30 C
Padang
Sabtu, Oktober 16, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Klinik Puti Dan IKPPS Sidney Bantu Warga Tidak Mampu Penderita Tumor Ganas
K

Kategori -
- Advertisement -

Padang Pariaman,-Salah satu Pemerhati Kesehatan Masyarakat Padang Pariaman, dr.H.Zunirman Pimpinan Klinik Puti Simpang Lintas Lubuk Alung,menyerahkan bantuan kepedulian untuk sesama. Dana bantuan itu berasal dari sumbangan IKPPS (Ikatan Keluarga Padang Pariaman Sekitarnya) serta Senior Minang yang berada di Sydney Australia kepada Risnawati (41 tahun) salah seorang warga miskin kurang mampu yang menderita penyakit kanker tumor ganas stadium III di Korong Pasa Kandang,Nagari Balah Hilia Lubuk Alung,Kecamatan Lubuk Alung,Kabupaten Padang Pariaman. Pada Selasa,29/9/2020.

Dokter Zunirman (Pimpinan Klinik Puti) mengatakan sebelumnya dia juga sudah mengunjungi dan memberikan bantuan kepada Risnawati. Tapi karena pasien tersebut butuh biaya pengobatan jangka panjang maka Zunirman berinisiatif untuk menggalang dana melalui donatur perantau IKPPS yang berada di Sydney Australia.

Alhamdulillah dana yang tekumpul hasil sumbangan badoncek dari donatur perantau IKPPS (Ikatan Keluarga Padang Pariaman Sekitarnya) dan Senior Minang di Sydney Australia sebanyak Rp : 14.158.750 dan ditambah dana sumbangan Zakat Mal dari ibuk Adelaide A Arief yang juga anggota IKPPS Sydney Australia Rp : 5.225.000 dengan jumlah total dana terkumpul Rp : 19.384.750 (Sembilan Belas Juta Tiga Ratus Delapan Puluh Empat Ribu Tujuh Ratus Lima Puluh Rupiah).
Ujar Zunirman

Bantuan dana sumbangan itu diterima langsung oleh Risnawati bersama pihak keluarga (anaknya) yang diserahkan oleh dr.H.Zunirman yang dihadiri dampingi oleh Wali Korong Pasa Kandang Irwanto,Wali Nagari Balah Hilia Syafruddin dan Staff Bidan Klinik Puti.

Ucapan terima kasih yang tak terhingga dan rasa haru sangat mendalam dari Risnawati (41) bersama keluarga,karena selama ini ia tidak tau harus kemana untuk mencari biaya untuk pengobatan kanker ganas yang dideritanya dan biaya untuk kontrol bolak balik ke RSUP M.Jamil Padang.

Serta ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Irwanto Wali Korong Pasa Kandang bersama Syafruddin Wali Nagari Balah Hilia Lubuk Alung, atas bantuan sumbangan dan rasa kepedulian yang diberikan kepada salah seorang warganya yang kurang mampu oleh donatur perantau IKPPS (Ikatan Keluarga Padang Pariaman Sekitarnya) dan Senior Minang di Sydney Australia. Semoga saudara dunsanak kita perantau yang berada di Sydney Australia,selalu sehat dalam lindungan Allah SWT dan rezeki nya bertambah jadi ladang amal baginya.

Serta pihak nagari sangat apresiasi kepada dr.Zunirman yang telah berinisiatif membantu menggalang dana sumbangan dari donatur perantau IKPPS di Sydney Australia,untuk biaya pengobatan ibuk risnawati janda miskin 4 orang anak itu. Ucap Irwanto Wali Korong Pasa Kandang tersebut.

Ditambahkan dr.Zunirman juga mengucapkan terima kasih banyak kepada perantau IKPPS (Ikatan Keluarga Padang Pariaman Sekitarnya) dan Senior Minang Sydney Australia yang diketuai oleh Asnizarti S.Pd atas kepercayaan yang diamanahkan kepada saya untuk menyerahkan bantuan sumbangan itu kepada ibuk Risnawati (41) yang miskin kurang mampu menderita kanker tumor ganas stadium III.
Semoga dana itu dapat dipergunakan untuk kepentingan berobat dan keperluan biaya lainnya.

Kedepannya Zunirman berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Pariaman,untuk lebih memperhatikan serta meningkatkan kepeduliannya kepada masyarakat miskin kurang mampu ini,apalagi masyarakat tersebut sedang menderita penyakit. Semoga bantuan ini belanjut hendaknya,
Kalau ada warga padang pariaman yang sakit,tapi tidak punya biaya berobat. Imbuhnya. (Andra)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img