24 C
Padang
Minggu, Januari 17, 2021
Beritasumbar.com

Kolam Renang Sungai Karang Tirtawisata Muaro Mulai Dibuka Untuk Umum
K

Kategori -

Sijunjung, Berita Sumbar–Mulai hari ini Kolam Renang Sungai Karang Tirtawisata Muaro, dibuka untuk umum. Untuk awal ini, hanya dibuka selama 2 jam setiap hari, mulai pukul 15.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB, kata Kadis Parawisata, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Sijunjung, Afrineldi SH, di Muaro, Senen (8/6).
Bagi masyarakat atau klub renang yang ingin memakai kolam renang dibatasi jumlah pesertanya.mereka yang berenang hanya sebanyak 25 orang. Kemudian seluruh pengunjung harus mematuhi aturan protokol kesehatan covid-19. Diantaranya, mereka memasuki areal kolam eenang harus pakai masker, cuci tangan pakai sabun dengan sir mengalir yang sudah kita sediakan dan menjaga jarak, kata Afrineldi. Menurut Kadis, Kegiatan kolam renang Sungai Karang Tirtawisata Muaro Sijunjung selama peristiwa Covid-19 ditutup seluruh kegiatannya. Selama penutupan kolam renang, kita melakukan pembenahan seluruh sarana yang ada.
Pembenahan yang dilakukan seperti air kolamnya sudah bening yang selama ini hijau. Sekarang sudah sangat bersih dan biaa kelihatab dasar kolam. Kedua, lingkungan di kolam sudah asri, pagar disekeliling kolam sudah di lukis dengan berbagai gambar.
Begitu juga tempat duduk dan berteduh sudah dibenahi. Ruang ganti pakaian untuk Laki-laki dan Perempuan sudah bersih dan rapi.
Pokoknya lingkungan kolam renang sudah rapi, bersih dan indah.kita memberikan yang terbaik untuk masyarakat yang menikmati kolam renang.
Semua ini untuk mendukung dunia parawisita Ranah Lansek Manih, untuk itu kita benahi satu persatu.Mulai dari RTH Logas, Bukit Gadang yang sedang dibenahi Dinas Perkim, Kolam Renang, Perkampungan Adat, dan sarana parawisata yang ada di nagari-nagari.
Sejak beberapa tahun belakangan ini, kita sudah melakukan penbinaan Sumber Daya Manusia (SDM) kelompok parawisata, seharusnya tahun ini, peningkatan sarana dilokasi parawisata tersebut, karena kasus Covid-19 ini merussk semua rencana tersebut.
Kita tetap optimis dengan berlalunyo Covid-19, di daerah ini, dunia parawisata Sijunjung akan selalu berbenah untuk Sijunjung yang lebih baik, tekad Afrineldi.(alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Warga Tanjuang Gadang dihebohkan Penemuan Mayat Laki Laki

Masyarakat Jorong Guaguak None Kenagarian Tanjung Gadang kabupaten Sijunjung dihebohkan dengan penemuan mayat laki-laki Minggu (10/1) Sekitar pukul 09.30 WIB.
- Advertisement -

Payakumbuh Minta Guru Beri Contoh Pada Siswa Dalam Mematuhi Protokol Kesehatan

Payakumbuh, beritasumbar.com -Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal memaparkan perihal pembelajaran tatap muka yang telah dilaksanakan, beberapa catatan atau evaluasi yang didapatkan oleh tim gugus...

Menkes: Bantu para Tenaga Medis dengan Patuhi Protokol Kesehatan

Upaya keras pemerintah dalam menghadapi dan menangani pandemi Covid-19 di sisi hilir tidak akan lengkap bila tanpa dibarengi dengan upaya di sisi hulu atau pencegahan. Maka itu, kesadaran seluruh pihak untuk melakukan upaya proaktif mencegah penyebaran Covid-19 amat diharapkan.
- Advertisement -

Peringatan Peristiwa Situjuah Diisi Dengan Ziarah Dan Tabur Bunga

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, peringatan peristiwa Situjuah ke-72 tahun 2021, Jumat (15/1/2021), berlangsung secara sederhana. Bila sebelumnya acara diawali dengan upacara dan berbagai atraksi, kali ini hanya berupa ziarah dan tabur bunga di makam Lurah Kincia Nagari Situjuah Batua, Kecamatan Limo Nagari.

Perumnas Kubang Gajah Wakili Kota Payakumbuh Dilomba Kampung Tangguh Tingkat Sumbar

Sebagai salah satu kampung tangguh yang masih aktif sampai sekarang, kampung tangguh Perumnas Kubang Gajah Kelurahan Limbukan ditunjuk sebagai salah satu perwakilan Kota Payakumbuh untuk lomba kampung tangguh tingkat Provinsi Sumatera Barat.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Nofrijal Hidupkan Wisata Kuliner Lewat Gowes Wes Wes

Suasana pagi di Kota Padang dihidupkan oleh olahraga bersepeda yang dikenal dengan gowes. Saat ini komunitas bersepeda tumbuh bagaikan jamur di musim penghujan, dipicu pandemi Covid-19 yang tengah melanda Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya sejak Maret 2020 lalu.

Nagari Koto Tuo Wakili Sijunjung Lomba Kampung Tangguh Tingkat Sumbar

Nagari Koto Tuo Kecamatan IV Nagari, Kabupaten Sijunjung dinilai Tim Kampung Tangguh Provinsi Sumatera Barat, Jumat (15/1). Nagari Koto Tuo mewakili kabupaten Sijunjung dalam penilaian Kampung Tangguh yang akan bersaing dengan nagari lain di Sumbar.

Ribuan Guru Di Payakumbuh Telah Ikuti Rapid Tes

Payakumbuh, beritasumbar.com - Ribuan guru di Kota Payakumbuh mengikuti rapid tes antibodi untuk mengantisipasi penyebaran virus corona disease 2019 (Covid-19) di sekolah. "Sekarang proses belajar...

Payakumbuh Minta Guru Beri Contoh Pada Siswa Dalam Mematuhi Protokol Kesehatan

Payakumbuh, beritasumbar.com -Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal memaparkan perihal pembelajaran tatap muka yang telah dilaksanakan, beberapa catatan atau evaluasi yang didapatkan oleh tim gugus...

Hadapi Pemberian Vaksin, Payakumbuh Siapkan 49 Vaksinator

Payakumbuh, beritasumbar.com - Menghadap pemberian vaksin, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat meyiapkan 49 tenaga vaksin. Petugas tersebut yang akan memberikan vaksin...

Warga Tanjuang Gadang dihebohkan Penemuan Mayat Laki Laki

Masyarakat Jorong Guaguak None Kenagarian Tanjung Gadang kabupaten Sijunjung dihebohkan dengan penemuan mayat laki-laki Minggu (10/1) Sekitar pukul 09.30 WIB.

Padang Panjang Siap Laksanakan Belajar Tatap Muka

Padang Panjang, beritasumbar.com- Wakil Walikota Padang Panjang  Asrul menyatakan daerah tersebut siap menjalankan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang akan dimulai Senin, 11 Januari. "Kami meninjau...

Usai Pilkada, Kapolres Sijunjung Kunjungi Para Cabup

Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, SiK., M.Hum didampingi Kasat Intel Iptu Alminazri dan Kasubag Humas AKP Nasrul.N melakukan silaturrahim tatap muka ke kediaman Cabup Sijunjung Beny Dwipa Yuswir di Jorong Kampung Baru Nagari Sijunjung, pasca, kamis (7/1).

Pada Usia 17 Tahun, Solok Selatan Alami Berbagai Kemajuan

Padang Aro - Pada usia Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat yang sudah menginjak usia 17 tahun berbagai kemajuan daerah terus akan dicapai. Pejabat Sekdakab Solok...

Terkait Visi-Misi Bupati Ke Depannya, Ini Penegasan DPRD Solok Selatan

Padang Aro, beritasumbar.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Solok Selatan, Zigo Rolanda menegaskan pihaknya akan mendukung visi dan misi pasangan bupati-wakil terpilih...
- Advertisement -