27 C
Padang
Rabu, Januari 20, 2021
Beritasumbar.com

Karoseri Setangkai kemalingan,Polsek Lintau Buo Ungkap Pelaku Pencurian.
K

Kategori -

Tanah Datar,Beritasumbar.com – Bengkel Karoseri Multy Karya Setangkai di bobol maling,Polsek Lintau Buo ungkap pelaku pencurian selang beberapa hari atas laporan korban.

Iptu Surya Wahyudi SH Kapolsek Lintau Buo menyampaikan,benar telah terjadi tindak pidana pencurian yang melanggar pasal 362 KUH.Pidana dimana kronologi kejadian yang disampaikan korban Masril Hadi pangilan mas umur 67 sebagai berikut,”kejadian berawal sewaktu saksi pangilan Malin sedang bekerja menggunakan 1 (satu) buah Gerinda merk MAKTEC warna orange, lalu sekira pukul 12.00 Wib saat waktu istirahat saksi meletakkan Gerinda merk MAKTEG warna orange tersebut di atas kursi yang ada di dalam bengkel.

“Setelah selesai istirahat sekira pukul 13.00 Wib Malin kembali ke bengkel tersebut, dan di lihat 1 (satu) buah Gerinda merk MAKTEG warna orange tersebut sudah tidak ada lagi di tempatnya atau hilang, kemudian Malin langsung memberitahukan kejadian tersebut kepada pelapor/korban.

“Sebelumnya alat-alat yang ada di dalam bengkel tersebut sudah banyak yang hilang, seperti aki bekas sebanyak 6 (enam) buah, gerinda, dan landasan besi.”Atas kejadian tersebut pelapor / korban mengalami kerugian lebih kurang Rp.4.200.000,- (Empat Juta Dua Ratus Ribu Rupiah), dan melaporkannya ke Polsek Lintau Buo.

Atas Laporan korban,kita beserta anggota bergerak cepat dengan melakukan Lidik ketempat kejadian perkara (TKP) dan menemukan beberapa alat alat bukti yang mengarah terhadap pelaku pencurian.”selang beberapa hari penyelidikan, pelaku sudah kita dapat serta kita amankan ke Mapolsek Lintau Buo dengan inisial AA (28) tahun dan pelaku adalah pekerja pada karoseri tersebut.

Selanjutnya Kapolsek Lintau Buo bersama Unit Reskrim melakukan penggeledahan di rumah tersangka dan tempat Tersangka menjual barang curian tersebut, selanjutnya mengamankan barang bukti untuk diamankan di Polsek Lintau Buo,serta unit Reskrim menerbitkan Surat Perintah Penangkapan an. Tersangka dengan nomor: SP-Kap / 04 / IX / 2020 / Reskrim, tanggal 28 September 2020.(haries)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Erwin Yunaz Kunjungi SMKN 1 Payakumbuh

Lakukan kunjungan ke SMKN (Sekolah Menengah Kejuruan Negeri) 1 Payakumbuh, Wakil Walikota Erwin Yunaz disambut langsung oleh kepala sekolah SMKN 1 Yunita Rosanti di ruang kerja bersama beberapa orang guru, Senin (18/1/2021).
- Advertisement -

Erwin Yunaz Pimpin Goro Di Gedung Asrama Ponpes CI Yang Terbakar

Wakil Wali Kota Erwin Yunaz memimpin gotong royong pembersihan dan pembenahan puing-puing bekas kebakaran yang menimpa Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam di Lingkungan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara Minggu (17/1) pagi.

Disnakerin Payakumbuh: 51 Paket Pelatihan Akan Diselenggarakan Pada 2021

Payakumbuh, beritasumbar.com- Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerperin) Kota Payakumbuh, mengemukakan pada tahun 2021 akan  ada 51 pelatihan keterampilan dari berbagai bidang yang akan...
- Advertisement -

Sidang Di Lokasi Perkara, PN Batusangkar Periksa Objek Sengketa

Tanah Datar, beritasumbar.com - Guna menentukan dan pemeriksaan Objek sengketa,Pengadilan Negeri Batusangkar melakukan sidang di lahan perkara yang terletak di Pinggang Bukik Gunung Seribu...

Wawako Buka Open Turnamen Nusa Bersinar CUP

Masih dalam rangka peringangatan HUT Kota Payakumbuh yang ke 50, secara resmi Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz membuka open turnamen Nusa Bersinar CUP
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Sidang Di Lokasi Perkara, PN Batusangkar Periksa Objek Sengketa

Tanah Datar, beritasumbar.com - Guna menentukan dan pemeriksaan Objek sengketa,Pengadilan Negeri Batusangkar melakukan sidang di lahan perkara yang terletak di Pinggang Bukik Gunung Seribu...

Tidak Terima Aliran Listrik Diputus Sepihak, Warga Datangi PLN UPP Lintau

Tanah Datar, beritasumbar.com Dugaan pemutusan sementara secara sepihak oleh pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) unit pelayanan pelanggan Lintau terhadap satu unit rumah miliki SE (65)...

Polsek Lintau Buo Lakukan Pemantaun Sekolah Bersama Forkopimca

Tim Gugus Covid 19 Kecamatan Lintau Buo Di Bawah Pimpinan Bapak Camat Lintau Buo Drs.Agusril, Didampingi Oleh Waka Polsek Lintau Buo Ipda Budi Indra Sani,Danramil 04 Lintau Buo Pelda Endrik Goba Dan Kepala UPT Puskesmas Lintau Buo Dr. Reg Adil. Dalam Kegiatan Tim Gugus Covid 19 Lintau Buo Melakukan Pengecekan Kesiapan SMA Negeri 2 Lintau Buo Dalam Melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Yang Telah Berjalan Selama 5 Hari .

Jalan Puncak Pato Lintau Berubah Menjadi Objek Wisata Dadakan

Tanah Datar, beritasumbar.com- Puluhan warga masyarakat sekitar Kecamatan Lintau Buo Utara dengan Kecamatan Sungayang ramai mendatangi Jalan Puncak Pato karena menjadi objek wisata dadakan...

Bantuan Covid- 19 Untuk TPA Tidak Transparan, Pengurus Dilaporkan Ke Polisi

Tanah Datar, beritasumbar.com- Diduga dana bantuan Covid-19 Taman Pendidikan Al-qur'an (TPA) Surau Annur, Jorong Tanjung Tengah, Nagari Tanjung Bonai,Kecamatan Lintau Buo Utara tidak transparan,...

Ini Pesan Dewan Kehormatan PWI Sumbar Didepan Peserta KLW

Sebanyak 35 orang wartawan muda Tanah datar mengikuti kegiatan karya latihan wartawan ( KLW) yang diselenggarakan oleh PWI Tanah datar di pendopo Indojalito Kamis (14/01) kemarin.

PWI Tanah Datar Gelar KLW

Persatuan Wartawan Indonesia Tanah Datar gelar karya latihan wartawan di pendopo Indojalito Kamis (14/01) ini.

Komisi IV DPRD Serta Dinas LH Sumbar Sambangi PLTMH Lintau,Kami Tidak Menemukan Pelanggaran

Anggota Komisi IV DPRD Beserta Dinas Lingkungan Hidup (LH) Provinsi Sumatera Barat menyambangi Proyek PLTMH Kalo Kalo di Kecamatan Lintau Buo Utara Kabupaten Tanah Datar,Selasa 12/10/2016.

Dilaporkan LSM Ke Kejaksaan,PT.IMP,PT Trifillia Karya Bantah Tudingan Pelapor

Dilaporkan LSM ke Kejaksaan Tanah Datar,PT.Ikhwan Mega Power (IMP),PT.Trifillia Karya selaku pengembang dan pelaksana Proyek PLTMH Kalo Kalo Nagari Lubuk Jantan Kecamatan Lintau Buo,bantah tudingan atas pelanggaran Undang-undang RI nomor 3 tahun 2020 tentang Minerba dan Perda Tanah Datar nomor 6 tahun 2011 tentang pajak Minerba serta merusak lingkungan hidup dan kerusakan jalan di Tanah Datar.

Menyatukan Pesilat Tradisi ESMF,FPTSI,WTPSF Perkenalkan Silat Leluhur Ke Mancanegara

Guna menyatukan Pesilat Tradisi yang ada di beberapa negara European Silat Melayu Federation (ESMF) bekerjasama dengan FPTSI,WTPSF perkenalkan silat leluhur ke mancanegara melalui event bertajuk Open Internasional Seni Pencak Silat Online Championship 2020 beberapa hari yang lalu.
- Advertisement -