26 C
Padang
Rabu, Mei 22, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Koalisi Partai belum jelas,6 Nama masuk seleksi untuk dampingi Falepi
K

Kategori -
- Advertisement -

Payakumbuh,Beritasumbar.com-Pendafataran bakal calon kepala daerah ke KPU di Pilkada Kota Payakumbuh tinggal menghitung hari.KPU Kota Payakumbuh menetapkan dari 19 sampai 21 September ini waktu untuk partai politik atau gabungan partai politik mendaftarkan bakal calon yang di usung ke KPU.

Sampai hari ini dari 10 partai politik yang memenuhi syarat mengusung bakal calon kepala daerah di kota Payakumbuh belum ada menyatakan dengan siapa akan berkoalisi. Seluruh partai politik yang memiliki wakil dilegislatif kota Payakumbuh untuk bisa mengusung satu pasang bakal calon kepala daerah harus membentuk koalisi atau gabungan partai. Syarat 20% keterwakilan di legislatif tidak satu partaipun di Payakumbuh yang memiliki.

Golkar,PKS,PAN,Demokrat,Gerindra dan PPP masing masing masing hanya memiliki 3 dari 25 kursi di DPRD Kota Payakumbuh.PBB,PDI.P dan Nasdem masing masing hanya 2 kursi sementara Hanura 1 kursi.

Dari 10 partai di atas baru PKS yang menyatakan akan mengusung incumben Riza Falepi maju sebagai calon kepala daerah Kota Payakumbuh 2017-2022. Koalisi dengan siapa nanti di pencalonan Incumben anggota TPPD PKS Kota Payakumbuh mengatakan masih dalam pendekatan dengan beberapa partai politik. Kita butuh 2 kursi untuk bisa mengusung calon ke KPU ujar Mustafa salah satu tim seleksi di PKS untuk Pilkada 2017.

6 NAMA DI SELEKSI UNTUK DAMPINGI FALEPI

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img