Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Dalam Peringatan Hari Pramuka Ke-58 tingkat Kota Payakumbuh, dalam gelaran Perkemahan Dan Kompetisi Best of the Best Batiah (BOBB) Scout Competition XIII tahun 2019, digelar lomba PBB bertongkat BOBB yang diselenggarakan oleh Kwarcab Kota Payakumbuh, Jumat, (23/8 di Lapangan Kubu Gadang Kota Payakumbuh.

Untuk menilai tingkat kemampuan Pramuka penggalang dan penegak itu, bertindak sebagai Juri Lomba PBB Pramuka bertongkat tingkat penggalang dan penegak BOBB XIII dari Babinsa Koramil 01/Pyk Serma Ifnusril.

Tampak 17 peserta penggalang tingkat SD, 13 peserta penggalang tingkat SLTP, dan 14 Pramuka penegak tingkat SLTA mengikuti kegiatan tersebut dengan penuh semangat.

Dikatakan Serma Ifnusril, melalui ajang perlombaan PBB bertongkat dalam kegiatan BOBB ini, dapat dilihat dan dinilai hasil program-program pelatihan yang dilaksanakan oleh Gugus Depan (Gudep) setiap sekolah.

“Dari sini kita bisa menevaluasi bagaimana Pramuka tingkat penggalang maupun Pramuka tingkat penegak oleh pembina masing-masing apakah gudepnya berjalan dengan baik atau tidak,” kata Serma Ifnusril.

kegiatan perlombaan ini berjalan dengan baik dan lancar, perlu ditingkatkan lagi kegiatan kedepannya agar kemampuan dari para peserta melalui program latihan di gudep masing-masing seperti syarat kemampuan umum (SKU) dan syarat kemampuan khusus (SKK) dari berbagai bidang materi.

Ketua Kwarcab Payakumbuh, Kak Iwan di dampingi sekretaris Kak Sawaluddin berharap melalui ajang BOBB ini dapat menimbulkan motivasi positif dari masing-masing peserta dalam mengikuti berbagai perlombaan yang dilaksanakan dan bisa berprestasi.

“Masing-masing gudep harus selalu melaksanakan program latihan dan selalu mempersiapkan diri dalam berbagai kegiatan dan perlombaan pramuka baik ditingkat kota mau ketingkat propinsi,” kata Kak Iwan. (humas)

loading...