31 C
Padang
Jumat, Juli 19, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

DPD PAN Kota Payakumbuh gelar musda menjelang pendaftaran balon kada ke KPU
D

- Advertisement -

Payakumbuh,Beritasumbar.com-Menjelang Pilkada serentak Tahap 2 bergulir yang melibatkan Kota Payakumbuh,DPD PAN payakumbuh gelar Musda di Ballroom Hotel Mangkuto Payakumbuh. Musyawarah daerah yang nantinya akan memilih ketua DPD PAN periode 216-2021.

Musda untuk kepemimpinan partai besutan Amin Rais ini di gelar berdekatan dengan jadwal KPU Kota Payakumbuh menetapkan tanggal pendaftaran bakal calon kepala daerah untuk pilkada 2017. KPU Payakumbuh menetapkan dari 19 sampai 21 september mendatang jadwal pendaftaran balon kepala daerah yang di usung melalui partai politik atau gabungan partai politik.

Selain pengurus DPD lama,Sebanyak 76 pengurus ranting dan 5 dpc akan hadir di musda DPD PAN Kota Payakumbuh esok 5/9.  Ketua DPW Sumbar Ali Mukhni juga di kabarkan akan hadir di acara pemilihan ketua DPD PAN Payakumbuh ini.

Musda kali ini menerapkan sistem formatur. Calon ketua mendaftarkan nama ke pada panitia musda,nama nama yang sudah terdaftar akan di kirim ke DPW untuk di seleksi. Dan DPW akan menurunkan nama nama yang nantinya akan di pilih oleh anggota yang memiliki hak suara di musda.

Saat ini sudah ada 24 nama yang masuk di tim formatur,ujar Chandra Setipon ketua DPD PAN yang lama kemaren kepada beritasumbar.com dipusat kota Payakumbuh.

Pemilihan ketua DPD PAN kota Payakumbuh akan terasa alot dan cukup menegangkan,mengingat suhu politik kota yang sedang hangat akan PILKADA 2017 nanti.PAN kota Payakumbuh sampai saat ini belum memastikan dengan siapa akan berkoalisi dan siapa calon yang akan di usung.

Setiap pertanyaan akan pilkada di ajukan ajwaban politis selalu di berikan oleh tim seleksi calon kepala daerah dari partai berlogo matahari terbit ini. Koalisi sedang dalam penjajakan dan nama calon menunggu keputusan DPP.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img