25 C
Padang
Minggu, April 11, 2021
Beritasumbar.com

Klinik Puti Dan IKPPS Sidney Bantu Warga Tidak Mampu Penderita Tumor Ganas
K

Kategori -

Padang Pariaman,-Salah satu Pemerhati Kesehatan Masyarakat Padang Pariaman, dr.H.Zunirman Pimpinan Klinik Puti Simpang Lintas Lubuk Alung,menyerahkan bantuan kepedulian untuk sesama. Dana bantuan itu berasal dari sumbangan IKPPS (Ikatan Keluarga Padang Pariaman Sekitarnya) serta Senior Minang yang berada di Sydney Australia kepada Risnawati (41 tahun) salah seorang warga miskin kurang mampu yang menderita penyakit kanker tumor ganas stadium III di Korong Pasa Kandang,Nagari Balah Hilia Lubuk Alung,Kecamatan Lubuk Alung,Kabupaten Padang Pariaman. Pada Selasa,29/9/2020.

Dokter Zunirman (Pimpinan Klinik Puti) mengatakan sebelumnya dia juga sudah mengunjungi dan memberikan bantuan kepada Risnawati. Tapi karena pasien tersebut butuh biaya pengobatan jangka panjang maka Zunirman berinisiatif untuk menggalang dana melalui donatur perantau IKPPS yang berada di Sydney Australia.

Alhamdulillah dana yang tekumpul hasil sumbangan badoncek dari donatur perantau IKPPS (Ikatan Keluarga Padang Pariaman Sekitarnya) dan Senior Minang di Sydney Australia sebanyak Rp : 14.158.750 dan ditambah dana sumbangan Zakat Mal dari ibuk Adelaide A Arief yang juga anggota IKPPS Sydney Australia Rp : 5.225.000 dengan jumlah total dana terkumpul Rp : 19.384.750 (Sembilan Belas Juta Tiga Ratus Delapan Puluh Empat Ribu Tujuh Ratus Lima Puluh Rupiah).
Ujar Zunirman

Bantuan dana sumbangan itu diterima langsung oleh Risnawati bersama pihak keluarga (anaknya) yang diserahkan oleh dr.H.Zunirman yang dihadiri dampingi oleh Wali Korong Pasa Kandang Irwanto,Wali Nagari Balah Hilia Syafruddin dan Staff Bidan Klinik Puti.

Ucapan terima kasih yang tak terhingga dan rasa haru sangat mendalam dari Risnawati (41) bersama keluarga,karena selama ini ia tidak tau harus kemana untuk mencari biaya untuk pengobatan kanker ganas yang dideritanya dan biaya untuk kontrol bolak balik ke RSUP M.Jamil Padang.

Serta ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Irwanto Wali Korong Pasa Kandang bersama Syafruddin Wali Nagari Balah Hilia Lubuk Alung, atas bantuan sumbangan dan rasa kepedulian yang diberikan kepada salah seorang warganya yang kurang mampu oleh donatur perantau IKPPS (Ikatan Keluarga Padang Pariaman Sekitarnya) dan Senior Minang di Sydney Australia. Semoga saudara dunsanak kita perantau yang berada di Sydney Australia,selalu sehat dalam lindungan Allah SWT dan rezeki nya bertambah jadi ladang amal baginya.

Serta pihak nagari sangat apresiasi kepada dr.Zunirman yang telah berinisiatif membantu menggalang dana sumbangan dari donatur perantau IKPPS di Sydney Australia,untuk biaya pengobatan ibuk risnawati janda miskin 4 orang anak itu. Ucap Irwanto Wali Korong Pasa Kandang tersebut.

Ditambahkan dr.Zunirman juga mengucapkan terima kasih banyak kepada perantau IKPPS (Ikatan Keluarga Padang Pariaman Sekitarnya) dan Senior Minang Sydney Australia yang diketuai oleh Asnizarti S.Pd atas kepercayaan yang diamanahkan kepada saya untuk menyerahkan bantuan sumbangan itu kepada ibuk Risnawati (41) yang miskin kurang mampu menderita kanker tumor ganas stadium III.
Semoga dana itu dapat dipergunakan untuk kepentingan berobat dan keperluan biaya lainnya.

Kedepannya Zunirman berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Pariaman,untuk lebih memperhatikan serta meningkatkan kepeduliannya kepada masyarakat miskin kurang mampu ini,apalagi masyarakat tersebut sedang menderita penyakit. Semoga bantuan ini belanjut hendaknya,
Kalau ada warga padang pariaman yang sakit,tapi tidak punya biaya berobat. Imbuhnya. (Andra)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Pelaksanaan Ibadah Ramadhan Dibolehkan di Masjid Dan Mushola Dengan Terapkan Prokes

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Menyikapi surat edaran dari Kementrian Agama Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2021 tentang panduan ibadah Ramadhan dan Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh mengizinkan Masjid dan Mushalla untuk melaksanakan shalat tarawih berjamaah selama Ramadhan 1442 Hijriyah, namun harus tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.
- Advertisement -

Optimalkan Pelaksanaan Pembangunan Tahun 2021, Pemko Payakumbuh Lakukan Monev.

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Bagian Pengadan Barang Jasa Administrasi Pembangunan (PBJ Dalbang) Sekretariat Daerah Kota Payakumbuh mengadakan kegiatan monitoring dan evaluasi (Monev) Triwulan I terhadap pelaksanaan dan pelaporan kegiatan pembangunan tahun 2021 di pemerintahan Kota Payakumbuh, Selasa(6/4).

Pasca Bencana Angin Kencang, Kantor Wali Nagari Sungai Balantiak Belum Diperbaiki.

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Angin kencang yang terjadi beberapa hari yang lalu mengakibatkan rusaknya Kantor Walinagari Sungai Balantiak Kecamatan Akabiluru Kabupaten 50Kota. Sebagian atap kantor tersebut terbang dibawa angin dan salah satu gonjongnya patah.
- Advertisement -

BPBD Kota Payakumbuh Berangkatkan KSB Pelatihan Di Padang

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Bencana dapat terjadi kapan saja, dan masyarakat harus selalu siap dan siaga terhadap segala kemungkinan. Kelompok Siaga Bencana (KSB) merupakan organisasi masyarakat di kelurahan yang dibentuk pemerintah agar masyarakat ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan penanggulangan bencana.

Wakil Ketua MUI : Pondok Pesantren mesti lahirkan Lulusan yang memiliki kecerdasan Ukhrawi

Padangpanjang, BeritaSumbar,com,-Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan juga Wakil Ketua MUI Pusat Dr. H. Anwar Abbas, MM.,M.Ag berkunjung ke Pondok Pesantren Muhammadiyah Kauman Padangpanjang. Sabtu, 3 April 2021 kemaren.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

DPPKB Padang Pariaman Adakan Pertemuan Pokja di Kampung KB Kencana Saiyo Nagari Tapakih.

Padang Pariaman, beritasumbar.com,-Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Padang Pariaman bersama Kecamatan, Wali Nagari dan Penyuluh KB serta para Kader Pokja melakukan pertemuan, hal itu dilakukan dalam rangka kegiatan Integrasi Pembangunan Lintas Sektor dan Kelompok Kerja di Kampung KB Kencana Saiyo, di Surau Rimbo Karambia, Nagari Tapakih, Rabu (31/3).

PR Besar Bupati Baru Padang Pariaman Jelang Pilwana

Padang Pariaman,BeritaSumbar.com,-Pemilihan Wali Nagari atau yang biasa kita sebut Pilwana merupakan salah satu bentuk pesta demokrasi masyarakat di tingkat Nagari yang diselenggarakan untuk memilih calon Wali Nagari terbaik versi masyarakat dan memenuhi harapan masyarakat.

Puskesmas Ulakan Sosialisasikan Vaksinasi Covid-19 bagi ASN dan Wali Nagari di Wilayahnya

Padang Pariaman, beritasumbar.com,- Puskesmas Ulakan melakukan sosialisasi vaksinasi Covid-19, Kamis (25/3) di Aula Kantor Camat Ulakan Tapakih. Hal itu dilakukan untuk menindaklanjuti surat Bupati Padang Pariaman tentang Pemberian vaksin covid-19 bagi ASN dan petugas pelayanan publik di kecamatan tersebut.

Jembatan Darurat Kelok Pinyaram Dalam Perbaikan, Polisi Minta Pengguna Jalan Lebih Hati-Hati

Padang Pariaman, beritasumbar.com - Jembatan darurat Kelok Pinyaram yang menghubungkan jalan lintas Padang menuju Bukittinggi maupun sebaliknya diperbaiki sehingga diberlakukan buka tutup arus lalu...

UPZ Nagari Se Kecamatan Ulakan Tapakih Dilantik

Padang Pariaman, beritasumbar.com,- Pengurus Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Nagari se Kecamatan Ulakan Tapakih dilantik oleh Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Padang Pariaman Dr. Rahmat Tk. Sulaiman, Rabu (3/3) di Aula Kantor Ulakan Tapakih. Hadir dalam acara pelantikan, semua wakil ketua BAZNAS sebanyak 4 orang yaitu Fakhri Zaki, Masri Chan, Zulfahmi dan Zulherman. Plt. Camat Ulakan Tapakih Syafruddin, Plt. Kapolsek Nan Sabaris Iptu. Zulkarnaini, Kanit Sabhara Ipda. Junaidi Salat, SH. Danramil 07/PK diwakili oleh Serda Zainal Arifin, KUA Kecamatan, Kasi Trantib Anesa Satria dan Wali Nagari se Kecamatan Ulakan Tapakih.

Gelar Raker Bulanan, GMK Fokus Pada Urusan Sosial dan Tidak Ikut Politik Praktis

Padang, beritasumbar.com - Pasir jambak pada Minggu, (28/2) dipenuhi orang berseragam merah abu abu yang berlogokan GMK. Organisasi tersebut tak lain adalah Grup Minàng...

KPUD Padang Pariaman Gelar Rapat Evaluasi Pilkada 2020

Padang pariaman,BeritaSumbar.com,- Dengan telah usainya pelaksanaan pemilihan kepada daerah serentak 2020, KPUD Padang Pariaman Gelar rapat evaluasi pelaksanaan pilkada. Rapat tersebut digelar selama dua hari di salah satu hotel di Kota Bukittinggi.

H.Leonardy Harmainy Dt Bandaro Basa SIP.MH Kunjungi Nagari Sikucua Tengah

Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) H.Leonardy Harmainy Dt Bandaro Basa SIP.MH mengunjungi Pemerintahan Nagari Sikucua Tengah, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman. Pada Senin,8/2/2021.

Politeknik Negeri Padang (PNP) menggali Potensi Nagari di Kecamatan Sungai Limau

Politeknik Negeri Padang (PNP) melirik potensi nagari di Kecamatan Sungai Limau, hal ini di lakukan untuk menyelenggarakan pendidikan dan penelitian serta pengabdian kepada masyarakat (UU No. 12 Tahun 2012, Pasal 1 Ayat 9), maka Politeknik Negeri Padang (PNP) sebagai Perguruan Tinggi yang bergerak di bidang vokasi/ keterampilan / keahlian mewujudkan salah satu dharmanya untuk pengabdian kepada masyarakat.

Terkait Tambak Udang Dan Tarok City, mahasiswa Lingkar Piaman Datangi Kantor DPRD Padang Pariaman

Pariaman,BeritaSumbar.com,-Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam LIMAPIA bersama Himpunan Mahasiswa Islam komisariat Universitas Eka sakti, pemuda xtc kota Pariaman dan pemuda amal beramal berunjuk rasa...
- Advertisement -