29.8 C
Padang
Jumat, Maret 29, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Klub Sawah Suduk Juarai Turnamen Hercules Cup ll Tanjung Ampalu Sijunjung
K

Kategori -
- Advertisement -

Sijunjung, beritasumbar.com – Klub Sawah Suduk Nagari Selayo, Kabupaten Solok meraih Juara pertama pada Turnamen Hercules Cup ll Tanjung Ampalu, Kecamatan Koto Vll Kabupaten Sijunjung setelah berhasil mengalahkan tuan rumah dengan skor 3-2 di Lapangan Bola Kaki Tuna Karya Tanjung Ampalu, Selasa (24/8).

Pertandingan final berjalan cukup menarik karena pemain Sawah Suduk maupun pemain Hercules saling memperagakan permainan cantik dengan operan pendek dan sekali melakukan serangan balik yang sangat cepat.

Para pemain kedua klub yang bermain di atas lapangan licin habis dibasahi air hujan, terjadi permainan  yang agak keras, tapi masih dibatas sportifitas permainan sepak bola.

Pada menit 59 terjadi serangan balik dari klub Sawah Suduk dengan tendangan kaki kanan Dodo berhasil menyarang di gawang Hercules.

Pada menit 65 Fauzi berhasil memperbesar keunggulan menjadi 2-0. Pada menit 75 terjadi blunder dari pemain belakang Hercules yang berhasil dimanfaatkan Hasnul untuk merubah kedudukan 3-0.

Pada meni 82 pemain Hercules  Yanda berhasil memperkecil kedudukan 3-1. Dimenit-menit akhir Hercules menekan pertahanan Sawah Suduk, pada menit akhir terjadi handball salah seorang pemain tengah Sawah Suduk di dalam kotak terlarang, wasit langsung menunjuk titik putih.

Tendangan finalti ini berhasil dilakukan dengan baik oleh Sajit dengan tendangan mendatar ke sudut kanan gawang Sawah Suduk, dengan skor 3-2 , dan wasit meniup panjang tanda pertandingan berakhir.

Turnamen Hercules Cup ll ini langsung ditutup oleh Amlasta Boy Anggota DPRD Sijunjung Fraksi PKB. Pada kesempatan tersebut ia mengatakan lewat turnamen Hercules Cup ll ini, mari tingkatkan semangat berolah raga, jalin persaudaraan, dan turnamen ini telah berjalan dengan baik sesuai dengan jadwal yang disusun panitia dengan menjunjung tinggi sportifitas dalam pertandingan.

“Ke depan akan kita laksanakan Hercules Cup lll. Keberhasilan dalam pelaksanaan turnamen tahun ini, telah berhasil mendapatkan sang juara dari klub Sawah Suduk dari Kabupaten Solok,” kata Amlasta Boy.

Pembina Hercules Cup ll M.Hasbi mengatakan untuk turnamen Hercules Cup ll, telah selesaikan dilaksanakan dengan berbagai kendala selama kompetisi berlangsung, persoalan yang muncul selama ini sudah berhasil diselesaikan oleh panitia dengan baik, sampai terlaksananya pertandingan final yang sangat menghibur masyarakat pada kondisi pandemi covid 19.

Dalam turnamen ini juara pertama meraih hadiah 3 juta tambah piala tetap, sedangkan  untuk juara kedua mendapatkan 2 juta tambah piala tetap dan hadiah untuk stop scoer yang diraih pemain Hercules, jelas Hasbi. (Alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img