Sijunjung,BeritaSumbar.com,-Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sijunjung telah melaksanakan Penetapan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung Pada Hari kamis 8 Agustus 2019.

Rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi dan penetapan calon terpilih anggota DPRD Sijunjung tersebut dihadiri oleh setdakab Zefnihan, Kejaksaan, Polres, Bawaslu Kabupaten Sijunjung serta perwakilan masing masing partai peserta pemilu 2019.

Dari penetapan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sijunjung yang terpilih pada Pemilu serentak 17 April 2019 lalu didominasi oleh wajah-wajah baru.

Dimana sebanyak 30 calon anggota DPRD Sijunjung terpilih yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sijunjung, 16 orang diantaranya merupakan wajah baru.

Ketua KPU Sijunjung Lindo Karsa usai rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi dan penetapan 30 calon anggota DPRD terpilih mengatakan bahwa penetapan tersebut berdasarkan surat KPU Sijunjung No.168/HK.03.1-Kpt/1303/KPU-Kab/VIII/2019 tanggal 8 Agustus 2019, tentang penetapan perolehan kursi dan penetapan calon terpilih pemilu 2019.

“Hari ini Alhamdulilah sesuai dengan surat KPU RI kita telah menetapkan Caleg terpilih untuk DPRD Sijunjung hasil Pemilu serentak 17 April lalu, semua hasil yang kita bacakan tidak ada keberatan dari semua peserta termasuk juga Bawaslu,” kata Lindo didampingi anggota komisioner KPU Sijunjung kepada awak media.

Selanjutnya hasil penetapan Caleg terpilih itu kata Lindo akan diserahkan ke Gubernur Sumatera barat melalui Bupati Sijunjung. ” Meskipun sempat tertunda rapat pleno terkait ada satu sengketa pemilu di Kabupaten Sijunjung, Alhamdulillah setelah ada Putusan dari Mahkamah Konstitusi (MK) nomor 51-14-03/PHPU.DPR-DPRD/XVII/2019 tanggal 6 Agustus 2019 kemarin dengan amarnya yang menyatakan permohonan pemohon tidak dapat diterima maka kita bisa melaksanakan rapat Pleno penetapan perolehan jumlah kursi dan penetapan anggota DPRD Sijunjung terpilih 2019,” pungkasnya( Rezki Aryendi/Fra)

loading...