31 C
Padang
Senin, Januari 18, 2021
Beritasumbar.com

Komisi X DPR RI Tinjau UN di Padang
K

Kategori -

PADANG – Komisi X DPR RI yang membidangi pendidikan, pemuda, olahraga da pariwisata meninjau pelaksanaan ujian nasional di SMA Negeri 2 dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Selasa.

“Kami sengaja melihat langsung pelaksanaan UN. Menurut Menteri Pendidikan semua persiapan sudah oke, tapi perlu dilakukan pemantauan ke lapangan, apakah benar semua berjalan dengan baik?, “kata Wakil Ketua Komisi X DPR RI M. Sohibul Iman di Padang.

Menurut dia, peninjauan dilakukan bukan untuk mencari-cari kesalahan, tapi melihat langsung apa yang terjadi dan meminta masukan jika ada yang perlu diperbaiki ke masa depan.

“Dari laporan yang diterima pelaksanaan UN di Padang berjalan dengan lancar, dan yang perlu mendapat apresiasi distribusi soal dilakukan lebih awal dan merata,” ucapnya.

Saat berkunjung ke MAN 2 Padang, rombongan Komisi X yang berjumlah sembilan orang melihat langsung pelaksanaan UN didampingi Wali Kota Padang Mahyeldi, Kepala Dinas Pendidikan Sumbar Syamsulrizal, dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang Habibul Fuadi.

Selain melihat langsung pelaksanaan UN, anggota Komisi X DPR RI juga berdialog dengan sejumlah siswa MAN 2 yang telah selesai ujian menanyakan seputar ujian yang diikuti.

Para anggota Komisi X tersebut juga bertatap muka dengan seluruh pengawas UN dan meminta masukan terkait pelaksanaan UN.

Anggota Komisi X yang melakukan peninjauan, antara lain dari Fraksi PKS Sohibul Iman, Fraksi Gerindra Nuraji dan Sutan Adil Hendra, Fraksi Golkar Popong Otje Djundjunan, Fraksi Partai Demokrat Venna Melinda, Fraksi PAN Laila Istiana dan Yayuk Basuki serta Fraksi PPP Anwar Idris.

Kepala Dinas Pendidikan Sumbar Syamsulrizal mengatakan berdasarkan evaluasi, pelaksanaan UN tahun ini lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya, apalagi UN bukan lagi menjadi syarat kelulusan.

Ia menambahkan sebanyak 75.704 pelajar SMA dan sederajat di Sumbar mengikuti UN yang terdiri dari SMA/MA, SMK, SMALB serta Paket C pada 13 hingga 15 April 2015.

 

Sumber: Republika
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Irfendi Arbi Serahkan APD Bantuan Donatur

Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi menyerahkan bantuan mesin hand sprayer, cairan desinfektan, masker dan hand sanitizer serta vitamin bagi sekolah-sekolah, kantor wali nagari, kantor camat dan lainnya di Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Limapuluh Kota. Ia berharap bantuan donatur yang disalurkan melalui forum peduli Sumatera Barat itu mampu mencegah penyebaran Covid-19 di daerah ini.
- Advertisement -

Bagaimana Itu Sekolah Tangguh? Begini Kata Kadis Pendidikan Agustion

Menindaklanjuti persiapan program sekolah tangguh yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Kota Payakumbuh pada rapat evaluasi Covid-19 beberapa waktu lalu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Agustion menjelaskan beberapa hal demi kelancaran program tersebut.

Bupati Limapuluh Kota Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Di Simalanggang

Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi memberikan bantuan korban kebakaran rumah semi permanen, Selasa(12/1) di Nagari Koto Baru Simalanggang Kecamatan Payakumbuh.
- Advertisement -

Donas Merilis Album The Best Song Volume 1 di Prima Founder Records

Kesuksesan seorang penyanyi tak lepas dari kemampuan seorang penulis lagu dalam mengkomposisi nada untuk lirik, agar dapat diterima oleh orang banyak. Seperti halnya dengan Rimawan Ardono AS yang biasa dipanggil Donas, Musisi Nasional asal Kota Yogyakarta, karya-karya lagunya telah mengantar kesuksesan bagi banyak penyanyi di Tanah Air.

Nagari Koto Tuo Wakili Sijunjung Lomba Kampung Tangguh Tingkat Sumbar

Nagari Koto Tuo Kecamatan IV Nagari, Kabupaten Sijunjung dinilai Tim Kampung Tangguh Provinsi Sumatera Barat, Jumat (15/1). Nagari Koto Tuo mewakili kabupaten Sijunjung dalam penilaian Kampung Tangguh yang akan bersaing dengan nagari lain di Sumbar.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Nofrijal Hidupkan Wisata Kuliner Lewat Gowes Wes Wes

Suasana pagi di Kota Padang dihidupkan oleh olahraga bersepeda yang dikenal dengan gowes. Saat ini komunitas bersepeda tumbuh bagaikan jamur di musim penghujan, dipicu pandemi Covid-19 yang tengah melanda Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya sejak Maret 2020 lalu.

Ribuan Guru Di Payakumbuh Telah Ikuti Rapid Tes

Payakumbuh, beritasumbar.com - Ribuan guru di Kota Payakumbuh mengikuti rapid tes antibodi untuk mengantisipasi penyebaran virus corona disease 2019 (Covid-19) di sekolah. "Sekarang proses belajar...

Payakumbuh Minta Guru Beri Contoh Pada Siswa Dalam Mematuhi Protokol Kesehatan

Payakumbuh, beritasumbar.com -Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal memaparkan perihal pembelajaran tatap muka yang telah dilaksanakan, beberapa catatan atau evaluasi yang didapatkan oleh tim gugus...

Hadapi Pemberian Vaksin, Payakumbuh Siapkan 49 Vaksinator

Payakumbuh, beritasumbar.com - Menghadap pemberian vaksin, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat meyiapkan 49 tenaga vaksin. Petugas tersebut yang akan memberikan vaksin...

Padang Panjang Siap Laksanakan Belajar Tatap Muka

Padang Panjang, beritasumbar.com- Wakil Walikota Padang Panjang  Asrul menyatakan daerah tersebut siap menjalankan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang akan dimulai Senin, 11 Januari. "Kami meninjau...

Pada Usia 17 Tahun, Solok Selatan Alami Berbagai Kemajuan

Padang Aro - Pada usia Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat yang sudah menginjak usia 17 tahun berbagai kemajuan daerah terus akan dicapai. Pejabat Sekdakab Solok...

Terkait Visi-Misi Bupati Ke Depannya, Ini Penegasan DPRD Solok Selatan

Padang Aro, beritasumbar.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Solok Selatan, Zigo Rolanda menegaskan pihaknya akan mendukung visi dan misi pasangan bupati-wakil terpilih...

Momentum HAB Ke-75, Wako Padang Panjang: Tanpa Toleransi Tidak Ada Kerukunan

Padang Panjang, beritasumbar.com -  Kerukunan umat beragama sebagai salah satu modal bangsa ini untuk maju. Tanpa kerukunan, akan sukar menggapai cita-cita besar bangsa agar sejajar...

DPRD Solok Selatan “Jemput Bola” Dana Hibah Rehab Rekon BNPB

Padang Aro, beritasumbar.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Solok Selatan melakukan jemput bola untuk mendapatkan dana hibah rehabilitasi dan rekonstruksi (Rehab Rekon)...

Warga Dua Nagari Di Tanah Datar Goro Bersama Perbaiki Jalan 1,5 Kilometer

Tanah Datar beritasumbar.com - Warga pada dua nagari yang ada Kabupaten Tanah Datar melakukan gotong royong  memperbaiki jalan kabupaten sepanjang 1,5 kilometer, Senin...
- Advertisement -