31.4 C
Padang
Tuesday, October 20, 2020

Kota Padang Panjang Terima Raskin 318.4 Ton

Padang Panjang – Badan Urusan Logistik (Bulog) sudah menyalurkan beras untuk masyarakat miskin (raskin) sebanyak 318.4 ton ke Padang Panjang, Sumatera Barat, periode Januari sampai September 2015.

“Penyalurannya tidak mengalami kendala,” kata Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Kota Padang Panjang, Indra Gusnadi, di Padang Panjang, Kamis.

Dia mengatakan setiap bulannya Bulog menyalurkan beras ke masyarakat miskin yang ada di Padang Panjang sebanyak 35.385 kilogram dengan jumlah penerima sebesar 2.359 Kepala Keluarga (KK).

“Masing-masing keluarga miskin menerima beras seberat 15 kilogram setiap bulannya dengan harga setelah disubsidi sebesar Rp1.600 perkilogram,” sebutnya.

Ia mengatakan pemberian raskin bagi masyarakat miskin tersebut sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sumbar Nomor 500-816-2014.

Dalam penyaluran Raskin tambah dia, Pemerintah Kota (Pemkot) Padang Panjang berkoordinasi dengan pihak kelurahan setempat.

“Penyerahan Raskin dilakukan di masing – masing kelurahan agar masyarakat penerima tidak jauh menebus Raskin yang diberikan tersebut,” ujarnya.

Raskin yang diberikan kepada masyarakat miskin tersebut, kata dia, sudah disubsidi sebesar Rp5.000 per kilogram dari Rp6.600 perkilogram menjadi Rp1.600 perkilogram.

Warga penerima Raskin Rosdiana mengucapkan terimakasih kepada pemerintah yang sudah memperhatikan masyarakat miskin yang ada di Padang Panjang.

“Mudah-mudahan raskin yang diberikan pemerintah ini bisa berkelanjutan dengan harapan bisa keluar dari keterpurukan ekonomi,” ujarnya.

Padang Panjang sendiri membutuhkan beras untuk masyarakat miskin sebanyak 424,62 ton selama setahun. (Ant/Altas Maulana/Zulham Beni Kusuma)

- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Tidak Pakai Masker, Bupati Hentikan Aktifitas Olahraga

Solok Selatan- Pemandangan berbeda tampak terlihat di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Muara Labuh Solok Selatan, Minggu pagi 18/10/20. Sekelompok masyarakat yang beraktifitas...

Kekuatan (Sosial) Untuk Perubahan (Sosial)

Sulit sekali untuk membantah bahwa daya/kuasa ( power ) adalah sumber dari kemenangan atas apapun di dunia ini. Dalam situasi damai maupun...

Anggota Satgas Pasang Pondasi Tugu TMMD Ke 109 Kodim 0311/Pessel

Pesisir Selatan,- Tampak Personel Satgas TMMD ke-109 menyiapkan pondasi untuk tugu TMMD di nagari pancung taba Kecamatan IV Nagari Bayang Utara.

Razia Hari Kedua, Satgas Covid-19 Tindak Lagi 25 Pelanggar Protokol Kesehatan, 2 Bayar Denda

Payakumbuh --- Upaya perang melawan corona terus digalakkan di Payakumbuh. Di hari kedua operasi yustisi yang dilakukan oleh Satgas Covid-19 Kota Payakumbuh...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Keripik Karamunting Cemilan Kaya Antioksidan

Padang,- Pandemi Covid-19 tak hanya menghentikan kegiatan perkuliahan mahasiswa secara tatap muka di kampus. Pandemi ini juga memaksa program kreativitas mahasiswa (PKM)...

Polling Pilkada Kota Bukittinggi 2020

Mari semangati calon Walikota - Wakil Walikota Bukittinggi pilihan pembaca dengan klik dukungan di polling di bawah ini.

Polling Pilgub Sumbar 2020

Mari dukung dan semangati kandidat calon Gubernur Sumbar di Pilkada serentak 2020 pilihan pembaca dengan klik polling berikut ini.

Sabar AS, Kearifan Lokal Harus Terus Dijaga

Pasaman,-Bakal calon Wakil Bupati Pasaman SABAR AS beserta rombongan hadiri tradisi buka ikan larangan di Jorong 5 Pertemuan Pasaman, Minggu, 30/8/2020
- Advertisement -