29.2 C
Padang
Monday, October 26, 2020

KPU Sumbar Himbau Calon Gubernur Turunkan Baliho

Padang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat mengimbau dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumbar menurunkan baliho yang masih terpasang.

“Usai penetapan ini, kami mengimbau kedua Paslon Irwan Prayitno-Nasrul Abit dan Muslim Kasim-Fauzi Bahar untuk segera menurunkan dan menertibkan baliho yang terpasang,” kata Ketua KPU Sumbar Amanasmen saat sidang pleno terbuka penetapan nomor urut kedua pasangan di Hotel Pangeran Padang, Selasa malam.

Ia menjelaskan, terhitung sejak penetapan nomor urut pasangan itu, semua Alat Peraga Kampanye (APK), bahan kampanye semuanya menjadi tanggung jawab KPU.

“Jangan adalagi APK, baiho yang selama ini masih terpasang, karena hal tersebut melanggar ketentuan,” katanya.
Ia menambahkan, semua APK, bahan kampanye, spanduk dan pamflet, saat ini sudah disiapkan dan dalam waktu dekat akan segera terpasang dan diserahkan pada masing-masing Paslon.

Menanggapi imbauan dari KPU tersebut, calon gubernur Sumbar Irwan Prayitno menargetkan dalam satu hari ini semua baliho dirinya akan diturunkan.

“Kami sudah bergerak cepat, ditargetkan dalam satu hari ini semuanya sudah selesai diturunkan,” kata Irwan yang juga petahana dalam Pilgub periode 2016-2021 itu.

Ia mengungkapkan, pihaknya juga sudah menambah anggaran untuk mempercepat terlaksana penurunan baliho pasangannya bersama Nasrul Abit.

Pasangan Irwan Prayitno-Nasrul Abit pada pengundian tersebut mendapatkan nomor urut dua, sementara itu, pasangan Muslim Kasim-Fauzi Bahar mendapatkan nomor urut satu.

Usai penetapan nomor urut, kedua Paslon menerima berita acara dan mengesahkan nama yang akan dipasang dalam Alat Peraga Kampanye (APK) dan surat suara pencoblosan oleh KPU.

 

Sumber: Antara/Oleh Agung Pambudi
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Pimpinan IMM Pariaman dan Padang Pariaman Dilantik

Padang Pariaman,- Acara pelantikan pimpinan baru Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman berlangsung Di Hall Saiyo Sakato Pemda...

Polres Payakumbuh Musnahkan Barang Bukti Narkotika Jenis Ganja

Payakumbuh - Setelah berhasil menangkap peredaran gelap narkotika lintas provinsi awal Oktober lalu, Kepolisian Resor (Polres) Payakumbuh melakukan pemusnahan barang bukti narkotika...

SMPN 1 Luak Launching Radio Sekolah

Limapuluh Kota- Berinovasi dimasa pandemi Covid 19, Jajaran Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1, Kecamatan Luak meluncurkan...

KONI Kota Payakumbuh Dan UNP Jalin Kemitraan Pembinaan Atlit

Payakumbuh,- Berolahraga menjadi hal yang penting dan harus dilakukan masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Karena aktivitas olah raga dapat meningkatkan kebugaran dan...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Keripik Karamunting Cemilan Kaya Antioksidan

Padang,- Pandemi Covid-19 tak hanya menghentikan kegiatan perkuliahan mahasiswa secara tatap muka di kampus. Pandemi ini juga memaksa program kreativitas mahasiswa (PKM)...

Polling Pilkada Kota Bukittinggi 2020

Mari semangati calon Walikota - Wakil Walikota Bukittinggi pilihan pembaca dengan klik dukungan di polling di bawah ini.

Polling Pilgub Sumbar 2020

Mari dukung dan semangati kandidat calon Gubernur Sumbar di Pilkada serentak 2020 pilihan pembaca dengan klik polling berikut ini.

Sabar AS, Kearifan Lokal Harus Terus Dijaga

Pasaman,-Bakal calon Wakil Bupati Pasaman SABAR AS beserta rombongan hadiri tradisi buka ikan larangan di Jorong 5 Pertemuan Pasaman, Minggu, 30/8/2020
- Advertisement -