24.1 C
Padang
Thursday, October 22, 2020

Polda Sumbar: KAPOLRI Badrodin Haiti Akan Berkunjung ke Sumbar

Padang – Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol Badrodin Haiti direncanakan berkunjung ke Sumatera Barat (Sumbar) pada 29 Agustus sampai dengan 1 September 2015.
“Saat ini kami masih melakukan komunikasi dengan Mabes Polri terkait kedatangan Kapolri ke Sumbar,” kata Kepala Bidang Humas Polda Sumbar, AKBP Syamsi di Padang, selasa.
Menurutnya peresmian Monumen Polisi Wanita (Polwan) di Kota Bukittinggi merupakan salah satu agenda yang akan dilaksanakan Kapolri.
Sementara kegiatan lain Kapolri, menurutnya masih tahap koordinasi.
Ia juga mengatakan datang atau tidaknya Kapolri akan dipastikan pada 28 Agustus 2015.
Sementara itu, Kepala Kepolisian Daerah Sumbar, Brigjen Pol Bambang Sri Herwanto mengajak masyarakat provinsi itu untuk menjaga Monumen Polwan yang rencananya akan diresmikan oleh kapolri itu.
“Pada 1 September 2015 Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti, dijadwalkan meresmikan Monumen Polwan di Kota Bukittinggi dan kami harap masyarakat Sumbar menjaganya sebagai bentuk kecintaan terhadap sejarah,” katanya di Padang, Sabtu.
Ia menceritakan, bahwa polwan pertama berasal dari Bukittinggi maka dari itulah Monumen Polwan dibangun di kota itu.
Sementara itu, seorang mahasiswa di Padang yang berasal dari Kota Bukittinggi, Andrian, mengatakan setuju dengan yang disampaikan Kapolda Sumbar.
“Dengan adanya monumen menambah wawasan kita pada sejarah bangsa dan kami warga Bukittinggi akan menjaga monumen polwan itu,” kata dia.

- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Melalui Genpro, Bumbu Randang Payakumbuh Dikirim Ke 7 Negara Henny Riza : City of Randang Bukan Gertakan Saja

Payakumbuh --- Impian Kota Payakumbuh agar Randang Go Internasional sudah di depan mata, pasalnya setelah dibantu fasilitasi oleh Global Enterpreneur Profesional (Genpro)...

Pimpinan Pondok Gontor Wafat, Alumni Gontor Berduka

KH DR ( HC) Syukri Zarkasy MA Selaku Pimpinan pondok modern darussalam gontor ponorogo jawa timur wafat dikediamannya pada hari rabu 21/10/20...

Operasi Yustisi Baru 9 hari! Satgas Covid-19 Tertibkan 196 Orang Pelanggar Di Kota Payakumbuh

Payakumbuh - Perda Provinsi Sumbar Nomor 6 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Dalam Pengendalian dan Pencegahan Corona Virus Disease 2019...

Tanpa Besi Pengaman, Jembatan Penghubung Kampung Tangah – Kapuah Pagaruyung Bahayakan Pengendara

Tanah Datar, - Jembatan penghubung antara jorong kampuang tangah dengan kapuah Nagari Pagaruyung Kecamatan Tanjung Emas Kabupaten Tanah Datar mengalami kerusakan pada...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Keripik Karamunting Cemilan Kaya Antioksidan

Padang,- Pandemi Covid-19 tak hanya menghentikan kegiatan perkuliahan mahasiswa secara tatap muka di kampus. Pandemi ini juga memaksa program kreativitas mahasiswa (PKM)...

Polling Pilkada Kota Bukittinggi 2020

Mari semangati calon Walikota - Wakil Walikota Bukittinggi pilihan pembaca dengan klik dukungan di polling di bawah ini.

Polling Pilgub Sumbar 2020

Mari dukung dan semangati kandidat calon Gubernur Sumbar di Pilkada serentak 2020 pilihan pembaca dengan klik polling berikut ini.

Sabar AS, Kearifan Lokal Harus Terus Dijaga

Pasaman,-Bakal calon Wakil Bupati Pasaman SABAR AS beserta rombongan hadiri tradisi buka ikan larangan di Jorong 5 Pertemuan Pasaman, Minggu, 30/8/2020
- Advertisement -