28 C
Padang
Sabtu, April 17, 2021
Beritasumbar.com

KPU Sawahlunto Gelar Rapat Pleno Penetapan DPT Pilgub 2020
K

Kategori -

Sawahlunto – Bertempat di Gedung Pusat Kebudayaan (GPK), Rabu (14/10) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sawahlunto menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat, yang dijadwalkan akab dilaksanakan 9 Desember mendatang.

Selain Ketua KPU Sawahlunto Fadhlan Armey, S.Kom, kegiatan tersebut juga dihadiri sejumlah komisioner KPU Sawahlunto lainnya, yaitu Jasmadi, S.IP, Akhaswita, SH, Desy Fadhila, S.Pd, M.Pd, Sekertaris KPU Bet Mukhardi beserta sejumlah staf.

Menurut Fadhlan, dari hasil rapat pleno terbuka tersebut, KPU menetapkan jumlah Daftar Pemilih Tetap pada pelaksanaan Pilgub mendatang, yaitu sebanyak 46.975, terdiri dari 23.368 pemilih berjenis kelamin laki-laki, dan sebanyak 23.607 pemilih berjenis kelamin perempuan.

Sementara itu, dari 4 kecamatan dengan jumlah 37 desa/kelurahan yang ada di kota Sawahlunto, terdapat 148 Tempat Pemungutan SUara (TPS).

“Untuk rincian dari 4 kecamatan yang ada di kota ini, yaitu kecamatan Lembah Segar terdiri dari 9.971 pemilih, masing-masing 4899 laki-laki dan sebanyak 5.072 perempuan,” paparnya.

Sedangkan untuk kecamatan Barangin, lanjut dia, jumlah pemilihnya sebanyak 14.563 terdiri dari 7.282 laki-laki dan 7281 perempuan. Dan untuk kecamatan Silungkang, jumlah pemilihnya sebanyak 8.094 terdiri dari 4.031 laki-laki dan 4.063 perempuan.

“Dan untuk kecamatan Talawi, jumlah pemilihnya sebanyak 14.347 yang terdiri dari 7.156 laki-laki dan 7.191 perempuan. Sehingga total jumlah DPT adalah sebanyak 46.975,” terangnya.

Dalam Rapat Pleno penetapan DPT tersebut juga tampak dihadiri Ketua Bawaslu, Unsur TNI – Polri, perwakilan dari Rutan dan Lapas Sawahlunto, Insan Pers, serta perwakilan dari seluruh pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur dan sejumlah unsure lainnya. (imo/ap)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Untuk Pertama Kali, School Of Randang Digelar di Kota Payakumbuh

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,— Agar dapat mengenalkan dan melestarikan kearifan lokal masakan tradisional ranah Minang dalam memasak Randang, Dinas Tenaga Kerja dan Industri melalui UPTD Sentra Randang kota Payakumbuh laksanakan kegiatan School of Randang yang berlangsung di dapur utama sentra rendang IKM kota Payakumbuh, Senin (12/4/2021).
- Advertisement -

Startup Milenial Bekerja Membangun Negeri: Pelatihan Gratis Digital Marketing dengan Instagram untuk KUMKM se-Indonesia

Startup digital agency Dig.It.All untuk keseskian kalinya kembali berkontribusi dalam pengembangan kapasitas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menegah (KUMKM) yang sedang berupaya melakukan transformasi, dari bisnis tradisional brick and mortar menjadi bisnis yang mampu memanfaatkan peluang dari geliat pertumbuhan pasar online.

Pariwisata Nagari Batu Taba Semakin Bersolek, Laksma TNI Angkasa Dipua Resmikan Mushalla Fii Sabilillah

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,-Rangkaian kegiatan terpadu yang terdiri dari peresmian mushalla fii sabilillah, sunat masal, kegiatan bernuansa alek nagari berupa 'maarak galundi', makan bajamba, dan atraksi seni budaya lainnya telah berhasil dilaksanakan di Nagari Batu Taba Kecamatan Batipuh Selatan, Minggu (11/04).
- Advertisement -

Wako Erman Safar Ditunjuk Sebagai Ketua Alumni SMALBI 2020 – 2023

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar ditunjuk sebagai Ketua Alumni SMA Negeri 5 Kota Bukittinggi, atau yang lebih akrab disebut alumni SMALBI...

Ingin Dapat BPUM Rp1,2 Juta, Ayo Daftar Sebelum 21 April

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi, membuat program Bantuan Bagi Pelaku Usaha Mikro (BPUM), untuk pelaku usaha yang terdampak covid-19 di kota itu. Pendaftaran...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Gandeng Satres Narkoba, Kepala Rutan Sawahlunto Razia Narkoba di Sel Tahanan

Sawahlunto,BeritaSumbar.com, - Sebanyak 86 warga binaan yang ada di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B kota Sawahlunto, 3 diantaranya perempuan, diperiksa satu persatu. Bahkan, usai diperika seluruh ruang tahanan pun digeledah oleh petugas Rutan di bawah komando Subhan Malik, Selasa 6/4).

Wako Sawahlunto: Mari Ciptakan Generasi Berlandaskan Al-Quran-Hadits

Sawahlunto, beritasumbar.com - Walikota Sawahlunto Deri Asta menyebutkan perlu menciptakan anak-anak di daerah itu agar memiliki landasan hidup yang kuat dengan Al-Quran dan Hadits....

Menuju Zona Integritas, Rutan Sawahlunto Terus Genjot Pelayanan

Sawahlunto,BeritaSumbar.com,- Rutan Kelas IIB kota Sawahlunto terus membuktikan komitmen untuk meningkatkan pelayanan kepada warga binaan mereka. Hal tersebut dibuktikan dengan dilaksanakannya renovasi di Lapas tersebut di tahun 2021 ini, dengan menggunakan anggaran perawatan sumber anggaran DIPA Tahun 2021.

Kukuhkan Pengurus Lokal Orari, Wako Sawahlunto: Solusi Sulitnya Jaringan Telekomunikasi

Sawahlunto, beritasumbar.com - Walikota Sawahlunto Deri Asta mengukuhkan pengurus lokal Organisasi Radio Amatir (Orari) Sawahlunto Sijunjung, Camping Ground Kandi, Minggu (14/3). Walikota berjanji akan membantu...

Rezka Oktoberia Lantik Ketua Unit Kerja Srikandi PP Se Kota Sawahlunto

Ketua Unit Kerja Srikandi Pemuda Pancasila Sawahlunto dilantik pada Minggu 24/01 kemaren. Menariknya, yang melantik lansung ketua DPW Srikandi PP Sumbar. Hal ini merupakan pertama di SumbarPelantikan Unit Kerja Kecamatan Srikandi PP Dilantik lansung ketua DPW.

Promosikan Wisata Di Kota Tambang, Rezka Oktoberia Gelar Sepeda Sehat Explore Sawahlunto

Ikut promosikan wisata sehat di kota Sawahlunto, Rezka Oktoberia Ketua Srikandi Pemuda Pancasila Sumbar bekerja sama dengan Rebana Foundation menggelar event Sepeda Sehat Explore Wisata Sawahlunto pada Minggu (24/01/2021) pagi.

Puncak Cemara Sawahlunto Pukau Decak Kagum Bundo Kanduang Sumbar Rezka Oktoberia

Anggota DPR-RI dari fraksi Demokrat dari daerah pemilihan Sumatera Barat Rezka Oktoberia didampingi Putri Yoan Clara Teken, kembali melanjutkan silaturrahmi ke kota tambang penuh sejarah Sawahlunto, Sumatera Barat, Sabtu (23/1).

6 Siswa MTsN 2 Terima Penghargaan Internasional Di HAB Ke 75 Sawahlunto

Upacara Hari Amal Bakti (HAB) ke-75 Kementerian Agama tingkat Kota Sawahlunto digelar terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan, Selasa (5/1).

Sawahlunto Terima Penghargaan Kota Sangat inovatif

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menilai Pemerintah Kota (Pemko) Sawahlunto berhasil melakukan inovasi dalam mengelola pemerintahan. Untuk itu, Kemendagri memberikan 'kado' yakni predikat Kota Sangat Inovatif dalam ajang Innovative Government Award (IGA) Tahun 2020 sebagai apresiasi pada inovasi - inovasi di Pemko Sawahlunto.

Sawahlunto Tuan Rumah Kejurda Panjat Tebing Tingkat Sumbar 2020

Kejuaraan Daerah (Kejurda) Panjat Tebing Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2020, berlangsung di Kota Sawahlunto pada Sabtu dan Minggu (12 -13 Desember 2020). Kejurda ini untuk kelompok umur pemula (anak – anak dan remaja) ini diikuti oleh lebih dari 100 orang atlit.
- Advertisement -