24 C
Padang
Kamis, Januari 28, 2021
Beritasumbar.com

Klinik Puti Dan IKPPS Sidney Bantu Warga Tidak Mampu Penderita Tumor Ganas
K

Kategori -

Padang Pariaman,-Salah satu Pemerhati Kesehatan Masyarakat Padang Pariaman, dr.H.Zunirman Pimpinan Klinik Puti Simpang Lintas Lubuk Alung,menyerahkan bantuan kepedulian untuk sesama. Dana bantuan itu berasal dari sumbangan IKPPS (Ikatan Keluarga Padang Pariaman Sekitarnya) serta Senior Minang yang berada di Sydney Australia kepada Risnawati (41 tahun) salah seorang warga miskin kurang mampu yang menderita penyakit kanker tumor ganas stadium III di Korong Pasa Kandang,Nagari Balah Hilia Lubuk Alung,Kecamatan Lubuk Alung,Kabupaten Padang Pariaman. Pada Selasa,29/9/2020.

Dokter Zunirman (Pimpinan Klinik Puti) mengatakan sebelumnya dia juga sudah mengunjungi dan memberikan bantuan kepada Risnawati. Tapi karena pasien tersebut butuh biaya pengobatan jangka panjang maka Zunirman berinisiatif untuk menggalang dana melalui donatur perantau IKPPS yang berada di Sydney Australia.

Alhamdulillah dana yang tekumpul hasil sumbangan badoncek dari donatur perantau IKPPS (Ikatan Keluarga Padang Pariaman Sekitarnya) dan Senior Minang di Sydney Australia sebanyak Rp : 14.158.750 dan ditambah dana sumbangan Zakat Mal dari ibuk Adelaide A Arief yang juga anggota IKPPS Sydney Australia Rp : 5.225.000 dengan jumlah total dana terkumpul Rp : 19.384.750 (Sembilan Belas Juta Tiga Ratus Delapan Puluh Empat Ribu Tujuh Ratus Lima Puluh Rupiah).
Ujar Zunirman

Bantuan dana sumbangan itu diterima langsung oleh Risnawati bersama pihak keluarga (anaknya) yang diserahkan oleh dr.H.Zunirman yang dihadiri dampingi oleh Wali Korong Pasa Kandang Irwanto,Wali Nagari Balah Hilia Syafruddin dan Staff Bidan Klinik Puti.

Ucapan terima kasih yang tak terhingga dan rasa haru sangat mendalam dari Risnawati (41) bersama keluarga,karena selama ini ia tidak tau harus kemana untuk mencari biaya untuk pengobatan kanker ganas yang dideritanya dan biaya untuk kontrol bolak balik ke RSUP M.Jamil Padang.

Serta ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Irwanto Wali Korong Pasa Kandang bersama Syafruddin Wali Nagari Balah Hilia Lubuk Alung, atas bantuan sumbangan dan rasa kepedulian yang diberikan kepada salah seorang warganya yang kurang mampu oleh donatur perantau IKPPS (Ikatan Keluarga Padang Pariaman Sekitarnya) dan Senior Minang di Sydney Australia. Semoga saudara dunsanak kita perantau yang berada di Sydney Australia,selalu sehat dalam lindungan Allah SWT dan rezeki nya bertambah jadi ladang amal baginya.

Serta pihak nagari sangat apresiasi kepada dr.Zunirman yang telah berinisiatif membantu menggalang dana sumbangan dari donatur perantau IKPPS di Sydney Australia,untuk biaya pengobatan ibuk risnawati janda miskin 4 orang anak itu. Ucap Irwanto Wali Korong Pasa Kandang tersebut.

Ditambahkan dr.Zunirman juga mengucapkan terima kasih banyak kepada perantau IKPPS (Ikatan Keluarga Padang Pariaman Sekitarnya) dan Senior Minang Sydney Australia yang diketuai oleh Asnizarti S.Pd atas kepercayaan yang diamanahkan kepada saya untuk menyerahkan bantuan sumbangan itu kepada ibuk Risnawati (41) yang miskin kurang mampu menderita kanker tumor ganas stadium III.
Semoga dana itu dapat dipergunakan untuk kepentingan berobat dan keperluan biaya lainnya.

Kedepannya Zunirman berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Pariaman,untuk lebih memperhatikan serta meningkatkan kepeduliannya kepada masyarakat miskin kurang mampu ini,apalagi masyarakat tersebut sedang menderita penyakit. Semoga bantuan ini belanjut hendaknya,
Kalau ada warga padang pariaman yang sakit,tapi tidak punya biaya berobat. Imbuhnya. (Andra)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

PDAM Payakumbuh Buka Loket Pembayaran Air Di MPP

Kabar gembira bagi warga Payakumbuh, dalam rangka meningkatkan pelayanan bagi masyarakat pelanggan, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Sago Payakumbuh telah melaunching payment point (loket pembayaran-red) di Mal Pelayanan Publik (MPP) Balai Kota Payakumbuh.
- Advertisement -

Rezka Oktoberia Lantik Ketua Unit Kerja Srikandi PP Se Kota Sawahlunto

Ketua Unit Kerja Srikandi Pemuda Pancasila Sawahlunto dilantik pada Minggu 24/01 kemaren. Menariknya, yang melantik lansung ketua DPW Srikandi PP Sumbar. Hal ini merupakan pertama di SumbarPelantikan Unit Kerja Kecamatan Srikandi PP Dilantik lansung ketua DPW.

3 BPC HIPMI Gelar Pelantikan Di Balaikota, Ini Kata Riza Falepi

Meski tak diundang dalam pelantikan pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) 3 daerah di Sumbar di Balai Kota pada Sabtu (23/1) lalu, Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi tetap menyampaikan selamat kepada kepada 3 Ketua Pengurus Hipmi yang baru tersebut.
- Advertisement -

KPU Limapuluh Kota Tunjuk Pengacara Untuk Menghadapi Sidang PHP Di MK

Tanjung Pati, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota menunjuk pengacara Sudi Prayitno,S.H., LL.M. sebagai perwakilannya menghadapi sidang gugatan dari pasangan calon Darman Sahladi-Maskar...

Dua Tahun Pasca Banjir Bandang Tanjung Bonai,Dana Sumbangan Masyarakat Di Pertanyakan

Dua tahun pasca musibah Banjir Bandang di Nagari Tanjung Bonai Kecamatan Lintau Buo Utara,warga terdampak bencana pertanyakan bantuan yang berasal dari sumbangan masyarakat guna perbaikan lahan persawahan.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Terkait Tambak Udang Dan Tarok City, mahasiswa Lingkar Piaman Datangi Kantor DPRD Padang Pariaman

Pariaman,BeritaSumbar.com,-Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam LIMAPIA bersama Himpunan Mahasiswa Islam komisariat Universitas Eka sakti, pemuda xtc kota Pariaman dan pemuda amal beramal berunjuk rasa...

Yayasan Fisabilillah Bangun Surau Di Nagari Tandikek

Acara peletakan batu pertama pembangunan mushalla Ar-Rasul, Korong Data Kampung Jambak, Nagari Tandikek, Kecamatan Patamuan Kabupaten Padang Pariaman, berjalan sukses dan khidmad, Kamis (31/12/2020).

Dilaporkan Kuasa Hukum Paslon 02, KPU Padang Pariaman Hormati Langkah Hukum

Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Divisi Teknis Penyelenggaraan, Ory Sativa Sakban terkait dengan laporan kuasa hukum Paslon 02 Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman Try Suryadi-Taslim, mengatakan , KPU Padang Pariaman menghormati langkah hukum atau langkah konstitusional yang ditempuh oleh Pihak Paslon 02 tersebut.

Didampingi Unand, KTH Trigona Mandiri Optimis Tingkatkan Produksi dan Upaya Pemasaran Produk Lebah Tanpa Sengat

Serangga merupakan hewan yang paling banyak jumlah jenis dan individunya di alam karena kemampuannya untuk berkembang dan beradaptasi yang tinggi terhadap kondisi sumber daya dan lingkungan sekitar.

Pasangan Suhatri Bur-Rahmang Kantongi 40,66% Suara Di Pilbup Padang Pariaman

Ketua Tim Pemenangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman nomor urut 1, Suhatri Bur-Rahmang, H. Tambi telah menerima hasil rekapitulasi penghitungan suara dari Ketua komisi Pemilihan Umum (KPU) Padang Pariaman, Edy Zulnaidi, SH, Rabu (16/12/2020) pagi menjelang subuh sekitar 02.49 Wib di Kantor KPU Parit Malintang. Hal itu disampaikan Wakil Ketua Tim Pemenangan Suhatri Bur-Rahmang, H. Muslim Zein, SH melalui WhatsApp nya, Rabu (16/12/2020).

LIMAPIA Datangi Kantor DPRD Padang Pariaman

Padang Pariaman,BeritaSumbar.com,- Selasa 24/11 siang Mahasiswa yang tergabung dalam Lingkaran Mahasiswa Piaman (LIMAPIA) datangi gedung perwakilan rakyat Kabupaten Padang Pariaman. Kedatangan calon intelektual muda...

BKAN Melanjutkan Sosialisasi Program Kepada Karang Taruna Dan Kesatuan Mahasiswa Ulakan Tapakis

Padang Pariaman, BeritaSumbar.com,- Badan Kerjasama Antar Nagari (BKAN) Kecamatan Ulakan Tapakis kabupaten Padang Pariaman Provinsi Sumatera Barat, kembali menggelar Pertemuan dan Sosialisasi di Aula...

Peminat KPPS Di Kecamatan VII Koto Padang Pariaman Melimpah

Padang Pariaman, beritasumbar.com -Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan VII Koto Sungai Sariak menyerahkan hasil seleksi calon Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) oleh Panitia Pemungutan...

Pengurus Syattariyah Padang Pariaman dan Ulakan Tapakis Dikukuhkan

Padang Pariaman, BeritaSumbar -- Pengurus Syattariyah Kabupaten Padang Pariaman dan Kecamatan Ulakan Tapakis, Sabtu (14/11) dikukuhkan di Masjid Raya Syekh Madinah, Nagari Sungai Gimba...

PPK VII Koto Sungai Sariak Cek Kelayakan TPS

Padang Pariaman, www.beritasumbar.com- Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan VII Koto Sungai Sariak, Kabupaten Padang Pariaman  bersama Panitia Pemungutan Suara (PPS) melakukan pengecekan Tempat...
- Advertisement -