD Padang Iskandarsyah, terkait belanja reses atau masa istirahat sidang anggota DPRD Padang tahun anggaran 2012 sebesar Rp1,4 miliar.

Iskandarsyah, Sekretaris DPRD Padang, mendatangi kantor Kejari Padang pada Selasa(22/10/2013) pukul 09.00 WIB dengan menggunakan mobil dinas dengan nomor polisi BA 1835 AA.

Sekwan diperiksa Marjon Kasi Intel Kejari Padang dalam ruangan tertutup. Pemeriksaan selesai pukul 12.30 WIB. Usai diperiksa, Iskandarsyah tidak bersedia berkomentar ketika dikonfirmasi wartawan terkait pemeriksaannya. Dia langsung menuju mobil yang berada di halaman Kejari Padang.

Sementara itu Kasi Intel Kejari Padang, Marjon, membenarkan Iskandarsyah telah diperiksa di ruangan selama tiga jam lebih. “Sekwan datang tanpa didampingi penasehat hukum saat diperiksa tersebut,” katanya.

Menurut Marjon, pemanggilan Sekretaris DPRD Padang tersebut dijadwalkan Senin(21/10/2013), namun dipanggil hari ini untuk dimintai keterangan. “Pemanggilan Sekwan untuk mengonfirmasi lebih lanjut soal temuan BPK terhadap anggaran reses anggota DPRD Padang tahun 2012,” ungkapnya.

Dalam laporan BPK, lanjut Marjon, dana reses anggota DPRD Padang tahun 2013 yang Rp1,4 miliar tersebutlah menjadi temuan BPK. “Laporan Hasil Pemeriksaan (LPK) BPK menyebutkan, anggota DPRD tidak mempedomani ketentuan pertanggungjawaban biaya reses Rp44,8 juta,” jelasnya.

Berdasarkan survei BPK ke kecamatan di Kota Padang, dan berdasarkan permintaan data dan bukti tertulis, diketahui selama 2012 beberapa anggota DPRD tidak pernah melakukan reses ke kecamatan sesuai jadwal ditetapkan. Khususnya di lima kecamatan, yakni Padang Selatan, Padang Utara, Padang Timur, Padang Barat, Lubukbegalung, Lubukkilangan, dan Kototangah.

Anggota DPRD di lima kecamatan berada pada dapil pertama hingga empat, dari temuan BPK menimbulkan kerugian Rp1,4 miliar. Dari temuan itu, BPK merekomendasi kepada wali kota agar menginformasikan kepada anggota DPRD menggunakan belanja reses I, II, dan III tahun 2012 agar menyampaikan bukti pertanggungjawabannya.

“Selanjutnya, mengklarifikasi dan memverifikasi bukti-bukti pengeluaran belanja reses DPRD Padang tahun 2012. Jika tidak ada bukti pengeluaran, maka belanja reses yang telah diterima DPRD ditagih kembali dan disetor ke kas daerah,” pungkasnya.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Kakankemenag Padang Panjang Lantik Emi Ratna Aprilana Sebagai Kasi Penmad

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,_Kakankemenag Kota Padang Panjang Drs. H. Gusman Piliang, MM lansung pimpin Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah pada Kantor Kementerian Agama Kota Padang, Senin (02/08/2021)
- Advertisement -

Ny.Nevi Syafaruddin Dt Bandaro Rajo Lantik Ketua PKK Kecamatan Kapur IX

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Senin 2/8 Ketua PKK Kecamatan Kapur IX dilantik. Pelantikan tersebut dilansungkan di gedung UDKP Kecamatan Kapur IX.

23 Positif Covid-19 Dan 8 Bebas Isolasi Di Payakumbuh

Payakumbuh - Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh kembali mengumumkan terjadinya penambahan kasus positif Covid-19 yang hasil swabnya keluar Senin (02/08) sebanyak 23 orang dan delapan bebas isolasi.
- Advertisement -

Happy Neldy Ketua DPC Gerindra Padang Pariaman Galang Dana Bantuan Untuk Gilang Penderita Kanker Hati

Padang Pariaman,BeritaSumbar.com,-Kepedulian Partai Gerindra terhadap masyarakat kurang mampu terkhusus kepada warga yang menderita penyakit terus mengalir bantuan, setidaknya dapat meringankan kehidupan mereka.

Seratusan ASN dan Non ASN Jalani Swab PCR Massal di Dinas Kominfotik Sumbar

Padang,BeritaSumbar.com,-Sebanyak 116 orang terdiri dari ASN dan non ASN Dinas Komunikasi Informatika dan statistik (Kominfotik) Sumbar, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumbar dan Komisi Informasi (KI) Sumbar menjalani tes swab PCR, di Kantor Diskominfotik Sumbar, Senin (2/7/2021). Tes swab massal tersebut merupakan upaya untuk memutus penyebaran Covid-19.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Mewujudkan Zona Integritas, Kakankemenag Lakukan Pembinaan ASN

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,_Selesai acara Pelantikan Pejabat dan Serah Terima Jabatan Kepala Seksi Penmad Kankemenag Kota Padang Panjang, acara dilanjutkan dengan Pembinaan ASN dilingkungan Kemenag Kota Padang Panjang tentang Zona Integritas (ZI) oleh Kakankemenag H.Gusman Piliang didampingi oleh Kasubbag TU H. Bustami di Aula Kankemenag, Senin, (02/08/2021)

23 Positif Covid-19 Dan 8 Bebas Isolasi Di Payakumbuh

Payakumbuh - Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh kembali mengumumkan terjadinya penambahan kasus positif Covid-19 yang hasil swabnya keluar Senin (02/08) sebanyak 23 orang dan delapan bebas isolasi.

Backdrop Pemimpin Birokrasi

Cerita Berseri: Seribu Asa untuk Bahagia Seri 8/1000 “Backdrop Pemimpin Birokrasi” Kali ini, kita berbincang tentang “backdrop” atau latar belakang penampilan seorang pemimpin birokrasi yang merujuk...

BNPT dan YHPB bersama Pemuda-Mahasiswa Berikan Bantuan pada Mahasiswa Perantauan dan Masyarakat Terdampak Covid-19

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) bekerjasama dengan Yayasan Harmoni Pemersatu Bangsa (YHPB) membuat gerakan bakti sosial, bertajuk ‘Pemuda dan Mahasiswa Bergerak untuk Indonesia Harmoni: Bakti Sosial kepada Mahasiswa Perantauan se-Indonesia di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi (Jadetabek), dan masyarakat terdampak pandemi Covid-19’.

MTsN 5 Padang Pariaman Gelar Kegiatan Madrasah Berbagi di Momen Idul Adha.

Padang Pariaman, beritasumbar.com,- "Bahagia itu bersama, bukan sendiri. Senang itu bersama, bukan sendiri. Bahagia itu sesungguhnya sederhana, ketika digapai bersama". Itulah ungkapan yang terucap, oleh Dra. Lismaini Amir, M.Si. Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 5 Padang Pariaman, ketika disambangi awak media di ruang kerjanya usai penyerahan bantuan paket sembako kepada beberapa murid-muridnya.

MENUJU MEJA MAKAN

Cerita Berseri: Seribu Asa untuk Bahagia #Seri 5/1000cerita Oleh : H. Nofrijal, MA Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA)IV-e Kembali ke meja makan, pernah menjadi “trendy topic” pada tahun...

8 Fungsi Keluarga: dengan Kacamata Baru

Cerita Berseri, Seribu Asa untuk Bahagia #Seri 4/1000 cerita “8 Fungsi Keluarga: dengan Kacamata Baru” Oleh : H. Nofrijal, MA Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA) IV-e Sebutan 8...

Pohon Kebahagiaan, Watering..

Cerita Berseri: Seribu Asa untuk Bahagia Seri 3/1000 Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA) IV-e Di hamparan hijau sawah yang subur, sumber pengairannya berasal dari banyak penjuru mata...

Tua, dalam Keajaibannya (Miracle Life)

Cerita Berseri: Seribu Cerita untuk Bahagia Seri 2/1000 Cerita Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA)/IV-e Kita semua berhak tahu…! Sebuah penelitian besar di Amerika Serikat menemukan bahwa: Usia...

Ada Temaram di Pintu Aging

Cerita Berseri: Seribu Cerita untuk Bahagia Seri 1/1000 “Ada Temaram di Pintu Aging” Oleh : H. Nofrijal, MA  Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama/IV-e Sudah biasa dan terbiasa ada kata-kata...
- Advertisement -